Golden Retriever Indonesia (GRI), Komunitas Pemilik Golden Dog

Tikum Animal Lovers – Berbicara mengenai hewan emas sahabat manusia yaitu anjing pasti sudah tidak asing lagi bagi kita, Bahkan banyak film internasional sudah sering mengangkat tema berbagai breed anjing.

Saat ini kami akan spesifik membicarakan salah satu breed favorit banyak orang yaitu Golden Retriever. Film apa saja yang mengingatkan anda akan anjing ini ? kami memiliki beberapa daftarnya seperti :

  • Air Bud
  • A Dog’s Purpose
  • Air Buddies
  • Homeward Bound: The Incredible Journey
  • Snow Buddies
  • Air Bud: Golden Receiver
  • The Art of Racing in the Rain
  • Space Buddies
  • Air Bud: World Pup
  • Air Bud: Seventh Inning Fetch
  • Homeward Bound II: Lost in San Francisco

Berdasarkan berbagai sumber, anjing Golden Retriever mulai dikembangkan di Scotlandia pada pertengahan abad ke 19 oleh Sir Dudley Marjoribanks dan resmi terdaftar pada American Kennel Club (AKC) di tahun 1925.

golden retiever indonesia 2

Selain mudah dilatih, suka bermain air, anjing ini merupakan teman berburu manusia pada jaman dahulu yang bertugas mengambil dan menyerahkan hasil tangkapan kepada tuannya secara utuh.

Golden memiliki ukuran besar dan ciri khas warna Emas dan Kuning. Golden memiliki beberapa perbedaan fisik di berbagai negara penyebarannya seperti Amerika, Inggris dan Kanada.

Breed ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. Untuk itulah kami ingin memperkenalkan kepada GOLDEN RETRIEVER INDONESIA (GRI).

Golden Retriever Indonesia (GRI) berdiri pada tanggal 12 Juli 2018, oleh Bapak Daniel Leonata dan Ibu Anastasia F. Mereka memiliki Visi untuk membentuk wadah perkumpulan untuk pencinta anjing khususnya trah Golden Retriever.

Sedangkan Misi GRI adalah untuk mengedukasi para pencinta anjing Golden mengenai informasi perawatan, perilaku anjing golden, berbagi pengalaman dan saling membantu jika ada permasalahan antar anggota komunitas dan masyarakat Indonesia.

golden retiever indonesia 3
golden retiever indonesia 4

Sampai saat ini total anggota GRI sudah mencapai 100 orang lebih dari berbagai kota di Indonesia, dengan rentang usia mulai dari umur 20 tahun – 50 tahun. Berbagai profesi juga bergabung di komunitas ini mulai dari karyawan swasta, pengusaha, hingga ibu rumah tangga. yang penting semua mencintai dan memilki anjing Golden.

Selain gathering, kegiatan rutin GRI sebelum pandemi Covid-19 sangatlah beragam mulai dari undangan event, talk show bersama pakar hewan, bazaar, bakti sosial, hingga perayaan ulang tahun GRI. Berikut beberapa recap yang kami kumpulkan.

  1. Dog Does Disco 2019 “PAWARDS”
golden retiever indonesia 5

2. Gathering at Amazing Dog Race “Dog Warrior”

golden retiever indonesia 6

3. Indonesia Pet Show 2019

golden retiever indonesia 7

Jika anda saat ini memilki anjing Golden Retriever, kami mengajak anda untuk bergabung bersama Golden Retreiver Indonesia Families dan temukan pengalaman baru di lingkungan yang positif dalam perkumpulan ini.

Silahkan menghubungi akun sosial media mereka dibawah ini untuk informasi lebih lanjut,
Instagram : @goldenretriever.id
E-mail : golden.retriever.id2018@gmail.com

Sukses selalu untuk Golden Retriever Indonesia semoga bertambah besar di masa depan dan kehadiran kalian bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

“The face of a golden retriever feels like home.”

David Rosenfelt
Anda mungkin suka