Penyerahan Hewan Kurban Oleh HDCI Jakarta Pusat

Pada tanggal 18-19 Juli 2021 HDCI Jakarta Pusat telah menyerahkan 2 ekor sapi ke Komando Pertahanan Udara Nasional

Tikum Motor – Pada tanggal 18-19 Juli 2021 Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat telah menyerahkan 2 ekor sapi ke Komando Pertahanan Udara Nasional. Seperti apa keseruannya? Berikut informasinya.

HDCI Jakarta Pusat 1

Pada tahun ini HDCI Jakarta pusat @hdci_jakarta_pusat telah melaksanakan qurban dengan total 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing 2 yang berkolaborasi dengan Polres Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat, serta Komando Pertahanan Udara Nasional dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442H tahun 2021 Masehi.

Seluruh hewan kurban ini akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Ini sekaligus sebagai bukti kolaborasi kami HDCI, kepolisian, TNI dan pemerintah daerah.

HDCI Chapter Jakarta Pusat, yang bernaung di bawah HDCI Pusat adalah salah satu klub motor besar Indonesia yang terus berkomitmen untuk perduli kepada masyarakat., HDCI Jakarta Pusat menyalurkan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi. Adapun 1 ekor sapi yang disembelih akan disalurkan langsung di Jakabaring, Palembang.

HDCI Jakarta Pusat 2
HDCI Jakarta Pusat 3
(Foto Eksklusif HDCI Jakarta Pusat)

Dalam sambutannya, H. Arbain Siregar selaku Ketua pengurus cabang HDCI Jakarta Pusat menyampaikan agar semoga hewan kurban di tahun ini dapat memberi manfaat lebih kepada masyarakat di dalam kondisi pandemic covid-19. Penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara langsung oleh Beliau kepada beberapa pimpinan yaitu:

  1. Kolonel Roy Romansa, sebanyak 2 ekor sapi pada tanggal 18 Juli 2021.
  2. Bapak Dhany Sukma, Walikota Jakarta Pusat sebanyak 2 ekor sapi pada tanggal 19 Juli 2021.
  3. Ibu AKBP Widi, Kabag SumDa Polres Jakarta Pusat sebanyak 3 ekor sapi pada tanggal 19 Juli 2021.

Dalam sambutannya Kolonel Roy Romansa menyatakan bahwa daging kurban tersebut akan diserahkan kepada beberapa panti asuhan dan masyarakat sekitar wilayah Halim Perdanakusuma yang membutuhkan.

Sementara di kesempatan berbeda, Walikota Jakarta Pusat menyatakan bahwa daging kurban tersebut akan di salurkan kepada keluarga-keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri berkaitan dengan wabah virus covid-19 di wilayah Jakarta Pusat. Sedangkan di Polres Jakarta Pusat, daging kurban tersebut akan disalurkan kepada masyarakat sekitar wilayah polres Jakarta Pusat.

HDCI Jakarta Pusat 4
HDCI Jakarta Pusat 5
HDCI Jakarta Pusat 6

Semoga kegiatan qurban melalui 3 pilar Jakarta Pusat ini bisa menjadi contoh banyak penggiat komunitas otomotif di Indonesia, serta memberi manfaat lebih di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat saat ini. Aamiin ya Rabbal Alamin.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka