Hasil Lengkap Leg Pertama Perempat Final Champions League

Madrid, City, Chelsea, dan PSG sukses mencetak kemenangan pada Leg Pertama Perempat Final Champions League. Simak hasil lengkap pertandingan di sini.

Madrid, City, Chelsea, dan PSG sukses mencetak kemenangan pada Leg Pertama Perempat Final Champions League. Simak hasil lengkap pertandingan di sini.

Leg Pertama Babak Perempat Final Champions League telah berlangsung pada 6 April dan 7 April 2021 lalu. Real Madrid, Manchester City, Chelsea, dan Paris Saint Germain berhasil mengamankan satu kaki mereka di semifinal lewat kemenangan yang ditorehkan. Berikut hasil lengkapnya.

Liverpool Kandas di Kandang Real Madrid

Secara mengejutkan Liverpool gagal memberikan perlawanan bagi Raksasa Spanyol, Real Madrid. Walau ini laga tandang, seharusnya Liverpool tidak menyerah “terlalu mudah”.

Pertahanan Liverpool telah luluh lantak di babak pertama. Umpan panjang Toni Kroos disambut dengan tendangan rendah Vinícius Junior menghasilkan gol pertama Madrid pada menit ke-27. Selang beberapa menit kemudian, sepakan jarak dekat Marco Asensio memaksa Alisson Becker memungut bola kedua kali dari gawangnya.

Satu gol balasan Liverpool diluncurkan oleh penyelesaian apik Salah 6 menit usai babak kedua dimulai. Namun, menit ke-65 Vinícius kembali menggetarkan gawang Liverpool.

Hasil 3-1 bertahan sampai peluit akhir berbunyi dan menyisakan tugas berat bagi Klopp dan pasukannya di leg kedua nanti. Paling tidak, gol Mohamed Salah sedikit memberi nafas pada The Reds.

Gol City di Menit Akhir Memupuskan Harapan Dortmund

Sejak awal tuan rumah sudah mendominasi jalannya pertandingan. Semangat City kian menjadi begitu Kevin de Bruyne menembakkan gol pertama pada menit ke-19. Dortmund pun berupaya keras menyamakan kedudukan.

Pertandingan kedua tim ini sempat diwarnai dua keputusan kontroversial. Pertama, saat wasit membatalkan hadiah penalti kepada City. Kedua, ketika Bellingham dipandang melanggar Ederson, meski setelah dilihat dari tayangan ulang hal itu tidak terjadi.

Babak kedua Dortmund langsung tancap gas. Namun, gempuran mereka baru membuahkan hasil setelah koordinasi apik Bellingham, Erling Haaland, dan Marco Reus di menit ke-84.

Situasi itu tidak bertahan lama saat Phil Foden memupuskan harapan Dortmund usai menyambut umpan mulus Gündogan 6 menit kemudian. Meski kalah 1-2 dari City, Dortmund masih bisa membalikkan keadaan dengan modal 1 gol tandang.

Chelsea Perkasa di Markas Porto

Bertandang ke markas Porto tidak membuat Chelsea gentar. Bahkan, Chelsea mendominasi penguasaan bola. Hal itu tidak memadamkan semangat pasukan asuhan Sergio Conceicao. Porto rajin menciptakan peluang yang mengancam gawang Chelsea.

Namun, tembakan pertama Chelsea di menit ke-32 langsung menciptakan keunggulan. Mason Mount mengeksekusi bola dengan mulus ke gawang Agustin Marchesin. Padahal, Porto sempat memiliki dua kesempatan emas, tetapi semua serangan itu berhasil dipatahkan Edouard Mendy, kiper Chelsea.

Serangan demi serangan Porto tidak kunjung membuahkan hasil. Performa gemilang Mendy membuat Porto putus asa. Apalagi, tim besutan Thomas Tuchel kembali menambah gol melalui aksi Ben Chilwell pada menit ke-85.

Keunggulan The Blues bertahan sampai akhir. Sementara itu, kalah 2-0 di kandang sendiri membuat Porto harus berjuang keras (dan mungkin keajaiban!) untuk bertandang ke Stamford Bridge di leg kedua.

Gol-gol Mbappé Bikin Bayern Bertekuk Lutut

Hujan gol di Allianz Arena memberikan keuntungan besar bagi PSG. Walau Bayern mengawali pertandingan dengan baik, tetapi serangan pertama PSG lewat kaki Kylian Mbappé di menit ke-3 membuahkan keunggulan.

Umpan silang Neymar berhasil diselesaikan lewat sepakan kaki kanan Marcos Aoás Corrêa menit ke-28. Tertinggal dua gol, Bayern berusaha bangkit. Usaha itu berbuah gol pertama Bayern yang lahir dari sundulan Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-37.

Setelah turun minum, Bayern melancarkan tekanan terus menerus ke pertahanan PSG. Menit ke-60, Thomas Müller berhasil membuat kedudukan seimbang 2-2. Sayangnya, situasi itu tidak bertahan lama.

Serangan balik cepat PSG disambut eksekusi manis dari Mbappé tepat di menit ke-68. Dalam posisi tertinggal, Bayern terus menyerang. Namun, skor tidak berubah hingga laga berakhir. PSG pulang mengantongi kemenangan 3-2 atas Bayern.

Meski telah unggul satu pertandingan, Real Madrid, Manchester City, Chelsea, dan PSG tidak boleh lengah. Bola itu bundar, apa pun bisa terjadi di Leg Kedua Perempat Final Champions League minggu depan.


2021 Teclast 10.1″ Tablet M40, Octa Core, 6GB RAM, 128GB ROM, Android 10.0, 1920×1200 IPS, 4G LTE, 5G WiFi, GPS, 6000mAh Battery

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka