CR7 Tinggalkan Manchester United untuk A.S. Roma, Yakin?

Tikum.id Bola – Rumor yang beredar tentang hengkangnya CR7 dari MU kembali mencuat akhir-akhir ini. Apa benar Cristiano Ronaldo akan memilih A.S. Roma?

Cristiano Ronaldo kembali digosipkan memilih untuk hengkang dari Manchester United. Kali ini, gosip yang beredar menyebutkan bahwa ia akan pergi dari MU untuk menjadi bagian A.S. Roma. Banyak orang yang terkejut mengetahui hal ini. Untuk pemain sekelas Ronaldo, banyak orang yang berpendapat bahwa klub A.S. Roma dinilai ‘kurang pas.’
Sebagaimana diketahui, A.S. Roma hanya mengantongi posisi keenam pada ajang Serie A musim 2021/22 sehingga dinilai kurang sederajat untuk Ronaldo. Meski sebenarnya peringkat klasemen A.S. Roma sama saja dengan peringkat MU di Premier League, masa sih Ronaldo nekat membuang MU untuk A.S. Roma?

Dipicu Kegagalan MU Join Liga Champions UEFA

Musim 2021/22 mungkin jadi sejarah buruk untuk MU. Pasalnya, salah satu klub sepak bola yang disegani di dunia itu gagal masuk final Premier League musim 2021/22.
Bad luck itu sukses menghalangi United untuk bergabung dengan UEFA Champions League pada musim 2022/23. Meski demikian, berkat peringkat ke-6 yang dimilikinya, MU masih bisa join Liga Eropa bersama Arsenal yang menduduki peringkat kelima.

Dampak kegagalan MU ini disinyalir menyebabkan Ronaldo jadi tidak betah di United. Kapten Timnas Portugal itu bahkan cukup sering digosipkan akan pindah klub terlebih jika United tidak kunjung kembali berprestasi.
Salah satu berita yang baru-baru ini terdengar adalah bergabungnya Ronaldo ke A.S. Roma. Keberadaan Jose Mourinho sebagai pelatih juga disinyalir sebagai alasan bertolaknya CR7 ke A.S. Roma. Sebagaimana diketahui, Mourinho adalah pelatih berkebangsaan Portugal dan termasuk sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik dunia saat ini.

Finansial Tidak Cukup

Jika ingin ‘meminang’ Ronaldo, maka wajib bagi A.S. Roma untuk membayarkan biaya transfer pemain ke MU. Hal ini tentu akan menjadi pertanyaan tersendiri, apakah A.S. Roma sanggup membiayai transfer CR7 ke klubnya?
Pakar transfer pemain bola Eropa, Fabrizio Romano, menilai bahwa Roma tidak sanggup membiayai transfer Ronaldo ke klubnya—meskipun itu dapat diibaratkan sebagai ‘investasi’ yang bagus.

Walaupun tua, Ronaldo menjadi pemain yang mahal harga banderolnya. Di kandangnya sendiri, saat ini Ronaldo memiliki bayaran 400 ribu pounds untuk tiap pekannya.

Romano menilai bahwa A.S. Roma tidak akan mampu menggaji Ronaldo jika bayaran yang diminta adalah sebagaimana yang telah disebutkan. Bahkan jika Ronaldo mengorting separuh bayarannya, Roma pun belum tentu sanggup membayar pemain berusia 37 tahun ini.

Upaya Segala Cara
Meski diperkirakan tidak memiliki cukup dana untuk memboyong Ronaldo ke klubnya, baru-baru ini ada juga rumor yang menyebutkan bahwa klub Italia tersebut juga ingin menjemput Ronaldo dari MU, bahkan jika harus mengupayakan segala cara.

Spekulasi ini makin santer terdengar mengingat ada sosok direktur A.S. Roma Tiago Pinto yang sama-sama berasal dari Portugal. Bahkan menurut pernyataan mantan pemain Giallorossi, Fabio Petruzzi, klub yang bermarkas di Stadion Olimpico ini lagi ngebet memburu Ronaldo. Namun hingga saat ini, masih belum terdengar progress A.S. Roma dalam meminang CR7.

Ronaldo: Belum Mau Pergi dari MU

Pernah dibesarkan MU pada enam tahun pada awal karier seniornya (2003-2009), tampaknya Ronaldo menganggap Old Trafford sebagai ‘rumah’ setelah sempat merantau ke Real Madrid (2009-2018) dan Juventus (2018-2021). Ronaldo mengaku masih betah di klub asuhan Erik ten Hag ini.

Per Agustus 2021, Ronaldo kembali mengantongi kontrak bersama Manchester United dengan masa kontrak dua tahun. Baru satu tahun berjalan, MU mengalami masa-masa berat dengan hilangnya kesempatan untuk melenggang di UEFA Champions League.

Bertahannya Ronaldo di skuad Setan Merah juga didukung fakta bahwa ten Hag akan mengandalkan Ronaldo untuk Premier League musim mendatang. Meski diandalkan, Ronaldo dikabarkan tidak akan bermain di semua pertandingan United musim depan. Maka dari itu, ia meminta tambahan striker baru untuk memperkuat MU. Dengan begitu, MU bisa kembali berjaya di musim mendatang.

Anda mungkin suka