Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Floyd Mayweather: Pencetak Uang Tertinggi Dalam Dunia Olahraga Dalam Dekade Terakhir


10. Lewis Hamilton $ 400 juta (Rp1,5 miliar) – enam kali juara dunia Formula Satu, yang memenangkan balapan terakhir musim ini di Abu Dhabi, Ibarat meluncur sendiri.

9. Kevin Durant ($ 425juta) – pemain bola basket Brooklyn Nets telah terpilih dalam 10 tim NBA All-Star dan telah memenangkan dua kejuaraan NBA. Kesepakatan kontrak dengan Nike dan Foot Locker sangat membantu meningkatkan penghasilannya.

8. Manny Pacquiao ($ 435 juta) – petinju Filipina yang bertahan lama adalah satu-satunya juara dunia delapan divisi dalam sejarah olahraga ini. Pacquiao telah menghasilkan 20 juta pembelian bayar per tayang saja.

7. Phil Mickelson ($ 480juta) – pegolf kidal Amerika telah berada di peringkat 50 besar dunia selama 25 tahun berturut-turut, dengan 700 minggu dalam 10 besar. Dia telah memenangkan setiap Major selain US Open, tempat dia menjadi runner- naik enam kali.

6. Tiger Woods ($ 615juta) – salah satu atlet paling terkenal sepanjang masa, beberapa di antaranya karena masalah pribadi. Dia telah menjadi pemain nomor 1 di dunia selama beberapa minggu berturut-turut. Yang kedua setelah Jack Nicklaus di Major menang.

5. Roger Federer ($ 640 juta) – pemain veteran Swiss telah memenangkan 20 gelar grand slam yang luar biasa dan telah mencapai rekor 31 final. Dia telah dinobatkan sebagai Pemain ATP Tahun Ini dan Juara Dunia ITF lima kali dan memenangkan penghargaan Laureus World Sportsman of the Year lima kali. Menandatangani kesepakatan 10 tahun, $ 300 juta dengan Uniqlo pada tahun 2018.

4. LeBron James ($ 680 juta) – Rival Michael Jordan sebagai pemain bola basket terbaik sepanjang masa. Keempat dalam poin karir sepanjang masa mencetak, dan kesembilan dalam assist sepanjang masa. Bintang LA Lakers telah terpilih sebagai All-NBA First Team 12 kali dan telah ditampilkan dalam buku, dokumenter, dan iklan televisi.

3. Lionel Messi ($ 750 juta) – Kapten Barcelona dan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Pemain Argentina ini telah memenangkan rekor enam penghargaan Ballon d’Or, telah mencetak gol terbanyak di Liga (432), hat-trick terbanyak (35) dan telah mencetak lebih dari 700 gol untuk klub dan negara. Telah disponsori oleh Adidas sejak 2006.

2. Cristiano Ronaldo ($ 800 juta) – superstar Juventus sebagai rival terbesar Messi. Berbicara tentang akting saat di Dubai minggu ini. Ronaldo memegang rekor gol terbanyak yang dicetak di Liga Champions (128) dan memiliki lebih dari 700 gol karier untuk klub dan negara.

1. Floyd Mayweather ($ 915 juta) – Dia telah memegang banyak gelar dunia dalam lima kelas berat dan “pensiun” dengan rekor tak terkalahkan (50-0), meskipun telah berbicara tentang comeback. Mayweather telah menghasilkan sekitar 24 juta pembelian PPV dan pendapatan $ 1,67 miliar sepanjang karirnya. Meraih penghasilan lebih dari $ 500 juta untuk pertarungannya tahun 2015 dan 2017 melawan Manny Pacquiao dan Conor McGregor.

Satu dekade hampir berakhir dan dengan beberapa momen olahraga yang sangat istimewa, dan beberapa penghargaan yang melonjak bagi para superstar.

Siapa yang bisa melupakan Super Saturday di Olimpiade London, Roger Federer dan semua gelar Grand Slam-nya, Tiger Woods dan kembalinya ke podium Masters, dan Anthony Joshua mengalahkan Wladimir Klitschko?
10 tahun terakhir telah melihat ini dan banyak, banyak lagi prestasi olahraga yang hebat.
Tertinggi dan terendah karier Tiger Woods: Dari skandal pribadi hingga memenangkan mayor ke-15

Novak Djokovic hidup lebih lama dari Roger Federer dalam lima set epik untuk memenangkan gelar Wimbledon
Lewis Hamilton: Hasrat yang tak terpadamkan, juara enam kali, terbaik di masanya, tetapi belum terbesar.

Dan sementara bintang-bintang olahraga melejit naik semakin tinggi dengan penghasilan tinggi. Dukungan besar, uang TV, dan, tentu saja, atlet yang mengukir kemenangan demi kemenangan. 

Majalah bisnis Amerika Forbes telah mencatat selama bertahun-tahun. Beberapa perhitungan sederhana telah mengubah ini menjadi penerima teratas selama dekade terakhir.
Peringkat Forbes adalah gaji, hadiah uang, bonus, dukungan, biaya penampilan iklan, dan penghasilan lainnya.

Ada sepasang dari tinju, sepak bola, bola basket dan golf, tetapi tidak ada wanita di 10 besar. Serena Williams adalah satu-satunya wanita di antara 40, sesuatu yang pasti akan berubah datang pada peringkat 2030. Berikut ini hitungan mundur dari 10 hingga hingga paling top No 1.

Anda mungkin suka