Gelora Asmara, Komunitas Sepeda Beauty Brompton

Tikum Bicycle – Salah satu predikat sepeda fashionable termahal saat ini yaitu Brompton, memang masih menjadi idola masyarakat Indonesia khususnya di kota besar. Sepeda lipat asal Inggris ini memang sempat mendapat issue karena tidak bisa sembarangan beredar di Indonesia dan wajib memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI). Namun, hal ini tidak mengurang minat dari masyarakat Indonesia dalam memilih olahraga bersepeda semenjak pandemi Covid-19 menyerang dunia.

Saat ini di tengah ramainya komunitas sepeda berbagai tipe yang mayoritas Pria, ternyata para wanita juga sudah ada yang membentuk grup sepeda dengan berbagai tipe sepeda yang menjadi favorit mereka. Dan hari ini kami ingin membahas mengenai komunitas sepeda Brompton yang anggotanya adalah Perempuan. Untuk itu mari kita berkenalan dengan GELORA ASMARA.

Gelora Asmara (GA), komunitas sepeda beauty brompton berdiri 27 Juni 2020. GA didirikan oleh beberapa wanita yaitu Merry, Febby, Wisa dan Vidya yang saat ini GA dipimpin seorang wanita sebagai ketua yaitu Sis Merry Vincentius.

asmara 3
(Ketua Gelora Asmara Bicycle club)

Visi terbentuknya GA adalah sebagai wadah komunitas untuk olahraga sepeda untuk wanita atau yang menuju jiwa dan raga yang sehat, dan Misi dari GA adalah ingin memotivasi wanita Indonesia untuk memulai pola hidup sehat dengan sepeda sekaligus menjalin hubungan baik dengan berbagai komunitas sepeda lainnya.

Walau GA adalah klub sepeda wanita, namun terkadang Pria juga boleh saja ikut bergabung dalam kegiatan mereka seperti suami, partner, anggota keluarga, dll. Gowes bersama ini bisa dari berbagai macam kalangan dan berbagai macam sepeda

Berbagai latar belakang usia dan profesi dari anggota GA mewarnai komunitas ini, mulai dari usia 20 tahun – 40 tahun, dengan profesi seperti Mahasiswi, Ibu rumah tangga, Wiraswasta dan Karyawan swasta.

asmara 4
gelora asmara 1

Sampai saat ini total anggota mereka sudah mencapai 20 orang yang umumnya memang berdomisili di kota Jakarta dan sekitarnya. Hal lain yang membuat klub ini unik dan berbeda selain isinya perempuan adalah mereka selektif dalam menerima anggota baru. Ada beberapa kriteria serta kebijakan klub yang wajib di taati demi kebaikan bersama. Akan tetapi, mereka selalu terbuka untuk menerima dari anggota dari klub lain jika ingin ikut bergabung dalam kegiatan gowes bersama Karena GA ingin melakukan olah raga sehat dan tentunya dengan komunitas yang sehat.

asmara 6

Kegiatan rutin gowes di hari kerja dan akhir pekan adalah setiap hari Selasa, Rabu/Kamis, dan Sabtu /Minggu. Dan untuk jadwal gowes periode bulanan adalah melakukan kegiatan bersama dengan klub lain dengan jarak tempuh 20-50 kilometer. Rute bersepeda terjauh yang pernah dilakukan GA di dalam kota dan di luar kota Jakarta adalah :

  1. 101 km Jakarta ride now.
  2. Tour ride di kota Jogjakarta.

Temukan nuansa baru bersepeda bersama para wanita kece ini dengan semangat Sisterhood yang kompak, menyehatkan dan No Drama. Bagi Anda para Wanita yang juga hobi bersepeda Brompton dan ingin bergabung bersama GA silahkan menghubungi akun sosial media mereka.

Tikum.id berharap Gelora Asmara, komunitas sepeda beauty brompton ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia khususnya perempuan untuk mulai menjalani pola hidup sehat melalui kegiatan olahraga bersepeda. Sukses terus untuk semua rencana kegiatannya dan salam Gowes.

“This was a perfect day, I love this sport. Please watch more women’s cycling.”
Cecilie Uttrup Ludwig

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka