CURON… Desa Yang Hilang Selama Puluhan Tahun

Tikum Travel – Ini mungkin bukan Atlantis, tetapi desa hilang selama bertahun-tahun di bawah air ialah Curon Italia muncul kembali untuk pertama kalinya dalam lebih dari 70 tahun dari sebuah danau yang dikeringkan sementara.

Sebuah menara gereja abad 14 yang muncul dari permukaan Danau Resia di wilayah Tyrol Selatan, Italia bagaikan sebuah penanda setelah 71 tahun hilang. Dahulu desa Curon dikorbankan ketika banjir untuk menyediakan tenaga air. Desa itu adalah rumah bagi ratusan orang sebelum dibanjiri pembangkit listrik tenaga air dan penggabungan dua danau di dekatnya pada tahun 1950.

Pada tahun 1940 sekitar 1.000 penduduk Curon diberi waktu 10 tahun untuk pindah, Mereka dipindahkan ke akomodasi sementara di sekitarnya dan ditawarkan sejumlah uang sebagai pengganti hilangnya rumah dan mata pencaharian mereka.

Alhasil sekitar 1.000 penduduk akhirnya mengungsi dan meninggalkan ratusan rumah, sedangkan 400 warga Curon membuat desa baru di sekitarnya sementara sisanya pindah ke barbagai daerah.

Dilansir dari berbagai sumber, desa hilang selama bertahun-tahun tersebut tenggelam, danau tersebut mendapatkan popularitas setelah bagian dari menara gereja terlihat di atas air. Dan sekarang danau itu dikeringkan sementara untuk pemeliharaan, memberi wisatawan dan penduduk lokal kesempatan untuk melihat desa itu untuk pertama kalinya.

Anda tertarik berkunjung kesana sekaligus mengabadikan gambar di sana sobat tikum?

Anda mungkin suka