Indonesia Elvis Presley Fan Club, Elvis Presley Lovers (IEPL)

Tikum Music – Setiap musisi Legenda pasti memiliki gelar atas karyanya selama mereka hidup, begitupun sang Legenda Elvis Aaron Presley “King of Rock and Roll“ yang lahir pada tanggal 8 Januari 1935 di Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat.

Semasa hidupnya ia sudah menghasilkan 233 album, baik dalam bentuk rekaman studio, Live, soundtracks, kompilasi, dan lainnya. Yang menarik menurut kami juga ketika Elvis sudah meninggal pada tanggal, 16 Agustus 1977 di Memphis, Tennessee, produksi album sang raja terus berlanjut hingga era tahun 2000 mengikuti perkembangan jaman melalui bentuk CD.

Begitu kuatnya pengaruh Elvis ternyata juga memberikan inspirasi kepada musisi yang mungkin lahir jau dari jaman sang raja Rock and Roll ini, sebut saja Alex Turner (Vokalis Arctic Monkeys), Miley Cyrus, Bruno Mars, hingga musisi Indonesia David Naif. Selalu ada saja hal yang membuat orang ingin mengambil sisi lain kehidupan Elvis baik dari penampilan, gaya rambut, aksesoris, hingga video clip sang Legenda.

komunitas-elvis-prestley-2

Lalu bagaimana di Indonesia ? kami sangat yakin bahwa Elvis memiliki penggemar yang sangat banyak di negara kita. Oleh karena itu ijinkan kami memperkenalkan komunitas Indonesia Fan Elvis dari sang Raja kepada anda yaitu : INDONESIAN ELVIS PRESLEY LOVERS (IEPL).

komunitas-elvis-prestley-

Komunitas ini berdiri pada tanggal 27 Oktober 2009, dan satu hal yang musti kita ingat bahwa komunitas ini adalah RESMI terdaftar di ELVIS PRESLEY ENTERPRISE (EPE), USA pada tanggal 27 Maret 2015, sebagai satu-satunya komunitas Indonesia Fan Elvis yang direstui EPE yang berada di Indonesia.

EPE adalah entitas perusahaan yang dibuat oleh “The Elvis Presley Trust” untuk menjalankan bisnis dan mengelola asetnya, termasuk Graceland.

komunitas-elvis-prestley-3

Hal ini mencakup lisensi seluruh dunia untuk produk dan usaha yang berkaitan dengan Elvis, pengembangan musik, film, video, televisi dan produksi panggung, dan masih banyak lagi

Komunitas ini berdiri atas prakarsa Kang Hanche Presley, Kang Deny Basky dari Band @thekingcreoleband, dan Bapak Tjetjep John Shahlie.

komunitas-elvis-prestley-5
komunitas-elvis-prestley-6

Visi dan misi terbentuknya IEPL sangat sederhana yaitu ingin mengumpulkan para pecinta Elvis Presley di dalam satu Wadah yang kompak untuk bisa tetap berkarya sesuai kecintaan mereka terhadap Elvis Presley.

Ketika awal berdiri dengan nama ELVIS P FAN CLUB, komunitas ini sempat di pimpin oleh mantan Ketua Tjetjep John Shahlie (Presiden IEPL sekarang) dan juga almarhum “papi” Jack Hindiarto

Walaupun Elvis termasuk dalam kategori “Lawas” namun berbagai gender dan kalangan, mulai dari mahasiswa, pengusaha, pemusik, Dokter , akademisi (rektor, dosen, dekan) hingga pemilik perusahaan kosmetik terbesar dan terkemuka di Indonesia ikut bergabung dalam komunitas ini. Luar biasa… ini yang kami sebut tidak ada “Respect” dalam musik. Semua menyatu menjadi satu.

komunitas-elvis-prestley-7
komunitas-elvis-prestley-8

Sejak IEPL berdiri sebanyak 700 anggota sempat terdaftar dan tersebar di berbagai kota di Indonesia. Namun menurut update terbaru kami, jumlah yang aktif berada di kota Bandung dan Jakarta dengan jumlah anggota sekitar 250 orang.

Sebuah komunitas pasti memiliki kegiatan rutin, dan IEPL biasanya melakukan kegiatan setiap bulan Januari dengan berkumpul dalam acara ulang tahun Elvis yang lahir 8 Jan 1935, dan tidak hanya itu di setiap bulan Agustus mereka juga kita mengenang wafatnya Elvis pada 16 Agustus 1977.

Pertemuan biasanya dalam sebuah acara konser & temu kangen anggota, bernyanyi, menari, sambil Menikmati musik yg dinyanyikan para Elvis Tribute Artist Indonesia, dan tuan rumah acara adalah Hanche Presley & The King Creole Band.

Sisi menarik lainnya dari sang Legenda Elvis adalah pada banyaknya segala jenis pernak-pernik / merchandise, mulai dari Elvis kecil dalam bentuk magnet kulkas, hingga yang terbesar adalah Vila Elvis di Ciloto puncak, Jawa Barat. Wiiih .. Keren banget IEPL !

Jika anda juga fans dari Elvis Presley dan tertarik untuk bergabung dengan Fan Club yang resmi ini, silahkan melihat beberapa akun sosial media mereka seperti,

Facebook : INDONESIAN ELVIS PRESLEY LOVERS
Email
: hanche.presley@gmail.com

Cukup lengkap bukan sobat tikum ? semoga melalui IEPL bisa mengobati kerinduan anda akan sang raja Rock and Roll, dan untuk IEPL semoga semakin sukses dan berkibar di seluruh Indonesia. Bravo IEPL !

“Trust is like the sun, you can shut it out for a time but it ain’t going away.”

Elvis Presley
Anda mungkin suka