Daftar Handphone Yang Sudah tidak Bisa Pakai Whatsapp

Melalui halaman resmi Whatsapp diumumkan bahwa Per 1 November 2021 WhatsApp tidak lagi mendukung ponsel Android dan iOS versi yang lebih lama. Coba cek smartphone anda.

Tikum TechWhatsApp telah mengumumkan akan mulai menyetop dukungan untuk perangkat handphone (HP) yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS lawas. Artinya para pengguna Android versi 4.0.4 dan iOS 9 pun tidak bisa lagi memakai aplikasi WhatsApp dan hanya mendukung perangkat Android yang memenuhi persyaratan menjalankan OS 4.1 dan yang lebih baru, serta iOS 10 dan yang lebih baru. Berikut ini daftar HP yang tidak lagi mendapat dukungan dari WhatsApp.

  1. Apple
    iPhone SE, iPhone6S, iPhone 6S Plus
  2. Samsung
    Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core, Galaxy Ace 2
  3. LG
    Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, OptimusL7 II Dual, Optimus L4 II Dual, Optimus F6, Optimus F3, Optimus L4 II Enac, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD, 4X HD optimus, F3Q.
  4. Sony
    Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S
  5. ZTE
    Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987, Grand Memo
  6. Huawei
    Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, Ascend D2
  7. Merk Lainnya
    Alcatel One Touch Evo7, HTC Desire 500, Wiko Cink 5, Wiko Darkknight, Lenovo A820,

Perangkat seluler dalam daftar tidak akan lagi menerima dukungan dari aplikasi dan tidak akan kompatibel dengan WhatsApp. Hal ini untuk memfokuskan upayanya pada smartphone generasi terbaru, untuk menjamin layanan aplikasi yang optimal.

Secara umum, perangkat yang terpengaruh adalah perangkat dengan sistem operasi yang sama dengan atau lebih rendah dari Android 4.0.3. atau untuk iPhone, perangkat dengan iOS 9 dan versi lebih lama. Artinya, peralatan praktis usang karena mereka tidak memiliki kapasitas untuk mendukung pembaruan.

Bagaimana jika Anda memiliki salah satu dari smartphone ini?

WhatsApp menyarankan untuk mengubah ke model perangkat yang lebih baru untuk terus menggunakan aplikasi perpesanan dan menghindari penutupan akun besar-besaran.


Jika tidak, pengguna tidak akan dapat lagi menikmati fungsi aplikasi. Ini termasuk ketidakmungkinan terhubung ke WhatsApp Web, karena untuk memasuki platform, ia meminta untuk memindai kode QR dari aplikasi yang diunduh di ponsel, yang dalam beberapa kasus tidak lagi dapat dilihat.

Kabar baiknya adalah bahwa akun yang ditutup dapat diaktifkan kembali dengan nomor telepon yang sama, segera setelah pengguna mengunduh WhatsApp dan masuk dari perangkat yang lebih baru yang memenuhi persyaratan baru.

Jika takut aplikasi akan berhenti bekerja di perangkat seluler yang sekarang, Anda harus membuat cadangan untuk menyimpan riwayat obrolan Anda sebelum 1 November. Cukup ikuti langkah-langkah ini

  • Buka WhatsApp dan masuk ke menu titik 3 di pojok kanan atas.
  • Buka ‘Pengaturan’ lalu pilih ‘Obrolan’.
  • Klik ‘Cadangan Obrolan’ lalu klik ‘Cadangan’

Ini akan memungkinkan Anda untuk menyimpan semua percakapan WhatsApp Anda, tetapi Anda tidak akan dapat menggunakan akun Anda sampai Anda beralih ke komputer dengan sistem operasi Android 4.1 dan yang lebih baru, atau iPhone dengan iOS 10 dan yang lebih baru.

Yuk Sobattikum, masih ada waktu untuk persiapan atau silahkan berganti ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat chat Anda sebelum tanggal tersebut di atas.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka