Fashion Brand Ini Didirikan oleh Para Wanita

Fashion adalah industri yang lekat dengan wanita. Fashion brand apa saja yang didirikan oleh sosok wanita-wanita hebat.

Fashion adalah industri yang lekat dengan wanita. Fashion brand apa saja yang didirikan oleh sosok wanita-wanita hebat.

Anda mungkin sudah sangat familier dengan merek-merek fashion ternama seperti Yves Saint Laurent, Givenchy, Versace dan Balenciaga. Tapi tahukah Anda bahwa pendiri semua perusahaan itu adalah pria. Lantas, ke mana saja para wanitanya yang selama ini lekat dijadikan target pasar produk fashion secara umum?

Salah satu tokoh fashion wanita yang sangat ikonik dan terkenal sampai saat ini adalah Coco Chanel. Tidak hanya mendirikan salah satu fashion brand paling populer dan mewah, Chanel, sang desainer sekaligus pengusaha sukses ini juga menciptakan gebrakan baru dalam cara wanita berbusana pasca Perang Dunia Pertama.

Coco Chanel membebaskan batasan wanita dalam berbusana dengan mempopulerkan gaya sporty, kasual dan chic sebagai standar baru berbusana gaya feminin. Selain Chanel, masih banyak lagi brand pakaian masa kini lain yang didirikan para wanita. Apa saja?

1. Hill & Friends

Didirikan pada tahun 2015 lalu, Emma Hill dan Georgia Fendley mengkombinasikan pengalaman yang mereka miliki di bidang luxury fashion dan aksesoris. Lewat Hill & Friends, mereka berdua meluncurkan koleksi tas dengan sentuhan fun yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai gaya nyentrik nan fresh.

2. Kitri

Rasa frustrasi karena sulit menemukan pakaian dengan desain bagus yang menarik membuat Haeni Kim memutuskan untuk meluncurkan line pakaiannya sendiri. Dia memadukan desain premium dengan harga yang lumayan miring. Setiap koleksinya hanya dibuat dalam jumlah terbatas sehingga cocok bagi Anda yang menyenangi eksklusifitas.

3. Nubian Skin

Kaus kaki dengan warna kulit adalah item yang umum dikenakan hampir oleh semua wanita di dunia. Tapi, hal ini belum bisa menjadi pilihan wanita dengan kulit gelap. Inilah yang kemudian membuat founder Nubian Skin, Ade Hassan, turun tangan untuk mewujudkannya. Hassan menciptakan nude lingerie hingga stoking yang bisa digunakan oleh semua wanita dengan berbagai tingkatan warna kulit. Saking kerennya, Beyoncé bahkan ikut memuji karyanya.

4. Katie Loxton

Mendirikan fashion brand sendiri pada usia 21 tahun, Katie Loxton mempelajari semuanya secara otodidak. Bersama dengan Geoff Loxton, Katie mencoba mewujudkan luxury for less fashion untuk semua wanita.

5. Missoma

Mengkhususkan diri pada pembuatan aksesoris, Marisa Hordern mendirikan Missoma pada tahun 2007. Dengan perjalanan yang cukup panjang, Anda akan menemukan pesohor dunia seperti Meghan Markle dan Margot Robbie mengenakan karya-karya Hordern. Dengan harga yang tidak menguras kantong, Anda juga bisa berburu berbagai koleksi Missoma melalui situs resminya.

6. Charlotte Elizabeth

Bagi Anda yang menyukai tas dengan gaya klasik, effortlessly chic sekaligus timeless, koleksi dari brand milik Charlotte Jones ini bisa menjadi pilihan. Diproduksi langsung di Inggris dengan dukungan dari The Prince’ Trust, koleksi Charlotte Elizabeth bahkan sangat disukai oleh Meghan Markle.

7. Finery

Bosan dengan desain yang begitu-begitu saja menggelitik Emma Farrow-Marshall menciptakan fashion brand sendiri dengan nama Finery. Bersama merek yang digagasnya itu, Anda bisa menemukan beragam pilihan busana modern yang fokus pada siluet dan bentuk. Dengan bahan dan desain premium, harganya cukup ramah di kantong.

Dengan semakin banyak wanita yang terjun ke bisnis fashion, semakin mudah bagi Anda untuk menentukan selera dan gaya Anda sendiri. Salah satu dari 7 fashion brand di atas bisa jadi pilihan.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka