GNR Fans Club Jakarta, komunitas fans Guns N’ Roses

Tikum Music – Musik bagi kami bagaikan sebuah mesin waktu, selain musik adalah bahasa universal yang bisa diterima segala kalangan. Salah satu grup musik di Era 80-90an yang sangat populer di Indonesia adalah Guns N’ Roses. Band hard rock yang menjadi trend setter dunia ini berasal dari Los Angeles, California, Amerika. Dengan tampilan dan sikap Bad Boys, grup yang awal berdirinya beranggotakan Axl Rose, Slash, Izzy Stradlin, Duff McKagan dan Steven Adler memang punya tempat istimewa bagi masyakat Indonesia di jamannya dan sudah menghasilkan 6 album studio yaitu :

  • Appetite for Destruction (1987)
  • G N’ R Lies (1988)
  • Use Your Illusion I (1991)
  • Use Your Illusion II (1991)
  • The Spaghetti Incident? (1993)
  • Chinese Democracy (2008)

Album debut pertama mereka yaitu Appetite for Destruction pada tahun 1987 pernah terjual hingga 18 juta kopi di Amerika dan 30 juta di seluruh dunia. Hal ini belum pernah terjadi untuk artis dalam sejarah musik yang menjual album “pertama” mereka sebanyak itu. ini merupakan prestasi dan rekor sejarah bagi Guns N ‘Roses.

Namun perjalanan grup ini tidak selalu mulus, berbagai pertengkaran mewarnai sesama personil sehingga formasi awal berubah dan berganti berbagai orang. hingga menyisakan Axl Rose dan Dizzy Reed si pemain keyboard. Puncak keretakan terjadi saat hubungan antara Axl dan Slash di tahun 1997. Slash keluar dari GNR dan diikuti oleh para personil lainnya dan membentuk Band Velvet Revolver.

Selalu ada sisi menarik jika membicarakan Band GNR, bagaimana jika kita membahas pengaruhnya di tanah air. karena di Indonesia terdapat komunitas penggemar dari Gun N’ Roses yang sangat kompak. Untuk itu mari kita berkenalan dengan GUNS N’ ROSES JAKARTA atau GNR Fans Club Jakarta.

gnrj

Gun N’ Roses Jakarta (GNR Fans Club Jakarta) berdiri pada tanggal 12 April 2016. Komunitas fans Band GNR didirikan oleh Bapak Joko Susilo yang sekaligus ketua dalam komunitas ini. Beliau juga mengajak teman-teman pencinta Band GNR untuk bekerjasama dalam mengurus perkumpulan ini.

Visi dan Misi terbentuknya GNR Jkt ingin menjadi wadah komunikasi bagi para penggemar Band Guns N’ Roses di Jakarta dan kota sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Dengan semangat kekeluargaan dan toleransi Indonesia atau “Unity in Diversity.”

gnrj 2
(Founder GNR Jakarta)

Para anggota dari GNR Jakarta terdiri dari berbagai genre, usia dan profesi. yang penting semua cinta akan karya-karya dari GNR. Sebagai contoh, usia anggota termuda dimulai dari 20 tahun hingga yang paling senior di atas 50 tahun. Latar belakang profesi para anggota sangat beragam mulai dari Mahasiswa, Seniman, Profesional, Aparatur Sipil Negara, Ibu rumah tangga hingga Pengusaha.

gnrj 3
gnrj 4

Saat ini GNR Jakarta merupakan komunitas yang hanya berada di Jabodetabek. Dengan total anggota sekitar 100 orang. Selebihnya simpatisan penggemar dari seluruh Indonesia melakukan komunikasi melalui sosial media Facebook dan Instagram.

Menurut Founder dari GNR Jkt yang membedakan dan istimewa dari Guns N’ Roses dengan grup lainnya karena Guns N’ Roses memiliki karakter musik tersendiri yang mungkin tidak dimiliki band lainnya. ditambah karakter setiap personil band dari formasi awal berdiri yang selalu menjadi ikon dengan ciri khasnya.

Kegiatan rutin selama berdiri hingga masa PSBB sekarang ini sangat beragam mulai dari pertemuan kumpul bersama (kopdar), memproduksi merchandise, dan pertemuan berupa event musik Guns N’ Roses Day sebagai ajang berkumpul para penggemar GNR di Jabodetabek.

gnrj 5

Di masa pandemi Covid-19 dan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saat ini GNR Jkt memang belum mengadakan kegiatan berupa pertemuan secara langsung, hanya kegiatan melalui media sosial dan daring. Namun, mereka juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan seperti pengumpulan donasi dan penyediaan keperluan medis untuk para tenaga medis Indonesia, seperti masker, hand sanitizer dan alat pelindung diri.

Jika Anda selama ini seorang fans dari Gun N’ Roses kami mengajak Anda di seluruh Indonesia untuk bergabung dalam GNR Jkt dan temukan persaudaraan yang “Rock and Roll” khas Indonesia. Silahkan Anda menghubungi akun sosial media mereka di bawah ini.

Facebook : @gunsnrosesjakarta (Fan Base Guns N’ Roses Jakarta – Indonesia)

Semoga spirit kecintaaan akan band Guns N’ Roses ini bisa menyebar di seluruh Indonesia dan mempersatukan masyarakat dalam karya seni sehingga komunitas ini bertambah besar di masa depan.

“Fear is where there is no love. Love is where there is no fear.”
William Axl Rose)\

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka