Ke mana Harry Kane akan berlabuh?

Tikum Bola – Performa Tottenham Hotspur kurang memuaskan, Harry Kane menyatakan ingin pindah dari klub. Lalu, ke mana pemain andalan Spur ini akan berlabuh?

Belum lama ini Harry Kane terang-terangan mengakui keinginan pergi dari Tottenham Hotspur di The Overlap, kanal YouTube milik Gary Neville. Sontak pernyataan Kane itu membuat sang bos Spurs, Daniel Levy, marah besar.

Mengapa Kane ingin namanya masuk bursa transfer pemain musim panas? Klub mana saja yang berminat meminang Kane? Simak ulasan lengkapnya di sini.

Mengapa Tottenham Hotspur Tak Lagi Cukup

Harry Edward Kane adalah pemain binaan Tottenham Hotspur. Ia memulai karier profesional bersama The Lilywhites di ajang Europa League. Berbagai catatan manis telah ia torehkan selama 16 tahun berkarier dengan Spurs.

Musim 2014/2015 ia muncul sebagai Pemain Terbaik Bulanan English Premier League, tepatnya pada Januari dan Februari 2015. Kegemilangan ini berlanjut ketika ia sukses menggondol titel Top Skorer pada musim 2015/2016 dengan total 25 gol. Saat itu Spurs finis di posisi ketiga sehingga mereka bisa melenggang langsung ke babak penyisihan grup Champions League 2016/2017.

Namun, musim ini bukanlah musim yang baik bagi Kane dan rekan-rekannya. Spurs tidak bisa memaksimalkan potensi pemain yang dimiliki. Bahkan, Jose Mourinho dipecat karena dianggap tidak mampu meningkatkan performa anak-anak asuhnya. Spurs pun hanya bisa duduk di peringkat 7 Premier League dan cukup puas dengan titel runner-up EFL Cup.

Kane berpikir ini merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan karier. Ia gelisah dengan masa depan dirinya jika terus berada di Spurs. Secara terbuka ia menyatakan ini waktu yang tepat bagi Spurs untuk memasukkan namanya dalam bursa transfer. Pasalnya, harga pasaran Kane masih tinggi dan ia juga tengah mengalami performa terbaik.

Pendek kata, Kane merasa Spurs tak lagi cukup untuk memberinya peluang emas dalam berkarier. Dengan penampilan individu yang gemilang, Kane pasti haus akan gelar dan keinginan berkompetisi di ajang bergengsi. Tentu saja hal ini disambut baik oleh para rival Spurs.

Bayar di Muka, Tanpa Pertukaran Pemain

Namun, sampai sekarang belum ada klub yang mengambil langkah cepat untuk memboyong Kane. Wajar jika peraih Golden Boot atas torehan 23 gol musim ini merasa risau. Apalagi, Spurs tidak langsung mengiyakan keinginan sang bintang. Tak tanggung-tanggung, mereka menaikkan harga Kane secara drastis.

Levy terang-terangan menyatakan, siapa pun yang ingin meminang Kane harus siap membayar 150 juta Poundsterling di muka. Ia sama sekali tidak menghendaki adanya pertukaran pemain dalam kesepakatan tersebut. Dengan kata lain, Spurs masih mati-matian mempertahankan Kane dengan banderol harga setinggi mungkin.

Namun, apakah valuasi Levy atas Kane masuk akal?

Wajar saja, mengingat performa Kane memang tengah moncer sepanjang tahun. Sang Kapten Three Lions ini bukan saja mencetak gol terbanyak, tetapi juga menjadi playmaker terbaik dengan jumlah 14 assist. Perkawinan dua gelar tersebut terbilang istimewa karena tidak banyak pemain yang bisa meraihnya dalam satu musim.

Ke Mana Karier Kane Berlanjut?

Meski begitu, Transfermarkt “hanya” menilai harga Kane 108 juta Poundsterling. Levy jelas terlalu gila-gilaan menaikkan harga Kane. Bahkan, ia sempat mengatakan sebaiknya sang bos terima saja jika ada penawaran senilai 100 juta Poundsterling yang masuk ke Spurs.

Terlepas dari kontroversi harga transfer, nama Kane sudah lama masuk incaran klub besar Inggris. Adalah Manchester United, Manchester City, dan Chelsea yang bolak-balik mendekati Kane. Dari ketiga klub papan atas Inggris itu, City dilaporkan sudah mengajukan penawaran menarik.

Mereka siap memboyong Kane dengan penawaran Raheem Sterling dan Gabriel Jesus plus 60 juta Poundsterling. Namun, City jelas butuh waktu untuk meyakinkan Levy mengingat bos Spurs itu terang-terangan menyebut ia hanya mau menerima pembayaran tunai, bukan penambahan pemain.

Saat ini Kane sedang konsentrasi penuh pada laga UEFA Euro 2020. Semoga saja bursa transfer pemain musim panas nanti memberi kejelasan pada Kane ke mana ia akan berlabuh untuk berkompetisi di musim depan.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tinggalkan komen