7 Hewan yang Membawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Tikum Animal Lovers – Menurut Feng Shui, hewan merupakan sumber keberuntungan terbesar dalam hidup manusia. Jika patung hewan diletakkan di sisi tertentu di dalam rumah, mereka bisa mendatangkan kebahagiaan dan energi positif yang melimpah. Namun ingat, penempatannya harus benar-benar sesuai dengan aturan Feng Shui ya! Apa saja hewan tersebut dan keberuntungan seperti apa yang bisa mereka datangkan? Simak ulasannya dalam artikel berikut ya.

Naga

Masyarakat Cina sangat percaya dengan adanya naga. Menurut Feng Shui, naga bisa mendatangkan kekuatan yang besar dalam hidup, sama seperti naga yang begitu kuat. Jika naga diletakkan di arah tenggara rumah kamu, dipercaya energi negatif yang datang akan dapat dihilangkan dan bahkan mencegah pencuri masuk ke dalam rumahmu. Hmm, patut dicoba ya?

Kelelawar

Kelelawar adalah simbol kekayaan dan kelimpahan menurut kepercayaan kuno. Dalam bahasa Cina sendiri, kelelawar punya makna kemakmuran. Simbol kelelawar sebaiknya diletakkan di arah tenggara rumah karena dianggap bisa mendatangkan kekayaan dan kesehatan.

Rusa

Beberapa karakteristik yang membedakan rusa dengan hewan lainnya adalah elegan, anggun, simbol umur yang panjang, dan kelimpahan dalam kepercayaan Feng Shui Cina. rusa sebaiknya diletakkan di sudut tenggara ruang makan atau di arah timur rumah untuk mendatangkan kelimpahan kesehatan dalam hidup siapa saja yang menghuni rumah tersebut.

Anjing

Anjing merupakan simbol kesetiaan dan kepercayaan. Demikian pula dalam Feng Shui. Sebagai perlindungan dan agar memiliki rasa aman dalam hidup, letakkan anjing (baik itu berupa patung maupun memelihara anjing hidup) akan memberikan kekuatan tersendiri saat kamu haru menghadapi ujian atau kesulitan dalam hidup.

Penempatan yang disarankan oleh Feng Shui adalah di sudut sebelah utara rumah untuk melindungi karier, sudut tenggara rumah untuk melindungi kekayaan, dan sudut barat daya untuk melindungi pernikahan atau hubungan kamu.

Dalam kepercayaan Cina, memajang patung anjing kuno lebih disarankan daripada patung anjing yang modern. Konon patung anjing kuno bisa memberikan perlindungan lebih untuk keamanan kamu.

Monyet

Monyet juga termasuk hewan yang muncul dalam simbol astrologi Cina. memajang patung monyet di dalam rumah dapat meningkatkan kreativitas, kecerdasan, dan inovasi penghuni di dalamnya. Feng Shui menyarankan patung monyet untuk diletakkan di arah utara, tenggara, atau selatan rumah kamu untuk meningkatkan karier, kekayaan, dan popularitas.

Sebagai salah satu hewan yang paling populer dalam Feng Shui Cina, monyet juga dikenal memiliki sifat jahil dan membawa semangat positif bagi lingkungan sekitarnya. Karena monyet dapat meningkatkan energi pada area sekitar, kamu bisa memajang patung Cina berlapis emas agar semakin banyak pengaruh positif yang kamu dapatkan.

Tikus

Dalam Feng Shui, tikus adalah simbol kepemimpinan. Patung tikus dapat diletakkan di sudut barat daya rumah untuk meningkatkan kehidupan cinta seseorang dan mencukupkan kasih sayang penghuni yang ada di dalam rumah. Tikus digunakan dalam Chinese Peach Blossom Theory, sebuah teori yang mengajarkan seseorang untuk menarik dan menjaga cinta yang ada dalam hidup mereka bersama dengan hewan Feng Shui lainnya.

Babi

Babi muncul tidak hanya dalam Feng Shui, tetapi juga termasuk simbol astrologi Cina. Babi dipercaya dapat menarik kekayaan masuk ke dalam rumah, terutama di arah tenggara. Hewan ini bahkan menjadi simbol berhemat atau menabung sehingga banyak orang Cina yang menggunakan celengan babi.

Itu dia deretan hewan yang menurut Feng Shui bisa mendatangkan keberuntungan di rumahmu. Jika kamu tertarik, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan ahli Feng Shui terlebih dulu agar hasilnya bisa maksimal.