Mengenal Dodge Charger 500, Mobil Dominic Toretto di Fast and Furious 9

Salah satu film yang memuaskan mata penggemar otomotif adalah Fast and Furious. Apalagi di seri terbarunya, Dodge Charger 500 tampil dengan baik.

Tikum Otomotif – Salah satu film yang memuaskan mata penggemar otomotif adalah Fast and Furious. Apalagi di seri terbarunya, Dodge Charger 500 tampil dengan baik.

Di kalangan penggemar otomotif, film Fast and Furious termasuk cukup populer. Selain hadir dengan plot cerita menarik, mata kita dimanjakan dengan hadirnya beberapa mobil keren yang telah mengalami modifikasi sehingga performanya semakin mengagumkan.

Salah satu kendaraan yang cukup menarik perhatian adalah Dodge Charger 500. Mobil ini digunakan karakter utama film, Dominic Toretto yang diperankan Vin Diesel, pada salah satu sekuel yaitu Fast and Furious 9.

Dodge Charger 500

Dari tampilan luarnya tidak banyak yang menyangkan bahwa kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan tinggi setelah mengalami beberapa modifikasi. Dominic Toretto memang dikenal sebagai salah satu modifikator andal di film ini yang mampu mengubah segala jenis mobil menjadi raja jalanan, termasuk Dodge Charger.

Mobil yang dikenal pula dengan sebutan Muscle Car ini termasuk salah satu produk klasik di negara asalnya. Meskipun jarang digunakan di jalanan umum, Dodge Charger cukup diminati para kolektor mobil lama berkat penampilannya di beberapa film Fast and Furious.

Setelah beberapa pendahulunya tampil apik, pada film seri kesembilan film keren ini Dodge akhirnya hadir dengan performa tidak kalah keren.

Modifikasi Dodge Charger 500 di Film Fast and Furious 9

Dalam film Fast and Furious 9, Dodge Charger yang digunakan Dominic Toretto adalah Dodge keluaran tahun 1968. Memiliki warna matte black, pada film ini Dominic memodifikasi mesinnya hingga bisa dikendarai dengan kecepatan 200 km per jam.

Dodge Charger 500 1

Berbekal mesin 3,700 cc sampai 2.700 cc, jangan heran apabila suara Dodge 0 cukup menggelegar. Ditambah konfigurasi mesin V8, performa mobil ini di fil Fast and Furious 9 semakin mengagumkan. Selain mesin, Dominic juga memodifikasi bagian eksternal mobil.

Seperti yang kita tahu, Dodge Charger di beberapa sekuel film ini sempat mengalami transformasi mulai dari yang biasa hingga ekstrem. Seperti tampilan Dodge Charger di seri kedelapan yang ditambahi ban offroad berukuran raksasa. Pada tampilan di seri kesembilan ini pun, Dominic sempat mengubah bagian grille agar performa kendaraan semakin mumpuni.

Modifikasi tersebut membuat Dodge versi film banyak dicari. Para kolektor juga berlomba-lomba memodifikasi mereka agar tampilannya mirip dengan yang dilihat di Fast and Furious 9. Tidak heran apabila saat ini, harga Dodge Charger 500 di pasar otomotif bekas cukup tinggi.

Di Indonesia, mobil ini termasuk salah satu yang langka. Hal serupa juga berlaku di beberapa negara lain termasuk negara asalnya, Amerika Serikat. Inilah mengapa raksasa mainan Hot Wheels mengeluarkan seri mobil-mobilan Dodge Charger 500 untuk memuaskan penggemar berat film Fast and Furious.

Nasibnya Saat Ini

Setidaknya ada lima unit Dodge Charger 500 yang digunakan untuk keperluan syuting Fast and Furious 9. Kelimanya memiliki tampilan serupa dan dibekali mesin yang sama pula. Dua mobil digunakan pada adegan utama, sementara sisanya menjadi stunt car atau mobil pengganti.

Dalam salah satu adegan, Dominic Toretto sempat memperlihatkan mesin yang digunakan Dodge. Tapi tahukah kamu? Mesin tersebut ternyata dipinjam dari salah satu bengkel mobil terbaik di Amerika Serikat. Mesin ini hanya digunakan untuk keperluan syuting dan langsung dikembalikan begitu proses pengambilan gambar selesai.

Saat ini, kelima unit Dodge Charger 500 yang digunakan tersimpan rapi di salah satu garasi milik rumah produksi. Beberapa dalam kondisi rusak karena mengalami ledakan. Jadi bukan tidak mungkin di sekuel selanjutnya kita akan melihat performa Dodge lagi.

Itulah ulasan tentang salah satu otomotif keren dari film Fast and Furious 9. Semoga bermanfaat.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka