HDCI Europe Chapter, Komunitas Moge Sensasi Benua Eropa

Tikum Motor  – Bagi para Bikers yang hobi touring motor selalu ingin mencari berbagai tujuan baru dan mendapatkan pengalaman baru. Melakukan eksplorasi di berbagai negara Eropa yang memiliki pemandangan indah tentu saja akan memberikan pengalaman baru dan berbeda seperti kondisi lalu lintas, regulasi, kebudayaan masyarakat setempat dan sensasi berkendara di pegunungan Alpen.

Banyak cerita yang sudah dilakukan orang-orang Indonesia yang melakukan touring motor di eropa seperti Stephen Langitan, Dina Zeldia, hingga pasangan Mario Iroth dan Lilis Handayani. tapi bagaimana jika memang ada sekumpulan warga Indonesia yang bisa kapan saja berkendara motor di Eropa tanpa harus menunggu jadwal libur nasional atau cuti bersama ? pasti seru sekali bukan. Pada edisi ini kami ingin memperkenalkan kepada anda warga Indonesia yang tinggal di Eropa dan tergabung Harley Davidson Club Indonesia Europe Chapter.

hdci urope 2

Apa yang membedakan klub ini dengan klub motor lainnya yang selama ini pernah kita bahas ? tentu saja karena para anggota HDCI Europe Chapter adalah mereka yang tinggal dan menetap di Eropa serta hobi berkendara Harley Davidson dan merupakan bagian dari HDCI pusat di Indonesia.

HDCI Europe berdiri atas prakarsa beberapa orang yaitu :

1.Suryo Tutuko (Netherlands)
2.Pandu Pradana (Indonesia)
3.Josi Hermanto (Switzerland)
4.Azmir Pane (Switzerand)
5.Endry Erawan (Indonesia)

Hingga akhirnya dideklarasikan secara resmi pada tanggal 7 Juli 2018, bertempat di KBRI Praha, Republik Ceko, yang dihadiri oleh ketua umum HDCI Bapak Komjen Pol. (purn). Drs. Nanan Soekarna.

hdci urope 3
(Kiri-kanan : Ketua Umum HDCI dan Ketua HDCI Europe Chapter)

Visi berdirinya HDCI Europe adalah menjadi organisasi otomotif yang berbasis di benua Eropa sekaligus memelihara kesatuan dan persatuan sesama warga Indonesia anggota HDCI Europe dan komunitas penggemar motor lainnya di Eropa.

Sedangkan Misi mereka adalah menciptakan citra positif HDCI kepada seluruh masyarakat Eropa pada setiap kegiatan yang dilaksanakan, seperti aktivitas touring, charity dan menjalin silaturahmi warga Indonesia di negara Eropa.

hdci urope 4

Saat ini HDCI Europe diketuai oleh Bapak Suryo Tutuko dan dibantu oleh Wakil ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus di berbagai bidang.

hdci urope 5

Berikut adalah susunan pengurus lengkap HDCI Europe :

Dewan Penasehat :
Endri Erawan (Indonesia)
Wawan Mangkoedidjaja (Netherlands)

Ketua : Suryo Tutuko (Netherlands)
Wakil Ketua : Azmir Pane (Switzerland)
Sekretaris Chapter : Pandu Pradana (Indonesia)

Bendahara :
Khoen Liem (Netherlands)
Herry Kamdhi (Netherlands)

Kegiatan Sosial : Rizal Pahlevi (Netherlands)
Kegiatan Touring : Rene Mijnders (Netherlands)

Bendahara Switzerland activity :
Olivier Sastro (Switzerland)
Josi Hermanto (Switzerland)

Sosial : Ustadz Desrial Anwar (Switzerland)
Touring : Panji Joebikit (Switzerland)

Bidang IT : Adryan Fitra (Indonesia)

Para anggota HDCI Europe menggunakan berbagai tipe Harley seperti : StreetGlide CVO, Ultra Classic, Road King, Electra Glide, Heritage Softail, Sportster, Road Glide dan Dyna Wide Glide.

Berbagai profesi juga turut mewarnai keanggotaan dalam klub, mulai dari Pengusaha Restaurant, Pengusaha Toko Makanan, Pengusaha export import, Pengusaha Travel Biro, General Manager Airlines, Manager Restaurant Cafe, Pensiunan, dll. Semua usia mulai dari junior hingga senior yang tinggal di Eropa bisa bergabung dalam klub ini. dan sampai saat ini total anggota HDCI Europe sudah mencapai 30 orang yang berasal dari negara Eropa seperti Belanda, Swiss, Jerman dan Britania Raya.

Selayaknya klub otomotif lainnya, agenda kegiatan rutin sebelum pandemi covid-19 sudah pasti sangat bervariasi, mulai dari kunjungan silaturahmi ke kedutaan republik Indonesia dalam berbagai event seperti perayaan hari kemerdekaan Indonesia, hari raya keagamaan, melaksanakan group small touring ke negara dan kota di Eropa Timur seperti Republik Ceko, Slovakia, Polandia, Rusia dan Bratislava. Sampai menghadiri beberapa event Harley Davidson seperti European Bike Week di Austria.

hdci urope 6
hdci urope 7
hdci urope 8

Bagaimana sobat tikum, seru sekali bukan kegiatan dari HDCI Europe. Tikum.id mengajak anda warga negara Indonesia di Eropa yang juga hobi berkendara motor Harley untuk bergabung kedalam HDCI Europe. Temukan suasana kekeluargaan dari saudara setanah air dalam sebuah wadah otomotif. Anda bisa menghubungi beberapa akun sosial media mereka dibawah ini.

E-mail : pandu.pradana8800gmail.com (Sekretaris)
Facebook: Hdci-Europe
Instagram : @hdci.europe

Kami bangga bisa menghadirkan cerita HDCI Europe kepada warga Indonesia, sukses selalu untuk kawan-kawan, semoga bertambah besar, solid dan semakin mempersatukan warga Indonesia di benua biru. Merdeka !

“Only a BIKER knows why a dog sticks his head out of a car window.”
Ralph Waldo Emerson

Anda mungkin suka