Ingin Jadi Business Woman dari Rumah, Ini Rekomendasi Idenya

Banyak yang bilang kalau wanita yang memiliki karier akan sulit memiliki rumah tangga yang sempurna. Apalagi mereka jarang berada di rumah dan mengurus rumah tangga. Sebenarnya, wanita masih bisa menjadi seorang business woman meski mereka berada di rumah.

Banyak yang bilang kalau wanita yang memiliki karier akan sulit memiliki rumah tangga yang sempurna. Apalagi mereka jarang berada di rumah dan mengurus rumah tangga. Sebenarnya, wanita masih bisa menjadi seorang business woman meski mereka berada di rumah. Bahkan, bisa dijadikan sebagai salah satu pekerjaan utama yang menguntungkan.

Nah, kalau Anda saat ini sedang berada di rumah untuk mengurus rumah tangga, jangan batasi ruang gerak. Coba pakai beberapa ide di bawah ini agar bisa berkembang dan menghasilkan uang. Bila perlu lebih banyak dari yang dihasilkan pasangan.

1. Membuka Bisnis Makanan PO

woman business from home 1

Salah satu jenis bisnis yang akan tetap ada sampai kapan pun karena menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia adalah makanan. Anda tidak perlu sampai membuka warung makan kalau memang tempatnya tidak ada. Cukup buka bisnis makanan dengan sistem PO. Begitu ada pesanan, Anda bisa membuatnya untuk menghindari kerugian dan kerusakan bahan.

Bisnis makanan yang bisa dilakukan ada banyak. Namun, untuk bisa menarik perhatian banyak orang, sebaiknya dibuat yang unik dan menarik. Selanjutnya, kalau mereka sudah mencoba dan tahu rasanya, kemungkinan untuk melakukan repeat order akan besar. Jadi, saat awal membuka, buat yang berkualitas dan terus pertahankan.

Anda bisa melakukan promosi langsung ke tetangga, saudara, atau grup pencinta kuliner. Selanjutnya, Anda bisa bergabung menjadi merchant dari platform antar jemput makanan agar jumlah pemesan lebih banyak.

2. Menjadi Reseller Produk

woman business from home 2

Ide lain yang bisa dipakai untuk memulai bisnis di rumah adalah menjadi reseller dari produk-produk yang sedang laris. Misal produk pakaian dan aksesori yang peminatnya banyak sehingga arus penjualan terus berjalan. Dengan sistem reseller ini, Anda tidak perlu memiliki stok barang, Yang diperlukan hanyalah melakukan promosi besar-besaran.

Bisnis ini cukup menjanjikan dibandingkan dengan bisnis yang lain adalah mudahnya mendapatkan keuntungan. Anda bisa menentukan sendiri berapa selisih harga yang didapatkan dari pihak gudang. Jadi, keuntungan yang didapatkan bisa lebih maksimal. Apalagi sudah punya banyak langganan yang selalu setia menunggu produk baru per bulannya.

3. Membuka Jasa Sesuai Skill secara Online

woman business from home 3

Kalau Anda memiliki skill tertentu dan bisa dijual jasanya, lakukan secara online karena peminatnya ada banyak. Misal Anda memiliki kemampuan dalam melakukan desain. Coba tawarkan jasa Anda secara mandiri atau ikut ke beberapa platform yang mempertemukan penjual jasa dan orang yang membutuhkannya.

Kalau Anda bisa menjalani pekerjaan ini dengan baik, penghasilan yang didapatkan cukup besar per bulannya. Namun, perhatikan komisi yang diminta oleh platform dan juga jaga harga. Jangan asal banting harga agar mendapatkan pelanggan.

4. Bisnis Laundry Kiloan

woman business from home4

Terakhir, kalau Anda memiliki mesin cuci cukup besar dan ingin berbisnis laundry kiloan juga cukup menarik untuk dilakukan. Saat ini ada banyak orang yang tidak sempat untuk mencuci dan akhirnya memutuskan menggunakan jasa laundry yang mudah dan cepat.

Coba mulai dengan promosi di orang sekitar. Kalau bisnis ini sudah berjalan dengan baik, beli lagi alat tempur seperti mesin cuci dan setrika agar bisnis membesar. Selanjutnya jumlah pelanggan yang ditangani juga bisa meningkat.

Ide di atas hanya sebagian hal yang bisa Anda lakukan untuk menjadi seorang wanita karier dan tetap berada di rumah. Bahkan, kalau sudah sukses besar dan menghasilkan, Anda bisa merekrut karyawan sehingga fokus yang diberikan hanya berupa pengawasan. Jadi, dari beberapa ide yang sudah ditulis di atas, mana saja yang sesuai dengan passion Anda?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka