French Bulldog Surabaya, Komunitas Pecinta Frenchie

Tikum Animal Lovers – French Bulldog merupakan hasil perkawinan silang antara English Bulldog, Pug dan Terrier. Seperti apa asal mula trah ini dan perkembangannya di Indonesia? mari kita simak informasi French Bulldog Surabaya, komunitas pencinta Frenchie selengkapnya di Tikum.id

Setiap anjing yang ada di dunia ini pasti memiliki sifat atau karakteristiknya masing masing. Begitu pula Bulldog. Breed ini adalah salah satu anjing ras tertua di dunia yang berasal dari Inggris dan sering dikenal sebagai English Bulldog. namun seiring waktu jenis Bulldog mengalami perkembangan karena ada jenis French Bulldog dan American Bulldog.

Berdasarkan beberapa sumber, pada awalnya Bulldog dipelihara sebagai anjing aduan atau petarung dengan sapi liar sehingga merupakan anjing yang agresif dan tangguh. Namun, sekitar tahun 1835 pertarungan anjing akhirnya dilarang berdasarkan undang-undang di Inggris, hingga akhirnya Bulldog mulai dipelihara sebagai anjing peliharaan dan dikembangbiakkan. French Bulldog cenderung memiliki karakteristik yang berbeda dengan anjing lainnya, tapi ini justru menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para pecinta Frenchie.

Indonesia juga memilki komunitas pencinta anjing trah ini, mari kita mengenal sobat tikum dari kota Surabaya yaitu FRENCH BULLDOG SURABAYA.

French Bulldog Surabaya 1

French Bulldog Surabaya (FBS) ialah komunitas yang berdiri pada bulan February 2018, atas inisiatif Gladys Clarisa.

Visi dan Misi terbentuknya FBS adalah untuk membantu sesama pemilik French bulldog agar dapat bertukar pengetahuan tentang cara merawat dan melestarikan trah ini, sekaligus untuk sosialisasi para pencinta frenchie agar bisa bermain bersama pemiliknya.

Jika biasanya di setiap komunitas dipilih ketua untuk memimpin, maka di FBS tidak terdapat ketua dan cukup memilih seorang koordinator dalam setiap rencana kegiatan bersama.

French Bulldog Surabaya 2

FBS memiliki anggota mulai dari usia 20 tahun hingga 50 tahun dari berbagai macam latar belakang profesi. Mulai dari Ibu rumah tangga, breeder, pengusaha, manager properti, agen asuransi, profesional swasta dan Direktur, dengan total keseluruhan anggota sebanyak 40 orang.

Kami sempat bertanya kepada perwakilan FBS mengapa frenchie begitu istimewa bagi mereka? dan mereka menjawab “karena beberapa faktor, yaitu karena bentuk fisik yang lucu dan unik, wajah yang tampan dan cantik, memiliki hidung pesek dan ditambah kebiasaan tidur yang sering mendengkur.” Masih ada lagi, Mereka menambhakan “walau terkadang suka keras kepala ketika sedang dilatih kepatuhan, namun Frencie selalu menghibur apalagi ketika sedang manja dan minta dipeluk atau digendong.”

French Bulldog Surabaya 3
French Bulldog Surabaya 4

Mari kita sima kapa saja kegiatan FBS.Selama terbentuk komunitas ini ternyata memiliki banyak agenda kegiatan rutin komunitas mulai dari periode mingguan, bulanan dan tahunan. Berikut diantaranya.

  • Kopi Darat/kumpul bersama anabul dan anggota komunitas pada periode bulanan
  • Produksi VLOG bersama Dunia Anjing Kita
  • Gathering untuk perawatan anjing
  • Dog Training bersama Internasional Dog Trainer Philips Joeng
  • Menghadiri Pet Expo bersama komunitas hewan-hewan lain
  • Undangan liputan media lokal
French Bulldog Surabaya 5
French Bulldog Surabaya 6
French Bulldog Surabaya 7

Bagaimana sobat tikum, seru bukan kegiatan dari komunitas ini. Jika Anda pemilik Frenchie dan berdomisili di kota Surabaya, mari bergabung bersama FBS. Anda bisa menghubungi akun sosial media mereka melalui Instagram: @frenchbulldogsurabaya

tikum.id tidak sabar menunggu kegiatan French Bulldog Surabaya selanjutnya. Tetap kompak dan menginspirasi para pencinta hewan di Indonesia untuk terus memberdayakan Frenchie ya guys. Salam Anabul.

“A Frenchie teaches us fidelity, perseverance, and to turn around three times before lying down.”

Robert Benchley

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka