Gojek Semakin Berjaya

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias GOJEK yang kembali mendapat “suntikan” dana segar dari perusahaan PayPal dan Facebook asal Amerika Serikat. Ini menambah daftar para investor yang sebelumnya juga turut menjadi bagian dari investor Gojek.

Salah satu perusahaan Decacorn asal Indonesia dikabarkan semakin bersinar. Hal ini dikarenakan dengan bertambahnya minat invetor asing dalam melakukan investasi pada perusaan itu.

Adalah PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias GOJEK yang kembali mendapat “suntikan” dana segar dari perusahaan PayPal dan Facebook asal Amerika Serikat. Ini menambah daftar para investor yang sebelumnya juga turut menjadi bagian dari investor Gojek.

Dilansir dari beberapa sumber, dikabarkan Facebook dan PayPal berpartisipasi dalam putaran pendanaan Seri F yang sedang berlangsung, sehingga membuat total kenaikan menjadi lebih dari $ 3 miliar.

Sekedar informasi PayPal adalah perusahaan system pembayaran secara elektronik, dan Facebook adalah jejaring sosial dengan pengguna aktif sebanyak 2,5 milliar setiap bulannya.

Menurut Cameron McLean yaitu Market Head di PayPal International, dalam pernyataannya mengatakan “kemampuan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke dalam layanan Gojek” dan memungkinkan para penggunanya untuk menggunakan GoPay di pedagang PayPal secara global.

Secara logika, ini berarti Anda bisa melakukan transaksi di eBay atau Amazon dengan menggunakan Gopay. Selama ini pembayaran di kedua merchant internasional tersebut identik dengan kartu kredit dan PayPal.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka