Masuk Musim Ketiga, Kompetisi Make-Up Netlifx Glow Up Makin Seru

Glow Up tawarkan keseruan adu keahlian antar seniman make-up lewat serial Inggris di Netflix. Berikut ringkasannya dan alasan kenapa SobatTikum harus nonton.

Tikum Entertainment – Acara kompetisi Inggris Glow Up baru-baru ini memasuki musim ketiga di Netflix. Masih mengusung format serupa dengan dua musim sebelumnya, Glow Up musim terbaru mengusung beberapa hal keren, mulai dari peserta hingga jenis tantangan yang mereka hadapi. Yuk lihat bagaimana serunya sebelum mulai menonton!

Apa Itu Glow Up?

SobatTikum penggemar makeu-wajib nonton Glow Up: Britain’s Next Make-Up Star. Acara yang debut pada bulan Maret 2019 ini mengundang para seniman make-up dari berbagai area di Inggris untuk bertanding memperebutkan hadiah menarik. Acara ini mengusung dua veteran seniman make-up Dominic Skinner dan Val Garland.

Format acara ini tidak jauh beda dari beragam kompetisi sejenis. Setiap minggu, peserta akan adu kemampuan dalam pertandingan bertema khusus, misalnya membuat make-up efek khusus di set film dan teater atau mendandani model sebelum acara peragaan busana. Setelah itu, mereka akan bertanding di studio untuk menciptakan make-up berdasarkan tema tertentu dari juri.

Peserta yang penilaiannya paling rendah wajib bertanding di tahap terakhir, di mana mereka akan adu teknik make-up menggunakan model kembar identik agar penilaiannya adil. Yang kalah harus meninggalkan studio, begitu seterusnya hingga babak final.

Highlight Peserta dan Karya Favorit Musim Sebelumnya

Yang paling seru dari acara ini tentu saja pesertanya! Mereka datang dari berbagai latar belakang, mulai dari murid sekolah kecantikan, “guru kecantikan” di Instagram, orang tua tunggal, seniman, hingga pekerja di pusat perbelanjaan. SobatTikum bisa dengar cerita seru mereka soal pertama kali menjajal dunia kosmetik: mulai dari hobi, tuntutan pekerjaan, hingga sarana memulai hidup baru atau menemukan jati diri.

Di musim pertama, peserta yang relatif paling menonjol dalam setiap karya mereka adalah pelukis Leigh Easthrope asal Manchester dan drag queen Ellis Brawford asal Bradford. Hasil karya keduanya terbukti berhasil menjerat juri dan penonton, terutama make-up efek khusus di episode 2 dan dandanan hitam putih di episode 4.

Musim kedua lebih seru lagi karena tema kosmetiknya semakin berani dan kreatif; beberapa hasil karya bahkan bisa dibilang artistik tingkat tinggi. SobatTikum harus lihat make-up topeng separuh wajahnya Brandon Gaunt di episode 3, efek khusus sarang lebah karya Hannah Cunningham di episode 5, dan make-up elemen udara yang terinspirasi dari lukisan Tiongkok karya Ophelia Liu di episode 7.

Ulasan Musim Ketiga

Bagaimana serunya musim ketiga dibandingkan kedua musim sebelumnya?

Formatnya masih serupa, tetapi dengan penekanan lebih besar terhadap keberagaman. Selain peserta keturunan Maroko yang berhijab, ada peserta yang didiagnosis dengan autisme saat usianya 17 tahun, serta peserta yang memusatkan keahliannya untuk mempercantik tanda lahir besar di wajahnya dan bukan menutupinya. Episode pertamanya juga menuntut peserta membuat make-up untuk representasi model dengan wajah, usia, dan warna kulit beragam untuk iklan.

Tantangan di musim ketiga ini juga punya “taruhan” lebih besar, terutama di babak pertama. Peserta dibawa ke tempat pembuatan serial sukses seperti The Crown dan Peaky Blinders untuk mendandani aktor dengan menggunakan panduan dari seniman make-up serial tersebut. Pemenangnya mendapat hadiah seperti belajar langsung dari pakar atau melihat hasil karyanya ditampilkan di episode tertentu. Dalam tantangan kedua, para peserta menuangkan hal-hal yang bersifat pribadi ke hasil karya mereka.

Netflix sudah merilis semua episode musim ketiga. Jadi, tunggu apa lagi? SobatTikum penggemar make-up wajib nonton Glow Up sekarang juga. Dapatkan inspirasi dandananmu lewat para peserta hebat dan karya keren mereka!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka