Ingin Wawancara Kerja? Coba Lima Pilihan Warna Lipstik Ini, yuk!

Ada Kalanya Lipstik Dapat Mengungkapkan Kepribadian, Suasana Hati, Atau Justru Energi Yang Ingin Ditonjolkan.

Ada Kalanya Lipstik Dapat Mengungkapkan Kepribadian, Suasana Hati, Atau Justru Energi Yang Ingin Ditonjolkan.

Kamu mungkin sudah paham, pilihan warna sering kali menggambarkan kepribadian, bahkan memengaruhi perilaku manusia. Nah, hal ini juga berlaku pada warna lipstik. Bagi perempuan, peran warna lipstik tidak hanya sebatas membuat mereka terlihat selaras dengan outfit. Ada kalanya lipstik dapat mengungkapkan kepribadian, suasana hati, atau justru energi yang ingin ditonjolkan.

Nah, fungsi ini sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk menunjang kesuksesan kariermu, lho. Salah satunya, saat ingin memulai wawancara kerja. Di tengah banyaknya pilihan lipstik yang tersedia di masa kini, berikut adalah lima pilihan warna yang bisa kamu gunakan saat wawancara kerja!

1. Merah Menyala

Merah sering kali diasosiasikan dengan makna berani. Hal serupa juga berlaku untuk pilihan warna lipstik. Warna merah menyala—sering kali disebut dengan ‘merah cabai’ dapat membuatmu terlihat sebagai sosok yang berani, penuh kepercayaan diri, kreativitas, serta gairah di mata perekrut. Kamu tidak takut menghadapi tantangan baru dan mau bekerja keras untuk mencapai tujuan.

Di sisi lain, warna merah menyala ini juga menggambarkan seleramu pada hal-hal klasik, lho. Adapun memilih lipstik berwarna merah menyala bisa menjadi salah satu tips untuk mendongkrak semangatmu yang mungkin saja kendur ketika akan berhadapan dengan perekrut.

2. Merah Muda

Berkebalikan dengan merah cabai, warna merah muda dapat memproyeksikan sisi kalem dan feminin di mata perekrut. Kamu mungkin bukan orang yang meledak-ledak atau sangat vokal dalam pekerjaan. Namun, sisi baiknya, kamu adalah orang yang berkepala dingin, lembut, dan dapat menahan diri. Jangan salah, kemampuan ini sangat dibutuhkan, lho, terutama saat mengatasi konflik di lingungan kerja.

Lebih jauh lagi, kehadiranmu sangat dibutuhkan, terlebih karena pribadimu begitu hangat, ceria, penyayang, penuh empati, serta mampu membuat siapa pun merasa nyaman. Dari segi penampilan, warna lipstik merah muda sarat dengan pribadi yang kasual dan elegan.

3. Peach

Campuran antara warna oranye, merah muda, dan sedikit krem ini dapat memberi kesan bahwa kamu adalah orang yang murah hati dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, warna ini juga dapat menggambarkan bahwa kamu sangat menghargai waktu, energi, dan cinta. Nah, jika kamu memilih warna dominan oranye, kamu juga memiliki selera humor yang cukup tinggi dan suka bertemu dengan orang baru. Harus diingat, bagi sebagian perusahaan, ini adalah sinyal yang baik. Apalagi, bagi mereka yang memiliki visi menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan ‘ramah’ bagi karyawannya.

4. Nude

Umumnya, warna nude melambangkan kesederhanaan. Kamu memang tidak ingin jadi pusat perhatian. Namun, bukan berarti kamu tidak punya kelebihan. Kelebihanmu justru terletak pada kecintaanmu pada hal-hal sederhana, kejujuran, ketulusan, pribadi yang hangat, serta kemampuanmu untuk tetap tenang dan berada pada sisi ‘netral’ di situasi apa pun. Kualitas ini amat dibutuhkan, terutama oleh seorang pemimpin, lho.

5. Ungu

Menggunakan warna ungu ketika sedang wawancara kerja memang agak sedikit nyentrik. Namun, warna ini melambangkan gairahmu dalam mencapai sesuatu. Kamu benar-benar tahu apa yang diinginkan dan tidak akan berhenti hingga mencapainya. Selain itu, menggunakan warna yang jarang dipilih juga menyiratkan bahwa kamu adalah orang yang kreatif, berani mencoba jalan lain, serta tentunya: berani. Bagi beberapa perusahaan, inilah kualitas pemimpin yang dapat ‘didengarkan’ orang lain.

Itulah lima pilihan warna yang bisa kamu gunakan saat wawancara kerja. Agar tambah meyakinkan, kamu bisa memadupadankan dengan outfit yang serasi, ya. Selamat mencoba!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka