Indonesia Troy Owners (INTRO), Gowes Bersama-Sama

Tikum Bicycle – Bersepeda bukan cuma sehat, tetapi juga bisa dijadikan hobi yang mengasyikkan. Nah, bagi Anda yang ingin tahu jenis-jenis sepeda lipat lainnya? Yuk simak informasinya!

tikum bike Indonesia Troy Owners 2

Sepeda lipat adalah jenis sepeda yang dapat dilipat dan memiliki engsel pada rangkanya sehingga bisa dilipat menjadi lebih ringkas. kelebihan sepeda ini bisa dibawa ke dalam angkutan umum, disimpan di apartemen ataupun kantor di mana sepeda jenis lain dengan ukuran yang besar tidak diizinkan

Sepeda lipat atau folding bike dari berbagai merk masih terus diburu masyarakat Indonesia saat ini. Dan bagi para penggemar sepeda lipat pasti sudah akrab dengan merk “Troy”. Sepeda keluaran pabrikan dalam negeri yaitu Element Bike Indonesia.

Sepeda dengan ukuran roda 16 349 atau yang biasa disebut 16+ dan rangkanya terbuat dari Chromoly untuk beberapa serinya dan Hi-teen steel untuk beberapa serinya ini juga merupakan pilihan favorit masyarakat ditengah tren sepeda di tanah air. Oleh karena itu pada edisi hari ini mari kita mengenal lebih dekat dengan komunitas sepeda lipat element troy dari INDONESIA TROY OWNERS atau yang biasa dikenal dengan INTRO.

Indonesia Troy Owners (INTRO) berdiri pada tanggal 4 Desember 2019 dengan berasaskan kekeluargaan antar sesama pengguna Sepeda Lipat Element Troy. Pada awal berdiri mereka sempat menggunakan nama komunitas ID. TROY STORY

VISI dari INTRO adalah menjadi wadah untuk berbagi dan diskusi terkait informasi seputar Element Troy. Sedangkan MISI INTRO adalah:

  1. Menjadikan komunitas maju, berkarakter, berkapasitas dengan karakteristik sepeda yang digunakan;
  2. Memperkuat jaringan dan silaturahmi dengan komunitas-komunitas sepeda lainnya;
  3. Memperluas jaringan dengan membentuk chapter di setiap Daerah baik skala Provinsi, Kota dan Kabupaten;
  4. Mewujudkan kegiatan-kegiatan berskala Nasional dan Regional;
  5. Meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan sepeda.

Saat ini komunitas INTRO memiliki 4 (empat) struktur dalam menjalankan, meningkatkan, dan mempertahankan eksistensi Komunitas. Mereka adalah:
Ketua Umum: Ilando Ekidianto
Wakil Ketua: Rifan Fadilah
Bendahara: Irma Farlina Sari
Hubungan Masyarakat: DK

tikum bike Indonesia Troy Owners 3
tikum bike Indonesia Troy Ownerstikum bike Indonesia Troy Owners 4
(Foto Eksklusif INTRO)

Sampai saat ini jumlah anggota INTRO sudah mencapai ratusan orang yang tersebar di 40 daerah/chapter di seluruh Indonesia. Mereka bergabung dengan berbagai latar belakang usia, gender, dan profesi. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta, pengusaha, dll.

tikum bike Indonesia Troy Owners 5
(INTRO Jakarta, INTRO Medan, INTRO Semarang, INTRO Pontianak)

Agenda kegiatan rutin sebelum masa pandemic adalah kumpul bersama atau Gobar Bebek (Gowes Bareng Beringan Bersama Kamu) Namun, ketika masa pandemic covid-19 melanda Indonesia, maka beberapa kegiatan rutin mereka alihkan dengan platform online/daring, dan jika harus melakukan kegiatan di lapangan, maka INTRO melakukan protocol kesehatan sesuai imbauan dari pemerintah.

Berikut beberapa kegiatan INTRO di masa pandemic

  1. Sayembara logo Indonesia Troy Owners yang berhadiah 1 unit sepeda element troy.
  2. Perayaan 1 tahun Indonesia Troy Owners dengan rangkaian kegiatan:
    • Gowes Bareng Serentak/Gobaretak chapter se Jabodetabek.
    • Puncak acara perayaan 1 tahun Intro dengan tema Intronifirstsary yang diselenggaran di Lippo Mall Kemang, sekaligus mengundang beberapa komunitas sepeda lainnya, dan melakukan gowes bareng dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku;
  3. GEnjot MEsra chapTER atau yang disingkat GEMETER, ini merupakan kegiatan dalam mengunjungi chapter-chapter INTRO yang diselingi dengan kegiatan kantor dari para pengurus yang beretempat di Provinsi/Kota/Kabupaten chapter tersebut;
  4. Kegiatan charity yang dilaksanakan dengan melelangkan 2 (dua) unit sepeda Element Troy x Pocari Sweat serta kegiatan-kegiatan charity lainnya yang bekerja sama dengan para relawan.
tikum bike Indonesia Troy Owners 6
tikum bike Indonesia Troy Owners 7
tikum bike Indonesia Troy Owners 8

Bagaimana sobattikum, seru bukan cerita komunitas troy? Kami mengajak seluruh pemilik sepeda lipat element troy untuk bergabung menjadi bagian dari komunitas ini. Silahkan Anda menghubungi Intro melalui informasi di bawah ini.

Kami bangga bisa menceritakan komunitas besar seperti INTRO, semoga di masa pandemic seperti sekarang mereka tetap aktif dan kreatif dalam menginsipirasi masyarakat untuk mencintai produk lokal dan menjalankan pola hidup sehat. Nah, sobattikum yuk kita ikutin jargonnya INTRO,
FOR THE BEST YOU CAN SAY?
INTRO.. INTRO.. INTRO

“Get a bicycle. You will not regret it, if you live.”
Mark Twain


A integrated riding helmets Lightweight bicycle mountain bike helmet carbon fiber helmet Bicycle Helmet

Anda mungkin suka