Gowes di Kota ‘Paris van Sumatera’ Bersama Medan Gowes Club

Saat ini sepeda masih menjadi primadona banyak warga Indonesia, dan bagi Anda yang sudah memilki sepeda jangan cuman di pakai saja, sepeda juga harus dirawat secara rutin. Nah, berikut beberapa tips dari kami untuk merawat sepeda kesayangan anda.

  1. Cucilah sepeda secara rutin
  2. Bersihkan rantai dan gear dengan lap basah yang sudah diberi sabun.
  3. Gunakan air sabun dan lap dengan bahan lembut untuk membersihkan bagian bawah frame
  4. Bersihkan roda sepeda dengan cara melepaskan kedua roda dari sepeda
  5. Cek putaran roda depan dan belakang
  6. Cek sistem pengereman sepeda dengan baik dan teliti.

Dengan begitu, maka sepeda anda akan selalu tetap prima dan nyaman digunakan dalam segala acara bersepeda hingga keluar kota.

Hari ini bagaimana jika kita berkunjung ke kota Medan, Sumatera Utara. Kota yang sarat akan budaya dan nilai sejarah itu ternyata juga memilki destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi para pesepeda. Untuk itu, mari kita berkenalan dengan komunitas sepeda asal ‘Paris van Sumatera’ yaitu MEDAN GOWES CLUB.

Medan Gowes Club (MGC) berdiri pada tanggal 25 Juni 2020. Klub ini didirikan atas inisiatif dari 3 orang warga kota Medan yaitu Bapak Asiong, Bapak Wenlim dan Bapak Ahok.

Medan Gowes Club 2
(Pendiri MGC)

Visi dan misi MGC adalah untuk menjadi klub olahraga sepeda yang menyehatkan dan menyenangkan bagi warga Medan yang hobi bersepeda. Dan Misi MGC adalah ingin menjalin keakraban antara sesama pecinta sepeda di kota Medan dan membangun kebersamaan dalam melakukan kegiatan yang berguna bagi masyarakat di Medan. Bahkan, mereka sudah memilki rencana untuk menjelajah ke dearah lain di luar kota Medan.

Saat ini MGC dipimpin oleh seorang ketua yaitu Bapak Ahok. Dan latar belakang para anggota MGC sangat beragam, mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Pegawai swasta, Pengusaha, hingga Ibu rumah tangga. Mulai dari usia 20 tahun sampai di atas umur 40 tahun. Semua menjadi kesatuan atas kesamaan hobi dan olah raga bersepeda.

Medan Gowes Club 3
Medan Gowes Club 4

Saat ini MGC sudah beranggotakan 48 orang, dan yang membedakan klub ini dengan klub sepeda lain di Medan adalah kegiatan menjelajah semua tempat wisata di kota medan yang menjadi ikon kota Medan sambil berswafoto dan pemilihan rute perjalanan yang menyenangkan. Sehingga banyak warga Medan yang ingin bergabung dalam klub MGC.

Kegiatan gowes rutin MGC terdiri dari :

  • Gowes harian dari hari selasa-minggu dan hanya istirahat di hari senin di sekitar kota Medan.
  • Gowes bulanan pada libur nasional adalah ke daerah wisata di sekitar kota Medan dengan rute terjauh mencapai kolam abadi di kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
  • Bakti sosial untuk masyarakat Medan.
Medan Gowes Club 5
(Kolam abadi, Langkat)
Medan Gowes Club 6
Medan Gowes Club 7
(Bakti sosial ke panti asuhan & panti jompo)

Tikum.id mengajak para warga Medan yang hobi bersepeda untuk ikut bergabung dan temukan petualangan gowes bersama MGC. Silahkan menghubungi akun sosial media mereka di bawah ini.

E-mail : medangowesclub@gmail.com
Instagam : @medangowesclub

Bagaimana sobat tikum, seru bukan kegiatan mereka. Kami berharap keberadaan Medan Gowes Club juga mampu menjadi duta pariwisata dan turut mengundang tim Gowes dari daerah lain untuk berkunjung menikmati panorama alam kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara.
Salam sehat dan tetap jalankan protokol kesehatan 3M.

“When man invented the bicycle he reached the peak of his attainments.”
Elizabeth West

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka
Tunjukkan Komen (2)