Hal Penting yang Wajib Anda Ketahui Dari Basset Hound

Created with GIMP

Basset Hounds adalah anjing kesayangan banyak orang dan bahkan sudah menjadi Ikon negara Amerika di tahun 1950an. Bahkan sampai sekarang trah ini juga menjadi Ikon dari sebuah brand Apparel.

Dengan telinga yang membuntuti dan wajah yang terkulai menawan, trah ini berasal dari Prancis pada abad keenam dan merupakan sepupu pemburu dari Bloodhound berkaki panjang. Berikut hal lain yang perlu Anda ketahui jika ingin memeliara Basset Hound sebagai anggota keluarga baru.

Basset Hound 2

1. Kelebihan dalam indera penciuman.

Basset mempunyai Indra penciuman yang kuat dan terbaik kedua setelah Bloodhound, dan bukan hanya hidungnya yang melakukan pekerjaan itu. Telinga panjang itu membantu mengaduk bau ke arah hidung, dan kulit yang terkulai di wajah menahan bau itu erat, untuk pengaruh penciuman yang maksimal. Inilah mengapa Basset Hounds secara konsisten tampil sangat baik di American Kennel Club (AKC) dalam hal ‘Scent Work and Tracking’ serta olahraga khusus Basset Hound Field Trials.

2. Bersuara nyaring.

Di dalam rumah, Basset Hounds adalah anjing yang santun dan lembut. Di luar rumah, mereka tidak takut untuk menonjolkan diri, hal ini mungkin karena mereka dibesarkan untuk melacak aroma. Dan ketika mereka berbicara mereka memiliki gonggongan yang dalam dan resonansi suara yang tinggi.

3. Sangat suka bersosialisasi.

Basset merupakan anjing keluarga yang luar biasa, karena mereka ramah dengan semua orang, anak-anak, orang dewasa, anjing, dan hewan lainnya. Faktanya, mereka sangat berorientasi pada kawanan sehingga mereka bisa menderita kesepian. Jika Anda sedang mempertimbangkan mengadopsi atau membeli satu Basset Hound, sebaiknya pertimbangkan untuk membeli dua ekor.

4. Telinga dan mata harus dibersihkan secara teratur.

Telinga Basset yang panjang dan berkilau dapat memerangkap udara, tapi juga bisa menyebabkan infeksi, jadi para pemiliknya harus rajin membersihkan secara menyeluruh dalam periode seminggu sekali. selain itu Anda juga wajib mengawasi kulit terkulai di bawah mata, yang dapat terinfeksi jika tidak melakukan perawatan yang tepat.

5. Rentan terhadap glaukoma, trombopati, dan kembung.

Semua ras memiliki masalah kesehatan tertentu, dan yang harus diperhatikan untuk Basset adalah glaukoma, beberapa kelainan darah termasuk trombopatik, dan kembung. Untuk menghindari gangguan kesehatan seperti ini Anda dapat membeli Basset dari breeder/peternak yang sudah terpercaya dan dapat menunjukkan hasil tes genetik dari orang tua anak anjing tersebut.

6. Bukan anjing penjaga yang baik.

Jika Anda mencari Anjing pelindung yang tangguh, mungkin Basset yang bersifat ramah ini bukan pilihan terbaik untuk Anda. Mereka lebih cenderung berteman dengan tamu tak terduga daripada mengusir mereka.

Bagaimana sobatikum, Anda tertarik untuk mulai memelihara Basset Hound di tahun ini untuk menjadi anggota keluarga?

Baca juga: Anjing Fashionable Dari Basset Hounds Community Indonesia


Pet Dog Training Collar Remote Electric Shock Vibration Rechargeable Rainproof Blue LCD For 3 Dogs

Anda mungkin suka