Indonesian Beatlesmania Fans Club Dari The Beatles Indonesia

Tikum Music Berbicara mengenai negara Inggris mengingatkan kita akan banyak hal, mulai dari sejarah, keluarga kerajaan, pariwisata, sepak bola, sampai musik.

Mengapa musik ? karena musik adalah bahasa universal yang bisa menyatukan manusia tanpa memandang status dan gender, dan Inggris adalah negara yang mencetak banyak sekali musisi dan band legenda. Setuju Sobat tikum ?

Saat ini tikum.id akan membahas sedikit mengenai kelompok musik yang berasal dari Inggris, tepatnya dari Liverpool. Grup ini berdiri pada tahun 1960, yang terdiri dari John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr. Dan mereka adalah The Beatles.

beatlemania-2

Hits mereka seperti : Hey Jude, Yesterday, Let it be, I want to hold your hand, Ob-La-Di, Ob-La-Da, dll pasti sudah sangat akrab di telinga anda.

The Beatles adalah artis musik terlaris sepanjang masa, dengan penjualan tersertifikasi lebih dari 183 juta unit album di Amerika, dan perkiraan penjualan 600 juta album di seluruh dunia.

Sedangkan untuk prestasi Band ini telah menerima tujuh Grammy Awards, empat Brit Awards, Academy Award (untuk Best Original Song Score untuk film 1970 Let It Be), dan lima belas Ivor Novello Awards, hingga akhirnya mengantarkan The Beatles ke Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1988.

Rock and Roll Hall of Fame adalah sebuah museum dan aula ketenaran yang terletak di pusat kota Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Museum ini mendokumentasikan sejarah musik rock dan para seniman, produser, dan tokoh terkenal lainnya yang telah mempengaruhi perkembangan musik dunia. Pastinya ini adalah suatu kebanggan bagi setiap musisi dunia yang berhasil sampai ke tempat ini.

Lalu bagaimana di Indonesia ? jawabannya sudah pasti Indonesia memiliki basis Fans yang cukup besar kepada The Beatles. Hari ini kami akan membahas tentang salah satu Fan Club band asal Liverpool itu yang bernama Beatles Mania Indonesia (BMI) sebagai Indonesian Beatlesmania Fans Club.

beatlemania

BMI berdiri di tahun 2011, menurut sumber kami saat itu adalah bulan Ramadan, sama seperti saat ini. inisiatif berdirinya komunitas ini adalah atas prakarsa mas Galih dan Mas Agus. Mereka bertiga memang penggemar berat grup band The Beatles.

Visi mereka mendirikan BMI adalah ingin menjadi wadah tempat berkumpulnya para beatlemania di seluruh Indonesia, dan menambah persaudaraan dalam Beatles, sedangkan misi BMI adalah melakukan kegiatan yang menyenangkan yang berkaitan dengan The Beatles, tentunya untuk memberikan pengetahuan dan informasi seputar The Beatles.

BMI mampu memperatukan semua anggota, menurut Tian Panji selaku Humas dari komunitas BMI.

Berbagai usia, genre, profesi, semua menjadi satu. ini dibuktikan melalui beragamnya profesi anggota, mulai mahasiswa, artis, pejabat, professional, pegawai negeri, pegawai swasta, wirausaha, dan lainnya. Bahkan untuk usia dari seluruh anggota dimulai dari usia belasan tahun, sampai usia 50 tahun lebih. Menurut tikum.id ini baru namanya CANGGIH !

komunitas-musik-beatlemania-9
komunitas-musik-beatlemania-8
beatlemania-4

Sampai saat ini BMI memiliki 20 chapter di berbagai kota di Indonesia, seperti : Bekasi, Bandung, malang, Tangerang, dll

Untuk saat ini BMI pusat memang sedang tidak ada acara rutin, untuk hal ini kami setuju, tetap dirumah saja ya guys.. kita wajib mengikuti program Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini tengah di himbau oleh pemerintah Indonesia. akan tetapi komunitas di regional seperti di kota Tangerang, biasanya membuat acara setahun minimal 3 kali seperti : Indiealist, British x America, dan Talk show tentang The Beatles.

beatlemania-5
beatlemania-6

Bagi anda di Indonesia yang juga merupakan fans dari The Beales sebagai Indonesian Beatlesmania Fans Club, silahkan bergabung dalam komunitas ini, selain menambah pertemanan hal menarik yang kami lihat adalah setiap anggota memiliki berbagai koleksi merchandise kesayangan mereka tentang The Beatles, bahkan terkadang bisa jualan dalam event gathering atau Bazar seni.

beatlemania-7

Silahkan memfollow akun sosial media mereka di Instagram : @beatle_ina , Twitter : @beatle_INA atau melalui tim Humas di nomor +62-878-8988-7699 , nantinya tim admin dan Humas akan membantu kalian untuk bisa mendapatkan informasi lebih lanjut seputar keanggotaan BMI.

Tikum.id berharap semoga BMI semakin besar dan kompak di seluruh Indonesia, dan tetap cinta Indonesia ya 

“The Beatles were so big that it’s hard for people not alive at the time to realize just how big they were”

Mick Jagger, The Rolling Stones

Anda mungkin suka