Fakta Movie Series WandaVision, Pencinta Marvel Wajib Tahu!

Wandavision Movie Series

Tikum Movie – Suka nonton WandaVision ? Sudah tahu belum fakta di balik pembuatan movie series WandaVision? Yuk, cari tahu jawabannya di Tikum.id !

WandaVision merupakan movie series original Disney+ yang tengah menjadi perbincangan hangat setelah dirilis pada pertengahan Januari 2021 lalu. Serial WandaVision sendiri berfokus pada sisi lain dari kehidupan Wanda Maximoff dan Vision.
Fakta Menarik Seputar Movie Series WandaVision

Sejak perilisannya, WandaVision sukses menarik atensi penikmat film, terutama pencinta Marvel. Namun, tahukah SobatTikum bahwa terdapat sejumlah fakta menarik mengenai WandaVision yang berkaitan erat dengan fase lain di Marvel Cinematic Universe (MCU)?

SobatTikum penasaran, bukan? Yuk, cari tahu sederet fakta WandaVision yang menarik untuk diketahui!

Bernuansa Sitkom

WandaVision memiliki perbedaan yang kontras dengan serial Marvel Cinematic Universe lainnya. Pasalnya WandaVision mengusung konsep situasi komedi (sitkom) televisi. Konon, pembuatan WandaVision terinspirasi dari acara sitkom klasik berjudul The Dick Van Dyke Show.

Konsep tersebut sengaja dipilih untuk menghadirkan suasana yang lebih otentik sekaligus mendukung jalan cerita yang telah ditulis sebelumnya.

Menonjolkan Sisi Klasik

Selain berkonsep sitkom komedi, WandaVision juga dinilai menonjolkan sisi klasik. Hal ini tampak dari nuansa yang didominasi unsur vintage era 1950-an, seperti penggunaan aspek rasio bingkai layar 4:3, tampilan warna hitam putih, dan suara reaksi penonton yang dimasukkan dalam film membuat WandaVision kental akan suasana tempo dulu.

Pembuka Fase Keempat

Tak banyak yang menyadari bahwa WandaVision diusung oleh MCU sebagai pembuka fase keempat. Artinya, serial WandaVision memiliki kaitan dengan film selanjutnya, yakni Doctor Strange in the Multiverse of Madness dan Spider-Man.

Dari fase pembuka tersebut dapat diketahui bahwa pemeran utama WandaVision, Elizabeth Olsen akan beradu akting dengan pemeran Doctor Strange, Benedict. Pertemuan keduanya menjadi awalan dari cerita Doctor Strange di sekuel selanjutnya.

Merangkum Tujuh Era

Inspirasi pembuatan movie series WandaVision memang tak lepas dari masa jaya serial televisi di masa lalu. Meskipun demikian, serial ini tidak terjebak di masa lampau, sebab WandaVision merangkum tujuh era sekaligus dalam seluruh episodenya.

Untuk merangkum setiap era dibutuhkan banyak penyesuaian yang melibatkan hal teknis, seperti sudut pengambilan gambar dan adegan. Tak heran jika produksi serial ini menggunakan empat puluh tujuh kamera berbeda demi menciptakan tujuh era berbeda.

Diperankan Bintang Marvel

Serial WandaVision tidak hanya diperankan oleh Olsen dan Bettany, tetapi juga Kat Dennings dari film Thor, Teyonah Parris yang bermain di film Captain Marvel, dan Randall Park dari film Ant-Man and The Wasp. Karakter baru yang baru debut hanyalah pemeran karakter Agnes, Kathryn Hann.

Spoiler Melalui Iklan

Apabila SobatTikum perhatikan secara cermat, selama pemutaran episode WandaVision terdapat potongan iklan yang tidak bisa dilewati. Meskipun belum diketahui pasti mengenai isi iklan tersebut, kemungkinan besar berkaitan dengan serial dan film Marvel yang akan datang.

Selain iklan tersebut, dalam serial ini SobatTikum juga akan bertemu dengan pewujudan reinkarnasi anak kembar Wanda terdahulu, William (reinkarnasi Billy) dan Thomas (reinkarnasi Tommy).

William dikenal sebagai Wiccan yang memiliki kekuatan untuk merekayasa realita, sedangkan Thomas dikenal sebagai Speed yang memiliki kekuatan berupa kecepatan supersonik. Keduanya akan bergabung dengan kelompok Young Avengers sebagai perwakilan dari kekuatan Scarlet Witch.

Setiap Episode Habiskan Dana Fantastis

Kendati hanya terdiri dari sembilan episode, faktanya serial WandaVision menghabiskan dana yang fantastis, mencapai $25 juta atau setara dengan Rp350 juta per episode. Anggaran tersebut membuat WandaVision dicap sebagai serial televisi termahal, mengalahkan serial The Pacific (2010) yang menghabiskan dana $21.7 juta atau sekitar Rp294 juta per episode.

Demikianlah informasi singkat mengenai fakta menarik seputar movie series WandaVision yang perlu SobatTikum ketahui. Jangan lupa bagikan artikel ini, ya!


Avengers Series 3D Marvel LED Wall Lamp Living Room Creative Night Light Ironman Hulk Hammer Captain American as Boy’s Gift
Anda mungkin suka