Drakor Tema Mafia Vincenzo Ada di Netflix, Seseru Apa?

Serial mafia Korea Vincenzo di Netflix hadirkan campuran berbagai genre, akting keren bintang-bintang terbaik, hingga plot dan cerita seru yang penuh kejutan.

Serial mafia Korea Vincenzo di Netflix hadirkan campuran berbagai genre, akting keren bintang-bintang terbaik, hingga plot dan cerita seru yang penuh kejutan.

SobatTikum penggemar drama Korea pasti sudah akrab dengan Vincenzo, salah satu serial Netflix yang sedang ramai dibicarakan. Temanya cenderung unik untuk ukuran drakor karena serial ini bertema mafia! Serial ini sudah mencapai episode 14, jadi jika SobatTikum tertarik, jangan lupa baca ringkasannya di sini sebelum nonton!

Sinopsis

Vincenzo, karakter yang menjadi judul serial ini, adalah pengacara sekaligus penasihat untuk kelompok mafia Italia pimpinan Don Fabio. Vincenzo dulunya adalah pemuda Korea bernama Park Joo-hyung yang pergi ke Italia karena diadopsi oleh Don Fabio. Vincenzo bukan hanya anak angkat kesayangan, tetapi juga penasihat kepercayaan Don Fabio, sesuatu yang membuat Paolo, anak kandung Fabio, iri.

Setelah Don Fabio meninggal dan Paolo hampir membunuh Vincenzo, si anak angkat mafia ini kembali ke Seoul dan berencana mengambil simpanan emas rahasia di Plaza Geumga-dong sebagai dana pensiunnya. Sialnya, perusahaan properti bernama Babel Group telah mengambil alih gedung tersebut secara ilegal. Vincenzo pun harus mengandalkan kecerdikannya sekaligus bantuan pengacara bernama Hong Cha-young untuk mengambil emas itu.

Pemeran

SobatTikum penggemar drama Korea pasti akan langsung mengenali Song Joong-ki pemeran Vincenzo Cassano alias Park Joo-hyung. Terkenal dengan penampilannya di Running Man era awal 2010-an hingga drama seperti Sungkyunkwan Scandal, Descendants of the Sun, dan The Innocent Man, Joong-ki tampil berbeda dari tipikal peran-perannya dalam Vincenzo.

Jika biasanya Joong-ki berperan sebagai karakter baik, kini dia harus menjadi anggota mafia yang siap mengandalkan berbagai cara demi meraih tujuannya. Akan tetapi, Joong-ki bukan satu-satunya bintang yang “bersinar” di serial ini.

Jeon Yeo-bin mendapat banyak pujian ketika hadir pertam kali dalam serial ini. Karakternya sebagai pengacara yang unik, sulit ditebak, dan nyentrik punya chemistry kuat saat berinteraksi dengan Joong-ki. Penyanyi rap dan komposer Taecyon juga ikut bermain sebagai Jang Jun-woo, pegawai magang yang terlihat polos dan lugu tetapi sebenarnya menyimpan rahasia besar.

Akhirnya, Kim Yeo-jin hadir sebagai salah satu karakter antagonis, Choi Myung-hee. Karakternya adalah pengacara yang mewakili Babel Group. Jangan tertipu dengan penampilannya yang terlihat ramah dan manis, karena ternyata dia rela melakukan apa saja demi memenangkan setiap kasus, bahkan membunuh!

Kenapa Harus Nonton Ini?

SobatTikum yang belum nonton Vincenzo harus segera mengikuti serial ini, terutama jika sudah bosan dengan tema-tema romansa atau drama melankolis dalam drakor.

Sejak episode awal, Vincenzo sudah memikat dengan paduan sinematografi, musik, dan akting mumpuni. Alurnya cukup dinamis tetapi tidak terburu-buru, cocok untuk SobatTikum yang tidak suka alur lambat atau terkesan diulur-ulur, terutama pada drama Korea dengan jumlah episode cukup banyak.

Walau sinopsisnya terdengar seperti drama kriminal, Vincenzo ternyata paduan dari banyak hal: thriller, drama, intrik legal, dan bahkan sedikit unsur black comedy. Dialog-dialognya tajam, tanpa percakapan tidak perlu di tengah-tengah adegan seru. Plotnya juga seru dan menegangkan, terutama ketika Vincenzo harus adu kecerdikan dengan karakter lainnya.

Karakter yang menarik juga menjadi kekuatan drama mafia Korea ini. Setiap karakter menunjukkan kecerdikan dan bahkan kesadisan saat berusaha mencapai tujuan mereka, tetapi tidak ada yang terlihat hitam-putih. Masing-masing memiliki karakteristik unik dan bahkan plot twist yang menjungkirbalikkan kesan pertama SobatTikum terhadap mereka. Jangan kaget jika nanti ada berbagai kejutan terkait beberapa karakter!

Vincenzo saat ini masih tayang di Netflix dan baru mencapai episode 14, jadi SobatTikum punya banyak waktu untuk menyusul. Ikuti serunya drama thriller mafia rasa Korea di Vincenzo, dan nikmati kerennya akting Song Joong-ki dan Jeon Yeo-bin!


Teclast M40 10.1” Tablet UNISOC T618 Octa Core 1920×1200 4G Network 6GB RAM 128GB ROM Android 10 Dual Wifi Type-C Tablets PC

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka