GOCI (GT-R Owners Club Indonesia), Komunitas Pemilik Nissan GT-R

Tikum High End – Negara Jepang dikenal sebagai salah satu produsen otomotif besar di dunia, berbagai merk mobil Jepang juga menguasai pasar melalui ekspor di beberapa negara dunia. Dan hari ini mari kita simak salah satu merk mobil asal negeri matahari terbit yang punya julukan “The Godzilla” yaitu Nissan Skyline GT-R.

GTR Owners Club 2

Pada awalnya generasi pertama Nissan Skyline GT-R keluar pada tahun 1969. Hingga terus berevolusi seperti tipe yang ada saat ini. Kecepatan tertinggi mobil ini bisa mencapai lebih dari 300 kilometer per jam.

Dilansir dari berbagai sumber, harga satu unit Nissan GT-R R35 berada di kisaran Rp. 5 Milyar. Jadi jelas GT-R bukan barang sembarangan neh sobattikum. Mobil ini memiliki berbagai seri yang pernah diproduksi seperti : SpecV, Black Edition, Track Edition, GT-R NISMO, GT-R NISMO N-Attack, GT-R R50, dan GT-R 50th Anniversary Edition.

Dunia otomotif Indonesia juga tidak luput dari penggemar GT-R, oleh karena itu mari kita berkenalan dengan GT-R OWNERS CLUB INDONESIA (GOCI).

GT-R Owners Club Indonesia (GOCI) berdiri secara resmi di Sentul pada tahun 2012, tetapi sebelumnya pada tahun 2000, sudah ada beberapa orang yang mewacanakan untuk membentuk perkumpulan dari para pengguna GT-R.

Pendiri awal dari GOCI adalah Bapak Tansa Benui. Visi GOCI adalah untuk menjadi wadah dalam mempersatukan penggemar speed dan andrenalin yaitu para pemilik Nissan GT-R, untuk bisa saling mengenal dan saling membantu dalam mendapatkan informasi seputar modifikasi, suku cadang, perawatan, dll.

Misi GOCI adalah ingin menjadi klub yang eksis dalam dunia otomotif nasional dan menjalin hubungan baik dengan seluruh masyarakat otomotif Indonesia.

GTR Owners Club 3

Selama terbentuk klub ini pernah diketuai oleh beberapa orang, dan mereka adalah:

  1. Tansa Benui
  2. Eka Abednego
  3. Budi Liman (2018- sekarang)

Lalu seperti apa latar belakang usia dan profesi para anggota GOCI? jawabannya adalah sangat beragam dari berbagai kalangan. Mulai dari usia 18–50 tahun dengan profesi Mahasiswa, Profesional dan Pengusaha. Hingga saat ini total jumlah anggota dari GOCI sudah lebih dari 60 orang yang mayoritas berdomisili di Jakarta dan kota sekitarnya. Mereka menggunakan berbagai seri Nissan GT-R seperti Kenmery, R32, R33, R34, R35.

Sebelum pandemi corona melanda Indonesia, agenda kegiatan rutin GOCI sangat bervariasi mulai dari Family gathering, Morning Run, Track Day, kumpul bersama klub otomotif lain, dan perayaan ulang tahun klub.

GTR Owners Club 4
GTR Owners Club 5
GTR Owners Club 6
GTR Owners Club 7

Tikum.id bertanya kepada perwakilan GOCI mengapa memilih GT-R sebagai tunggangan? maka jawabannya adalah “Karena GT-R merupakan ‘the Monster from east’ sports car yang memiliki banyak kelebihan dan layanan purna jual yang baik. Memilki performa kecepatan, mesin yang canggih, serta memiliki tampilan yang eksotis.

Nah, seru bukan kisah mereka. Jika anda adalah penggemar atau pemilik dari GT-R, kami mengajak kalian untuk bergabung menjadi keluarga besar GOCI dan temukan ‘adrenaline rush’ sambil mengembangkan jaringan pertemanan. Silahkan menghubungi sosial media resmi mereka di bawah ini.

E-mail : gtrownersclubindonesia@gmail.com
Instagram : @goci.id

Kami berharap GTR Owners Club Indonesia semakin bersinar terang di tahun 2021 melalui berbagai kegiatan seru. Dan semoga eksistensi GOCI semakin bermanfaat untuk masyarakat dan menginspirasi banyak orang untuk mulai memiliki Nissan Skyline GT-R. Salam Otomotif!

” if the GT-R would be a person, it would be Adrian Neuwy.”
Jeremy Clarkson

Anda mungkin suka