FAQ Imlek Tahun Baru Cina 2020

Sobattikum, ini yang paling sering ditanyakan perihal imlek.

Kapan Libur Imlek?

Tahun Baru Imlek 2020 jatuh pada tanggal 25 Januari.

Berapa lama liburan Tahun Baru Imlek?

Hari libur resmi adalah tujuh hari, dari Malam Tahun Baru Imlek hingga hari keenam di bulan lunar pertama.

Hari libur umum berlangsung dari tanggal 24 hingga 30 Januari, di mana Malam Tahun Baru pada tanggal 24 Januari dan Hari Tahun Baru pada tanggal 25 Januari adalah waktu puncak perayaan.

Beberapa perusahaan dan lembaga publik menikmati liburan yang lebih lama hingga 10 hari atau lebih, karena dalam pengetahuan umum di antara orang-orang Tionghoa, festival ini berlangsung lebih lama, dari Malam Tahun Baru Imlek hingga hari ke 15 di bulan lunar pertama (Festival Lampion).

Mengapa tanggal Tahun Baru Imlek berubah setiap tahun?

Tanggal Tahun Baru China sedikit berbeda antara tahun, tetapi biasanya datang selama periode dari 21 Januari hingga 20 Februari dalam kalender Gregorian. Tanggal berubah setiap tahun karena festival ini didasarkan pada Kalender Bulan Cina. Kalender bulan dikaitkan dengan pergerakan bulan, yang biasanya mendefinisikan festival tradisional seperti Tahun Baru Cina (Festival Musim Semi), Festival Lentera, Festival Perahu Naga, dan Hari Pertengahan Musim Gugur.

Kalender lunar juga dikaitkan dengan 12 tanda binatang di zodiak Tiongkok, sehingga setiap 12 tahun dianggap sebagai siklus. 2020 adalah Tahun Tikus.

Demam Imlek

Demam tahun baru sudah mulai terasa dengan hadirnya dekorasi di tempak keramaian mall dan Maman Mini Indonesia Indah contohnya yang slalu menyuguhkan hiburan pesta rakyat setiap tahunnya. Resto dan café juga telah muai menawrkan paket-paket bertema imlek.

Dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2020, ucapan Gong Xi Fa Cai kerap disebutkan untuk mengucapkan selamat. Nah, Anda bisa mengirimka ucapan itu melalui cara yang berbeda. Selain kata-kata, bisa juga lewat gambar, video kepada orang terdekat.

Mengikuti Acara di Jakarta

Mulai tanggal 22 Januari 2020 sampai perayaan Imlek, Wihara Dharma Bakti atau Klenteng Petak Sembilan dibuka 24 jam penuh. Wihara yang tertelak di kawasan Glodok, Tamansari, Jakarta tersebut buka 24 jam guna memfasilitasi umat yang sembahyang.

Sobattikum ingin melewatkan libur imlek dimana? Berikan gagasan dan komentar Anda dibawah ini.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka