Hobby Pemilik Perusahaan – Perusahaan Dunia Yang Tidak Kalah Unik

Tikum Hobby  – Komunitas dan Hobby adalah hal-hal yang selalu tikum.id beritakan kepada netizen, tapi kali ini mari kita perhatikan Hobby apa saja yang dilakukan para pemilik perusahaan dunia. Semoga bisa menginspirasi kita semua. Berikut nama – nama yang tentunya sudah sangat anda kenal dengan hobby yang tidak kalah unik sebagai pemilik perusahaan kelas dunia.

CEO Virgin Group, Richard Branson

Hobi unik pimpinan perusahaan dunia 2

Pendiri perusahaan konglomerat Virgin Group, Richard Branson dikenal juga karena memilih hobi yang lain dari biasanya dan tergolong menantang.

Pria nyentrik itu lebih menyukai aktivitas berpetualang di laut lepas seperti jet ski & diving. Bahkan banyak orang yang mungkin lupa bahwa ia juga pernah tampil dalam salah satu episode serial TV amerika yaitu Baywatch sambil bermain jet ski dan balon udara yang mempromosikan perusahaannya sendiri Virgin Corp

Fakta lainny adalah Branson adalah orang pertama yang mencoba mengarungi Samudera Atlantik dengan balon udara.

CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett

Hobi unik pimpinan perusahaan dunia 3

Sobat tikum pasti mengenal Buffett,  sebagai salah satu orang terkaya di dunia ia tetap menjadi sosok orang yang sangat sederhana dan dermawan. Pria yang memiliki 60 lebih perusahaan ini sangat hobbi bermain alat music yang berasala dari Hawai yaitu Ukulele. 

Ukulele adalah alat musik petik sejenis gitar berukuran kecil sekitar 20 inci. Dan bahkan ia sering mendonasikan alat – alat music kepada anak – anak. 

CEO Facebook, Mark Zuckerberg

Hobi unik pimpinan perusahaan dunia 6

Kalau sobat tikum termasuk orang yang paling malas membcara, maka sebaiknya mulai sekarang mulailah memikirkan kembali kebiasaan ini. Kenapa harus suka membcara ? CEO Facebook Mark Zuckerberg terkenal sebagai pembaca buku yang rajin. 

Tahun lalu saja, ia menyelesaikan 23 buku selama 12 bulan. Portfolios of the Poor: How the World’s Poor Live on $2 a Day karya Daryl Collins. hebatnya lagi, semua itu dilakukannya di tengah kesibukan sebagai CEO perusahaan teknologi dunia.

Bill Gates

Hobi unik pimpinan perusahaan dunia 4

Pendiri dari Microsoft dan salah satu orang terkaya diunia Bill Gates, punya hobbi bermain kartu (bridge). Kabarnya terkadang ia bermain bridge secara on line, bersama Warren Buffet dan Sharon Osberg. 

Tidak hanya sampai disitu, Bill juga gemar mengkoleksi naskah-naskah kuno. Salah satu  manuskrip yang ia koleksi adalah “the Codex Leicester” karya tulisan tangan dari Leonardo da Vinci dan konon bernilai US$30 juta.

Jeff Bezos

Hobi unik pimpinan perusahaan dunia 5

Pendiri perusahaan teknologi Amazon ini Dia memiliki hobi yang luar biasa unik, yaitu menghabiskan waktu menyisir lautan untuk mencari kapal roket NASA yang dibuang.

Ketika sebagian besar kapal roket lepas dari pesawat ulang-alik di tengah penerbangan, tidak ada tempat yang aman untuk membuang roket pendorong kecuali di atas lautan.  Disinilah Bezos telah mengubah ini menjadi hobinya. ia bekerja dengan tim di kapal selam, dan bahkan pernah membawa serta keluarganya untuk mengambil peninggalan bersejarah ini.

Bayangkan sobat tikum, ia pernah menghabiskan waktu hingga tiga minggu, hanya untuk berburu roket di kedalaman laut.

Anda mungkin suka