Fans Club Resmi Manchester City Dari MCSC Indonesia

Tikum Komunitas Bola – Manchester City Football Club yang dikenal juga sebagai Man City adalah sebuah klub sepak bola profesional dari Inggris yang bermain di Liga Premier Inggris. Club ini merupakan Club sekota dengan Manchester United dan bermarkas di Stadion Etihad, Manchester.

Nama – nama seperti Sergio Aguero, David Silva, Bernardo Silva, Gabriel Jesus hingga Manager Pep Guardiola pasti sudah tidak asing bagi anda penggemar sepakbola liga inggris dan khususnya bagi penggemar fanatik dari The Citizens.

Sedikit kilas balik mengenai club ini, mereka melakukan pertandingan pertama pada bulan November 1880, dan pada saat itu club ini bernama St Mark’s (West Gorton), namun pada tahun 1887 berubah nama menjadi Ardwick A.F.C, dan pada tahun 1894 menjadi Manchester City F.C.

profil-manchester-city new 2

City sebelumnya sudah mempunyai 2 lambang, yang mulai digunakan sejak tahun 1960an dan mulai tahun 1972 sampai dengan tahun 1997. Tapi lambang tersebut tidak digunakan lagi karena tidak memenuhi syarat untuk didaftarkan sebagai merek dagang.

Club ini memiliki berbagai prestasi diantaranya, memenangi Liga Inggris sebanyak 4 kali, Piala FA 5 kali, Piala Liga Inggris 4 kali, dan Piala Winners Eropa 1 kali.

Selain memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia, Man City juga memiliki basis fan club resmi di Indonesia. oleh karena itu mari kita kenal lebih dekat dengan Manchester City Supporters Club Indonesia.

profil-manchester-city-logo

Manchester City Supportes Club (MCSC) Indonesia sebagai Fans Club Resmi Manchester City Indonesia, berdiri pada tanggal 3 Desember 2010. Kala itu beberapa pencinta Klub Manchester biru ini sepakat untuk bersama-sama mendirikan sebuah perkumpulan fan club. Mereka adalah :

  1. Andika Lidiansyah
  2. Bregas Aditya
  3. Ricky Dungky
  4. Renza Rovi
  5. Abdul Hafiz
  6. Dimas Indriansyah

Visi mereka dalam membentuk MCSC adalah ingin menjadi komunitas sepak bola terbesar di Indonesia dan mempunyai karakter positif di dalam berkomunitas. Dan untuk mewujudkannya mereka memiliki Misi

  1. Memperkenalkan MCSCI ke seluruh Indonesia dan dunia internasional
  2. Membuat sistem yang efektif dan efisien di dalam komunitas sehingga perkembangan MCSCI akan terwujud.
  3. Memperluas jaringan komunikasi MCSCI dengan fans club (MCSC) di luar Indonesia , sehingga komunikasi dan kerjasama dengan sesama Fans MCFC bisa terjalin dengan baik.

Untuk mewujudkan hal-hal itu maka sistem kepengurusan yang baik sangat diperlukan dengan berlandaskan solidaritas dan kekeluargaan melalui struktur organisasi dan pengurus resmi. Selama berdiri dari tahun 2010 terdapat beberapa nama mantan Presiden / ketua umum yang menjalankan tanggung jawab ini, mereka adalah :

  1. Taufik M. Pratama (2010-2012)
  2. Muhammad Jimmy (2012-2013)
  3. Andika Dwi Putra Lidiansyah (2013-2016)
  4. Ipung Purwanto (2016-2019)
  5. Endri Waluyo (2019-2022)
city 3

MCSC memiliki berbagai latar belakang anggota, baik dari gender, profesi, hingga usia. Yang terpenting semua memiliki kecintaan yang sama yaitu ‘City Till We Die’.

Berbagai profesi terdapat di club ini baik Pria dan Wanita, mulai dari Pelajar, Mahasiswa/I, Profesional dan Pengusaha, mulai dari usia 18 tahun hingga yang diatas 40 tahun. bahkan terkadang publik figur juga ada yang sering hadir bersama mereka dalam acara bebas MCSC.

Sampai dengan saat ini jumlah Chapter yang sudah resmi tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 63 chapters baik di tingkat Provinsi, kota dan kabupaten.

Sedangkan chapter yang belum diresmikan ada sekitar 18 daerah, jadi total keseluruhan ada 81 Chapter di Indonesia, dengan total anggota yang terdaftar pada database sebanyak lebih dari 6000 orang.

profil-manchester-city4

tikum.id sempat bertanya kepada perwakilan pengurus MCSC mengenai apa yang membedakan Man City dengan club lainnya menurut versi mereka ?

Dan menurut mereka Man City adalah tim terlengkap dari semua lini, klub yang paling produktif di liga ingris. Club yang tidak mengandalkan seorang striker untuk menjadi mesin golnya. di Man City semua pemain berkontribusi karena serangan yang dibangun dimulai dari belakang, dan musim ini MCSC ikut bangga karena ada 4 pemain Man City yang sudah mencetak di atas 10 gol.

Dengan jumlah anggota mencapai ribuan sudah pasti komunitas ini memiliki banyak kegiatan rutin sebelum masa pandemi Covid-19, kegiatan itu terdiri dari :

  1. Nonton bareng di setiap chapter.
  2. Kegiatan fun futsal dan mini soccer.
  3. Kegiatan sosial / bakti social (Bencana Banjir, Santunan anak Yatim piatu, dll)
  4. Kumpul bersama (Kopdar) wilayah dan Ghatering Nasional MCSCI.
profil-manchester-city5
profil-manchester-city6
profil-manchester-city7

Bagaimana sobat tikum, seru ya kegiatan mereka.., Jika anda selama ini adalah seorang “The Citizens” dan belum tahu bagaimana cara bergabung dalam keluarga besar MCSC Indonesia sebagai fans club resmi Manchester City Indonesia, maka silahkan anda kunjungi beberapa akun sosial media dibawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap,

E-mail : info@mcscindonesia.com , mcsciofficial@gmail.com
Website : www.mcscindonesia.com
Facebook : @MCSCIndonesia
Instagram : @MCSC_indonesia
Twitter : @INA_Citizens

Sukses selalu untuk MCSC, tikum.id berharap club ini semakin besar, solid dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia di masa depan. Terus junjung tinggi sportivitas antar pendukung sepakbola. “

”We are building a structure for the future, not just a team of all-stars”

Sheikh Mansour

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka