Resmi Diluncurkan, Simak Spesifikasi All-New Honda BR-V 2022

Resmi diluncurkan, All New Honda BR-V bakal menjadi penantang baru di lini low SUV. Agar tidak ketinggalan, simak spesifikasi lengkapnya di sini!

All-New Honda BR-V 2022

Tikum Otomotif – Pada September 2021, Honda memperkenalkan All-New BR-V sebagai jagoan baru mereka di kelas Low SUV. Sebagai generasi kedua BR-V, seri terbaru ini adalah wujud realisasi dari N7X (New 7-seater eXcitement); sebuah mobil konsep yang sebelumnya sempat dipamerkan Honda di Makassar, Bandung, Jakarta, dan Semarang.

Selain memiliki tampilan yang sporty, All-New BR-V juga diklaim bisa memberikan kenyamanan mobil MPV dengan daya gedor setangguh SUV. Jadi makin penasaran dengan Honda BR-V generasi kedua ini? Untuk itu, mari simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini!

Harga

Versi terbaru BR-V sudah mendapat respons positif sejak masih diperkenalkan sebagai mobil konsep N7X. Artinya, kans Honda untuk kembali menguasai lini LSUV cukup besar. Ditambah lagi, All-New Honda BR-V berhasil memikat konsumen dengan fascia (wajah) barunya yang lebih gahar.
Kendati demikian, PT Honda Prospect Motor belum memberikan detail soal berapa harga Honda BR-V generasi terbaru. PT HPM hanya menyebut kalau harganya bakal berada di kisaran Rp260 jutaan. Jika merujuk pada kisaran tersebut, harga BR-V versi terbaru tidak jauh berbeda dari pesaingnya di segmen Low SUV. Sementara Daihatsu Terios dibanderol mulai Rp200 jutaan, Toyota Rush yang juga bermain di lini LSUV dibuka pada harga 25 jutaan.

Varian

Bila pendahulunya hanya ditawarkan dalam 4 varian, Honda BR-V 2022 akan hadir dengan 5 tipe, yakni E CVT, S M/T, E M/T, Prestige Honda Sensing, dan Prestige. Kelas tertinggi dari lini ini adalah Prestige Honda Sensing, yang sudah memiliki semua fitur Prestige CVT serta beberapa fitur baru yang lebih canggih. Sistem audio-video yang sudah menggunakan layar sentuh 7 inci dan Honda LaneWatch menjadi fitur tambahan yang ada di tipe teratas.

Performa Mesin

Mesin BR-V generasi terbaru juga menjanjikan performa tangguh. Mobil ini memiliki dapur pacu berkapasitas 1.500 cc i-VTEC dengan mesin 4 silinder. Dengan spesifikasi tersebut, All New BR-V 2022 mempunyai torsi maksimal 145 Nm dan mampu menghasilkan 121 hp. Mesin yang sama juga ditemukan pada Honda City Hatchback. Akan tetapi, untuk mesin yang dipasang pada BR-V generasi terbaru, ada beberapa pengaturan yang diubah untuk menyesuaikan karakter mobil.

Jeroan BR-V terbaru juga telah didukung sistem CVT yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar. Selain lebih irit BBM, mobil pun menjadi lebih ramah lingkungan dan sekaligus mampu memenuhi standar EURO 4. Dengan adanya upgrade tersebut, kenyamanan pengemudi juga ikut meningkat sebab tidak perlu lagi menginjak gas dalam-dalam saat berakselerasi.

Tampilan Bodi

Selain unggul di performa mesin, Honda BRV generasi kedua menghadirkan tampilan bodi yang gagah. Honda juga memasang LED Headlamp desain terbaru di sisi eksteriornya, yang sudah dilengkapi dengan LED daytime running light. Beralih ke sisi belakang All New Honda BR-V 2022, Rear Combi Lamp menawarkan desain baru yang lebih gahar dan sudah memiliki dukungan LED light bars. Di sisi interior, kesan mewah terlihat dari penggunaan material pelapis berwarna hitam dan adanya touch screen head unit yang mudah dikoneksikan dengan smartphone.

Fitur Andalan

Ada beberapa fitur canggih yang disematkan Honda pada BR-V generasi kedua. Salah satu yang paling terlihat adalah penggunaan Honda Sensing. Fitur tersebut membuat All New Honda BR-V mampu menawarkan pengalaman mengemudi selayaknya sedang mengendarai mobil kelas premium. Hal ini karena Honda Sensing juga menjadi fitur yang dipasang pada lini mobil mewah Honda seperti Accord terbaru, Odyssey, atau Honda CR-V.

Untuk kelengkapan Honda Sensing pada BR-V versi terbaru, fiturnya meliputi Adaptive Cruise Control, Collision Mitigation Brake System, Road Departure Mitigation, Lead Car Departure Notification System, dan Lane Keeping Assist System. Dengan banyaknya fitur baru yang disematkan pada All New Honda BR-V, tidak heran jika nantinya mobil tersebut bakal jadi pesaing ketat di lini LSUV. Rencananya, BR-V versi terbaru ini akan dipasarkan mulai Januari 2022.

Anda mungkin suka