Hitungan Mundur Menuju FIFA Arab Cup

Tikum Bola  – Sebentar lagi, hitungan mundur menuju FIFA Arab Cup yang mempertandingkan tim-tim dari jazirah Arab akan segera dimulai. Bagaimana persiapannya? Intip infonya di sini!

Hitungan mundur menuju FIFA Arab Cup edisi ke-10 telah dimulai. Ajang bergengsi di jazirah Arab ini akan dilangsungkan di Qatar—untuk kedua kalinya dalam sejarah. Mulai 30 November hingga 18 Desember 2021, 16 tim di bawah pengawasan FIFA akan berpartisipasi di Arab Cup.

Arab Cup kembali lagi di 2021 setelah hiatus selama 9 tahun. Ajang yang sama terakhir kali diadakan di Arab Saudi pada 2012, dengan Maroko sebagai juara setelah mengalahkan Libya dengan skor 3-1. Tak heran, kembalinya Arab Cup di tahun ini menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar bola di seluruh dunia.

Persiapan Arab Cup sedang dijalankan sebaik mungkin. Ingin tahu seperti apa? Intip sekilas infonya berikut ini!

Penonton Wajib Vaksin Sebelum Menyaksikan Pertandingan

Pihak FIFA menegaskan bahwa semua suporter yang menghadiri turnamen FIFA Arab Cup 2021 diwajibkan untuk menyelesaikan rangkaian proses vaksin COVID-19 secara keseluruhan. Persyaratan yang sama juga diterapkan untuk Piala Dunia di tahun mendatang.

Menurut laporan Inside World Football, Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdulaziz Al-Thani, perdana menteri Qatar, berusaha memastikan ketersediaan satu juta dosis vaksin untuk penggemar di Piala Dunia 2022.

FIFA memberikan pernyataan, “mengingat pandemi COVID-19 dan dalam kasus Piala Dunia Antarklub FIFA 2020 serta kualifikasi Arab Cup FIFA Qatar pada Juni 2021, tuan rumah akan menyediakan pengamanan yang diperlukan untuk melindungi kesehatan dan keamanan untuk seluruh orang yang terlibat dalam kompetisi.”

“Hadirin harus mematuhi saran perjalanan yang diberlakukan oleh pemerintah Qatar dan bimbingan dari Kementerian Kesehatan Masyarakat. Informasi lebih lanjut terkait langkah-langkah keamanan COVID-19 untuk mengakses stadion-stadion Arab Cup FIFA 2021 akan diumumkan di FIFA.com. Untuk saat ini, pemegang tiket wajib vaksin secara lengkap.”

Pemesanan Tiket dan Program Fan ID untuk Ajang Arab Cup Mendatang

Penggemar yang ingin menghadiri Arab Cup 2021 harus mengamankan tiket sebelum 30 November. Sejak 28 Septermber jam 12.00 waktu lokal, penjualan tiket untuk ajang bergengsi ini telah dimulai. Sistem tiket mengutamakan pembeli pertama yang memesan melalui situs web resmi FIFA di kanal tiket.

Kemudian, The Supreme Comittee for Delivery & Legacy (SC) juga merilis program Fan ID. Kartu identifikasi dengan teknologi cerdas ini wajib dimiliki oleh seluruh pemegang tiket yang ingin menghadiri pertandingan.

“Perilisan program Fan ID merupakan langkah krusial yang menunjukkan usaha kami dalam menyediakan pengalaman berkesan untuk penggemar di Qatar,” ujar Maryan Al-Muftah, Direktur Pelayanan dan Inovasi Digital SC.

Penyelenggaraan Pertandingan di Venue-Venue Megah

FIFA telah mengonfirmasi beberapa venue untuk ajang Arab Cup di Qatar mendatang. Semuanya juga menjadi venue untuk Piala Dunia FIFA tahun depan. Sebut saja,

  • Al Bayt Stadium, Al Khor (Kapasitas: 60.000 orang)
  • Al Janoub Stadium, Al Wakrah (Kapasitas: 40.000 orang)
  • Lusail Iconic Stadium, Doha (Kapasitas: 40.000 orang)
  • Al Thumama Stadium, Doha (Kapasitas: 40.000 orang)
  • Education City Stadium, Al Rayyan (Kapasitas: 45.350 orang)
  • Khalifa International Stadium, Al Rayyan (Kapasitas: 45.416 orang)
  • Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan (Kapasitas: 44.740 orang)

Demikian sekilas info tentang persiapan FIFA Arab Cup yang menarik untuk disimak. Qatar sudah berpengalaman menangani berbagai ajang olahraga internasional selama bertahun-tahun. Semua ini berkat fasilitas modern kelas dunia dan persiapan matang yang dilakukan oleh pemerintah Qatar.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah sudah siap menyaksikan pertandingan sepak bola bergengsi ini? Ayo, pesan tiketnya segera sebelum kehabisan!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Tinggalkan komen