Intip Penghasilan 7 Idol Wanita Korea Terkaya di Tahun 2021

Dari Lisa Blackpink hingga veteran seperti Boa, tujuh idol wanita ini merupakan yang terkaya di Korea Selatan pada tahun 2021.

Idol Wanita Korea

Tikum Woman – Tahun 2021 bukan hanya tahunnya boyband dan idol pria, tapi juga idol wanita. Beberapa idol wanita Korea berhasil menjadi artis dengan penghasilan yang tidak main-main. Kekayaan mereka juga tidak melulu dari kerja di dunia musik atau film, tetapi juga bisnis lain. Inilah tujuh idol wanita dengan penghasilan terkaya di tahun 2021.

IU

Idol K-Pop IU yang juga nongol di Hotel de Luna dan Persona dikenal suka barang-barang mewah, termasuk properti di area top Seoul. Hal ini mudah saja baginya mengingat nilai kekayaannya yang mencapai 45 juta Dolar di tahun 2021. IU juga terkenal suka mengoleksi mikropon modifikasi mewah, makan-makan, memberi hadiah mahal kepada teman-temannya.

Walau suka belanja dan jajan, IU juga punya rencana jangka panjang dengan uangnya. Dia membeli dua properti mahal sebagai hunian pribadi, hunian keluarga, studio, sekaligus investasinya. Bangunan tersebut adalah apartemen di Raemian Caelitus dan rumah di Gwacheon. Hobinya belanja barang mahal juga memberinya penghasilan lewat promosi produk seperti Gucci, Sony, dan Samsung.

Lee Hyori

Lee Hyori sudah ngetop sebagai penyanyi berbayaran mahal sejak 2006, tetapi musik bukan satu-satunya sumber penghasilannya. Kecantikannya membuatnya mendapat brand deal untuk mempromosikan produk seperti Samsung dan Lotte Liquor. Dia juga membuat serial Netflix Hyori’s Bed and Breakfast bersama suaminya, produser Lee Sang-Soon. Pada tahun 2021, kekayaan Lee Hyori sudah mencapai angka 40 juta Dolar.

Sandara Park/Dara

Sandara Park alias Dara tidak kehilangan kekayaannya walau keluar dari grup 2NE1 yang membesarkan namanya. Karier solonya justru berkembang dan bahkan ditambah lagi dengan kesempatan berakting, misalnya dalam One Step dan Cheese in the Trap. Dia juga mendapat kesempatan mempromosikan merek-merek besar seperti Nikon, Etude House, dan Head and Shoulders.

Sandara Park juga memiliki kanal YouTube Dara TV yang memiliki lebih dari sejuta pelanggan. Semua ini memberinya kekayaan sekitar 30 juta Dolar pada tahun 2021.

Boa

Sebagai veteran K-Pop yang sudah merilis 20 album, Boa tentu punya kekayaan yang cukup besar. Kekayaan Boa juga datang dari pekerjaan sebagai juri di K-Pop Star serta kemunculan di beberapa film dan drama. Kekayaannya saat ini mencapai 25 juta Dolar.

Bae Suzy

Karier Bae Suzy sebagai anggota grup Miss A mungkin hanya sebentar, tetapi dia cukup sukses meraup kekayaan sebagai penyanyi solo dan aktris. Namanya semakin melambung sejak membintangi serial Start-Up di Netflix. Dia juga mendapat uang dari promosi merek mahal seperti Swarovski dan Reebok. Bae Suzy juga membeli properti mewah di Gangnam. Kekayaannya tahun ini adalah sekitar 25 juta Dolar.

Yoona

Yoona tidak hanya ngetop sebagai anggota Girls Generation, tetapi juga beragam K-Drama dan bahkan beberapa drama Tiongkok. Yoona sudah membintangi judul-judul seperti God of War, The King in Love, The K2, dan Hush. Sebagai salah satu idol terpopuler, Yoona tercatat sudah mempromosikan sekitar 40 merek populer. Kekayaannya saat ini berkisar antara 20 hingga 25 juta Dolar.

Lisa Blackpink

Lisa tidak hanya populer sebagai idol di Korea Selatan, tetapi juga Thailand yang merupakan tempat asalnya. Selain menyanyi, Lisa mendapat penghasilan dari berbagai iklan seperti Prada, Adidas, Bulgari, dan Samsung. Kekayaannya saat ini mencapai 10 hingga 14 juta Dolar.

Kesuksesan para idol Korea ini tentu tidak lepas dari kerja keras mereka melakukan berbagai pekerjaan, dari menyanyi hingga beriklan. Mari cek, apakah ada idola SobatTikum di antara mereka?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen