Dibutuhkan Buaya Whisper

Sobattikum, sejak Crocodile Dundee sudah pensiun, ini buaya tidak ada sudi menolong.

Provinsi Palu menawarkan hadiah kepada siapa pun yang cukup berani untuk membebaskan buaya liar yang sangat besar dari ban sepeda motor.
Menurut kantor berita Antara yang dikelola pemerintah , buaya 13 kaki (4 meter) telah terjerat ban sejak 2016, ketika pertama kali terlihat berkeliaran di Sungai Palu di provinsi Sulawesi Tengah.

Buaya itu selamat dari gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah itu pada 2018 – tetapi ban itu tidak beranjak dari lehernya, menurut laporan itu.

Khawatir reptil akan dicekik, Kantor Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tengah (BKSDA) minggu ini meluncurkan kontes untuk membebaskannya.

“Hadiah akan diberikan kepada siapa saja yang dapat melepaskan reptil malang itu,” kata Kepala BKSDA Sulawesi Tengah Hasmuni Hasmar, menurut laporan Antara. Saat ini sayembara sudah dihentikan

Hasmar tidak mengungkapkan rincian hadiah itu saat itu.

Menurut Antara, sudah ada upaya sebelumnya untuk melepas ban. Pada tahun 2018, konservasionis dan “pembisik hewan” Muhammad Panji melakukan upaya, dan kemudian pada tahun itu kantor konservasi mencoba untuk memikat binatang dengan daging. Kedua upaya itu tidak berhasil.

Berita Indosiar

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka