“Ghostbusters: Afterlife” Resmi Menghantui Penggemar Indonesia per 1 Desember 2021

Ghostbusters: Afterlife

Tikum Movie – Entertainment selalu saja menyuguhkan hal-hal baru kepada seluruh penggemar setianya. Salah satu yang paling ditunggu sejak awal tahun ini adalah sekuel lanjutan dari Ghostbusters 1 dan 2, yakni Ghostbusters: Afterlife.

Nah, beberapa dari Anda mungkin sedang antre untuk membeli tiket Ghostbusters: Afterlife saat ini, atau bahkan sudah selesai menontonnya sejak pertama kali rilis pada 1 Desember 2021 lalu. Apa pun itu, film dari sutradara Jason Reitman ini memang sangat menarik buat ditonton.

Sinopsis

Sebagai sekuel, Ghostbusters: Afterlife memiliki benang merah dengan dua karya terdahulu, yakni Ghostbusters 1 (1984) dan Ghostbusters 2 (1989). Mengambil setting 30 tahun setelah kejadian Ghostbusters 2, cerita Afterlife pun dimulai.

Mengisahkan petualangan kakak beradik, Trevor dan Phoebe, yang harus pindah ke rumah peninggalan mendiang kakeknya di sebuah kota kecil Summerville, Oklahoma. Sayangnya, rumah itu selain sangat tidak terawat, masyarakat sekitar juga memercayai kalau rumah tersebut berhantu. Trevor dan Phoebe menempati rumah itu bersama sang Ibu yang merupakan seorang single parent, bernama Callie.

Perjuangan keluarga kecil tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, masing-masing karakter digambarkan membawa permasalahan sendiri. Pertama, Phoebe lebih cenderung menyendiri dan sulit menjalin hubungan sosial baru. Lalu, Trevor berada dalam masa pubertas dan tidak mempunyai uang. Akhirnya, Callie kurang beruntung atas pengalaman hidupnya sebagai orang tua tunggal.

Di tengah situasi kurang baik itu, masing-masing karakter menemukan harapan baru. Trevor bertemu Lucky, seorang gadis yang berhasil membuatnya jatuh cinta. Callie mulai membuka hatinya untuk seorang guru sains sekaligus peneliti Seismologi. Kemudian, Phoebe mendapatkan seorang teman bernama Podcast.

Seiring berjalannya cerita, Phoebe yang merasakan keanehan-keanehan selama tinggal di Summerville akhirnya mengetahui sebuah fakta mencengangkan. Ia tidak menyangka kalau kakeknya, Egon Spengler, adalah salah seorang anggota Ghostbusters yang sangat terkenal di era 80-an.

Bukan hanya itu, Phoebe juga menemukan begitu banyak rahasia, mulai dari penyebab retaknya hubungan ibu dan kakeknya selama ini, bubarnya kelompok Ghostbusters, dan misteri terpendam di kota kecil Summerville.
Kini, Phoebe bersama-sama dengan Trevor, Podcast, dan Lucky berusaha menyelesaikan semua permasalahan yang ditinggalkan oleh Egon, sang kakek.

Sutradara

Jika sekuel pertama dipimpin oleh sang ayah, Ivan Reitman, Ghostbusters: Afterlife ini disutradarai oleh si anak, Jason Reitman. Sepanjang kariernya, Jason telah dikenal dengan karya-karyanya, antara lain:

  • Thank You for Smoking (2005);
  • Juno (2007);
  • Up in the Air (2009); dan
  • Young Adult (2011).

Akankah Jason mendulang kembali kesuksesannya melalui film Ghostbusters: Afterlife? Untuk menjawab ini, Anda tentunya harus melihat karya secara menyeluruh, termasuk produser dan pemain di dalamnya.

Produser

Meski telah mewariskan estafet bangku penyutradaraan film ikonik Ghostbusters ke tangan anaknya, Ivan Reitman tetap mengambil peran penting di balik layar sekuel ketiga Ghostbusters tersebut. Ia bertindak sebagai produser sekaligus penulis naskah bersama Gil Kenan.

Beberapa karya populer Ivan Reitman, baik sebagai produser ataupun sutradara, adalah National Lampoon’s Animal House (1978), Meatballs (1979), Stripes (1981), Ghostbusters (1984), Legal Eagles (1986), Twins (1988), Ghostbusters II (1989), Kindergarten Cop (1990), Dave (1993), Junior (1994), Six Days, Seven Nights (1998), Evolution (2001), dan sebagainya.

Pemain

Dibintangi oleh pemain-pemain berbakat, Ghostbusters: Afterlife pastinya tidak akan mengecewakan penonton. Sepanjang film, Anda akan disuguhkan akting terbaik dari jajaran selebritas Hollywood, seperti McKenna Grace, Logan Kim, Finn Wolfhard, Carrie Coon, Paul Rudd, Celeste O’Connor, Bill Murray, dan masih banyak lagi.

Itulah pembahasan singkat mengenai film Ghostbusters: Afterlife yang telah tayang per 1 Desember 2021 di seluruh bioskop kesayangan. Simak terus informasi seputar entertainment lainnya di Tikum.id

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka