De Gea Hengkang Dari MU? 5 Kandidat Yang Akan Menggantikannya

Menjadi pemain termahal di MU tidak menjamin posisi De Gea. Pemain tersebut disebut akan hengkang. Lalu, siapa yang akan menggantikannya?

Rumor hengkangnya kiper Manchester United, David De Gea, tentu mengejutkan banyak orang. Keputusan ini disebut akibat kurangnya kontribusi De Gea terhadap kemenangan tim meskipun bayarannya paling mahal dibanding rekan satu klub lainnya.

De Gea dikabarkan akan dilepas pada musim panas tahun 2021 nanti dan direkrut oleh klub bola Paris Saint German (PSG) untuk menggantikan Keylor Navas. Jika De Gea benar-benar hengkang, petinggi MU tentu memiliki PR baru untuk mencari kiper andal dengan kualitas mumpuni untuk menggantikan pemain asal Spanyol tersebut.

Berikut merupakan beberapa nama penjaga gawang berkualitas yang disebut bisa menggantikan De Gea.

1. Gianluigi Donnarumma

 bola pengganti de gea mu  2

Nama Donnarumma muncul ketika mantan kiper MU, Massimo Taibi mengungkapkan bahwa pemuda asal Italia itu layak menggantikan posisi Gea. Pendapat Taibi bukan tanpa alasa. Pada Piala Super Italia tahun 2016 silam, Donnarumma menunjukkan potensinya dan mampu bermain cantik.

Inilah mengapa meskipun kontraknya baru selesai pada akhir musim nanti, banyak klub yang tertarik untuk meminang Donnarumma. Jika MUmemutuskan untuk merekrut Donnarumma, pemain bola tersebut akan menjadi salah satu penjaga gawang andal yang pernah dimiliki klub.

2. Mike Maignan

bola pengganti de gea mu 3

Meskipun bermain di bawah klub yang tidak begitu populer, yaitu Lille. Mike Maignan berhasil mencatat prestasi berupa 18 clean sheet. Maignan sendiri bergabung dengan Lille sejak tahun 2015 silam. Sebelumnya, pemain asal Perancis ini bermain untuk Paris Saint German (PSG), salah satu klub ternama negara Menara Eiffel tersebut.

Apabila MU tertarik merekrut kiper andal ini, sepertinya mereka harus bersabar sampai tahun depan. Pasalnya, Mike Maignan masih terikat kontrak dengan Lille sampai Juni tahun 2022.

3. Jan Oblak

bola pengganti de gea mu 4

Pemain asal Slovenia ini sekarang sedang bermain bersama klub Atletico Madrid. Selama bergabung, Oblak dinilai memiliki kemampuan mumpuni. Musim ini saja, Jan Oblak telah merumput sebanyak 27 kali dan berhasil mencetak 13 clean sheet. Inilah mengapa, Oblak kerap disebut sebagai salah satu pemain andalam Atletico Madrid.

Melihat kemampuan dan prestasinya, wajar saja bisa para petinggi Manchester United tertarik untuk merekrut calon suksesor De Gea ini. Sayangnya, untuk mewujudkan transfer pemain impian MU harus bersiap mengeluarkan banyak biaya sebab Atletico Madrid tidak mungkin melepas Oblak dengan harga murah.

4. Nick Pope

bola pengganti de gea mu 5

Nick Pope saat ini sedang bermain bersama Burnley setelah sebelumnya merumput di bawah klub Charlton Athletic. Selama bermain bersama Burnley, Nick Pope cukup sering menunjukkan kepiawaannya saat menjaga gawang. Hal tersebut tampak dari performa di Liga Premier musim ini.

Selama mengikuti 28 pertandingan, Nick Pope berhasil mencatat 9 clean sheet. Tidak heran jika saat ini, pemain asal Inggris tersebut memiliki 4 caps bersama tim nasional. Nick Pope sendiri masih terikat dengan Burnley sampai tahun 2023 mendatang. Jadi kemungkinan direkrut MU dan menjadi kiper andalan klub tersebut cukup kecil meskipun performanya dianggap mampu menyaingi De Gea.

5. Robert Sanchez

bola pengganti de gea mu 6

Prestasi Robert Sanchez selama karirnya sebagai pemain bola tidak bisa diremehkan. Tidak heran jika selain bergabung dengan Tim Nasional Spanyol, Sanchez juga bermain untuk Brighton, salah satu klub ternama di Inggris.

Salah satu prestasi Sanchez adalah mencatat 6 clean sheet pada Liga Premier saat merumput bersama The Seagulls. Meskipun masih terikat kontrak dengan klub tersebut sampai Juni 2025 nanti, peluang Robert Sanchez untuk jadi suksesor De Gea cukup besar.

Itulah ulasan beberapa penjaga gawang calon pengganti David De Gea? Siapa yang paling pantas menurut SobaTikum?


Polymer clay doll figurine from photo birthday gift football player team leader gifts favor present cake topper decoration decor
Anda mungkin suka