Fakta Menarik Kembalinya Ronaldo ke Manchester United

Christiano Ronaldo “CR7” kembali ke Old Trafford! Yuk, cari tahu fakta kembalinya Ronaldo ke Manchester United selengkapnya hanya di Tikum.id!

Tikum Bola – Kembalinya Ronaldo ke Manchester United menjadi salah satu topik hangat yang tengah dibahas oleh pencinta sepak bola. Maklum saja, sebelum resmi menjadi pemain MU untuk kedua kalinya, Ronaldo sempat dikabarkan akan bergabung ke Manchester City. Namun, nilai transfer yang fantastis membuat Manchester City mengurungkan niatnya untuk memboyong pemain berjulukan CR7. Selain masalah finansial, usia Ronaldo juga dinilai tidak sesuai dengan prinsip perekrutan Manchester City yang lebih memprioritaskan pemain berusia muda.

Penggemar CR7? Intip Fakta Kembalinya Ronaldo ke Manchester United!

Kendati demikian, Manchester United justru berhasil membawa Ronaldo kembali ke Old Trafford. Menariknya, terdapat sejumlah fakta kembalinya CR7 sebagai pemain The Red Devils yang perlu SobatTikum ketahui.

Pemain Termuda dengan Transfer Termahal Saat Didatangkan ke MU

Sebelum berkarier di Manchester United, Ronaldo merupakan pemain Sporting Lisbon. Melihat talenta dan potensi Ronaldo yang luar biasa, Manchester United berani menghabiskan biaya transfer Rp240 miliar untuk membawa CR7. Nominal transfer ini membuat Ronaldo dicap sebagai pemain sepak bola muda termahal di dunia saat itu. Meskipun demikian, nominal tersebut sebanding dengan prestasi yang ditorehkan Ronaldo.

Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, potensi Ronaldo makin berkembang pesat. Terbukti dari torehan jumlah gol yang dicapai Ronaldo selama pertandingan. Dalam 196 penampilan Ronaldo sukses meraih 84 gol. Selama enam tahun merumput bersama Manchester United, mulai dari 2003 hingga 2009, Ronaldo telah membantu Manchester United memenangi Piala FA, Liga Champions 2008, tiga gelar Liga Primer Inggris, dan tiga gelar Piala Liga.

Pecah Rekor Transfer Termahal Ketika Dibeli Madrid

Di tahun 2009, CR7 kembali memecahkan rekor nilai transfer pemain sepak bola dunia termahal sepanjang masa. Ronaldo diboyong Real Madrid dengan nominal transfer mencapai Rp1.5 triliun. Bersama Los Blancos, pria yang dikenal disiplin menerapkan gaya hidup sehat ini telah mencetak 451 gol dalam 438 penampilan. Bahkan, Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol Real Madrid terbanyak sepanjang masa. Selama sembilan tahun berkarier sebagai penyerang Real Madrid, Ronaldo sukses memenangi dua gelar La Liga, dua piala Spanish Super Cup, tiga UEFA Super Cup, tiga piala Club World Cup, dua Copa del Rey, dan empat gelar Liga Champion.

Sempat Menorehkan Prestasi di Juventus

Kendati hanya bermain selama tiga tahun di Juventus, Ronaldo berhasil membawa Bianconeri meraih dua piala Liga Italia, juara Italian Super Cup, juara Coppa Italia, dan capocannoniere (top skor) Serie A dengan 29 gol. Selama berlaga di 97 pertandingan, Ronaldo telah mencetak 81 gol.

Saham Manchester United Meroket Tajam

Kembalinya Ronaldo ke Manchester United tidak hanya membuat mantan rekan sekaligus pelatih barunya, Ole Gunnar Solskjaer bersyukur, melainkan juga membuat saham The Red Devils meningkat pesat. Sebelum berita kepindahan CR7, saham Manchester United berada di angka $17.38 dan naik ke angka $19.09 setelah resmi diumumkan.

Jersey CR7 Pecahkan Rekor Penjualan di Liga Inggris

Menariknya, kembalinya Ronaldo ke Old Trafford juga sukses memecahkan rekor penjualan jersey terlaris sepanjang sejarah Liga Inggris. Jersey dengan nomor punggung 7 juga tercatat sebagai jersey paling banyak terjual di musim 2021/2022. Hanya dalam kurun waktu 12 jam, Manchester United meraup ratusan miliar dari penjualan jersey Ronaldo.

Demikianlah sejumlah fakta menarik kembalinya Ronaldo ke Manchester United yang perlu SobatTikum ketahui. Pastikan untuk membagikan artikel ini dan ikuti terus informasi terbaru dari Tikum.id

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka