Grammy Awards Dan Fakta Menarik Dibalik Penyelenggarannya

Tikum Music  – Siapa yang tidak tahu dengan ajang bergengsi industry music seperti Grammy Awards ? rasanya tidak mungkin ada yang tidak tahu ya Sobattikum ?

Beberapa versi penghargaan di industry music dunia memang banyak seperti, American Music Awards, MTV music Awards, British music awards, Bollywood music awards, dll. Tetapi fakta dibalik penyelenggarannya, mengapa Grammy Awards seperti memiliki “prestigious” tertinggi dan sebagai gengsi bagi insan music dunia.

Tahun 2020 Grammy telah selesai dilangsungkan dengan peraih penghargaan terbanyak kepada Billie Eilish. Adapun kategori yang ia menangkan adalah : Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Best New Artist, Best Pop Vocal Album.

Tapi hari ini tikum.id tidak akan membahas sang pemenang terbanyak tersebut, ada fakta menarik yang akan tikum.id review kembali yang mungkin anda lupa dan belum pernah ketahui dalam penyelenggaraan Grammy Awards. Apa sajakah itu ?

Perdana

Tanggal 4 mei 1949, adalah ajang Grammy Awards yang pertama, dan digelar di Beverly Hilton, Los Angeles. Pada saat itu ada 28 kategori yang diperebutkan berbagai musisi di dunia.

fakta_unik_grammy_awards 1

The Beatles 2 x

The Beatles,band asal Inggris pernah meraih 2 piala grammy pada tahun 1965 sebagai Best new artist dan Best Performance by a Vocal Group. tidak heran band legendaris ini mendapatkannya, they deserve it.

fakta_unik_grammy_awards 2

Michael Jackson Terbanyak

Legenda King of Pop Michael Jackson pernah meraih Grammy Awards terbanyak yaitu 8 piala pada tahun 1984, apakah ada yang pernah menyamainya dalam jumlah ? ternyata ada yaitu Santana pada tahun 2000

fakta_unik_grammy_awards 4

Nominasi Terbanyak

Anda fans dari Brian McKnight ? jika iya maka sang penyanyi pop and soul ini adalah penyanyi yang paling banyak mendapatkan nominasi di Grammy. Tapi sayangnya tidak satupun berhasil diraihnya, hehehe. Tetap semangat ya Brian !

fakta_unik_grammy_awards 3

I Want Grammy Back! And Jst Enjoy The Show….

Nah ini yang sangat lucu, karena ada grup yang harus mengembalikan piala grammy setelah mereka mendapatkannya. Adalah Milli Vanilli yang pada tahun 1990 berhasil mendapatkan kategori Best New Artist. Hal ini terjadi karena duo vocal ini ketahuan tidak bernyanyi, melainkan lipsync. Wah kebayang malunya seperti apa ya sobat.

fakta_unik_grammy_awards 5

Hal menarik lainnya adalah bahwa setiap tahun selalu hadir berbagai karya musik baru, wajah baru penerima penghargaan, dan penghormatan kepada seseorang di dunia music.

Namun di balik suka cita gemerlapnya Grammy Awards 2020, ada moment penghormatan dalam bentuk nyanyian oleh Alicia Keys dan Boyz II Men yang menyanyikan it’s so hard to say goodbye to yesterday. Lagu ini ditujukan bukan kepada musisi, melainkan kepada atlet basket NBA Kobe Bryant yang mengalami musibah kecelakaan helicopter bersama putrinya.

“You don’t want to make records so you can win a Grammy. You make records because you want to be a musician”

Kurt Elling

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka