Hari Kesehatan Dunia – Mendukung perawat dan bidan.

Hari Kesehatan Dunia

Hari Kesehatan Dunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 7 April dan didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pada tahun 1948, Organisasi Kesehatan Dunia mengadakan Majelis Kesehatan Dunia Pertama. Majelis ini memutuskan merayakan Hari Kesehatan Dunia pada tanggal 7 April setiap tahunnya mulai 1950. Hari Kesehatan Dunia diselenggarakan untuk memperingati pendirian WHO dan dipandang sebagai kesempatan menarik perhatian dunia untuk menyadari masalah-masalah besar kesehatan global setiap tahunnya.

WHO menyelenggarakan acara di tingkat internasional, regional, dan lokal pada hari ini tergantung temanya. Sumber daya yang disediakan cukup hingga beberapa hari setelah 7 April, tanggal yang ditetapkan untuk merayakan Hari Kesehatan Dunia.

Hari Kesehatan Dunia diakui oleh berbagai organisasi pemerintah dan non-pemerintah yang memiliki kepentingan dalam masalah kesehatan publik. Mereka juga mengadakan aktivitas dan menyatakan dukungan mereka di media, seperti siaran pers oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Rodham Clinton dan Global Health Council. Hari Kesehatan Dunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 7 April dan didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

7 April 2020 adalah hari untuk merayakan pekerjaan perawat dan bidan dan mengingatkan para pemimpin dunia tentang peran penting yang mereka mainkan dalam menjaga dunia agar tetap sehat. Perawat dan petugas kesehatan lainnya berada di garis depan dalam tanggapan COVID-19 – memberikan perawatan dan perawatan yang berkualitas tinggi, penuh hormat, memimpin dialog masyarakat untuk mengatasi ketakutan dan pertanyaan dan, dalam beberapa kasus, mengumpulkan data untuk studi klinis. Sederhananya, tanpa perawat, tidak akan ada respons.

Pada Tahun Perawat dan Bidan Internasional ini, Hari Kesehatan Dunia akan menyoroti status keperawatan saat ini dan di seluruh dunia. WHO dan mitranya akan membuat serangkaian rekomendasi untuk memperkuat tenaga keperawatan dan kebidanan.

Ini akan sangat penting jika kita ingin mencapai target nasional dan global terkait dengan cakupan kesehatan universal, kesehatan ibu dan anak, penyakit menular dan tidak menular termasuk kesehatan mental, kesiapsiagaan dan tanggap darurat, keselamatan pasien dan pengiriman terintegrasi, berpusat pada orang-orang. peduli.

Kami menyerukan dukungan Anda pada Hari Kesehatan Dunia untuk memastikan bahwa tenaga kerja keperawatan dan kebidanan cukup kuat untuk memastikan bahwa setiap orang, di mana pun mendapatkan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan.

Tagline untuk Hari Kesehatan Dunia adalah: Mendukung perawat dan bidan.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka