Dokter Cina Mengatakan Avigan “Jelas Efektif” Dalam COVID-19

Dengan bukti dari otoritas Cina yang menunjukkan bahwa Avigan (favipiravir) bisa efektif dalam mengobati gejala COVID-19, saham pengembang obat, Fujifilm Toyama Chemical, telah melonjak.

Zhang Xinmin, dari kementerian ilmu pengetahuan dan teknologi China, mengatakan Avigan memiliki tingkat keamanan yang tinggi, dan itu jelas efektif dalam pengobatan.

Avigan telah menghasilkan hasil yang menggembirakan dalam studi klinis yang mendaftarkan lebih dari 300 pasien di Wuhan, pusat wabah, serta di Shenzhen.

Penyiar publik NHK mengatakan bahwa orang yang diberi terapi di Shenzhen dinyatakan negatif setelah sekitar empat hari, dibandingkan dengan sekitar 11 hari untuk mereka yang tidak diobati.

Sinar-X juga dikatakan menunjukkan peningkatan besar bagi mereka yang diobati dengan obat, penghambat RNA polimerase virus yang menghambat replikasi gen virus dalam sel.

Avigan disetujui di Jepang sebagai pengobatan anti-influenza pada Maret 2014.

Sejak 2016, obat ini telah dijual sebagai obat anti-flu di Cina oleh Zhejiang Hisun Pharmaceutical (SHA: 600267), di bawah ketentuan perjanjian lisensi.

Terapi ini juga terbukti memiliki efektivitas sebagai pengobatan Ebola selama wabah penyakit baru-baru ini.

Semoga dapat menyembuhkan saudara-saudara kita yang sedang dirawat untuk penyembuhan.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka