Daftar 6 Produk Google yang Gagal dan Kalah Bersaing di Pasaran

Perusahaan teknologi seperti Google rasanya sudah tidak asing di telinga kita dan menjadi salah satu alat yang membantu dalam kehidupan modern

Perusahaan teknologi seperti Google rasanya sudah tidak asing di telinga kita dan menjadi salah satu alat yang membantu dalam kehidupan modern, setuju atau tidak sobattikum?

Beberapa fasilitas Google seperti e-mail, youtube, dll. Mungkin selalu ada dalam perangkat gadget anda untuk melakukan hal-hal lain yang memerlukan data diri dan registrasi. Namun dari sekian banyak fitur google ternyata pernah ada beberapa produk yang tidak berhasil. Dilansir dari Teknonisme.com berikut beberapa daftarnya.

1. Google+

Produk ini sebenernya adalah sosial media milik Google, platform ini dihadirkan untuk bisa menjadi wadah pengguna yang butuh media sosial. Namun sayangnya platform ini gagal bersaing dengan Facebook.

2. Google spaces

Produk ini adalah aplikasi messaging group yang dibuat untuk bisa berkomunikasi secara kelompok pada platform ini. Namun sayangnya produk ini gagal mendapat hati bagi para Netizen.

3. Google Talk

Banyak pengguna Google mungkin kurang familiar atau bahkan jarang memakainya. Google talk merupakan media chatting antar pengguna google account, biasanya digunakan melalui Gmail.

4. Project Ara

Melalui produk ini pengguna akan fleksibel dalam mengotak-atik perangkat mereka sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Namun karena produk ini tidak banyak dilirik akhirnya google menghentikan proyek ini di tahun 2018.

5. Panoramio

Ini adalah situs saling berbagi foto yang berfokus pada Geolokasi. Foto-foto yang diunggah melalui aplikasi ini bisa dilihat melalui berbagai cara melalui Panoramio, google maps, google earth, dll.

6. Google Moderator

Produk ini gagal memenuhi harapan perusahaan. Setelah dinonaktifkan, google moderator masih tersedia, namun dalam format “read only” sampai pertengahan tahun 2015. Tapi kini google moderator sudah benar-benar dimatikan.

Bagaimana sobattikum, Anda pernah menjadi pengguna aktif produk-produk google tersebut di masa lalu?

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka