Cristiano Ronaldo (CR7) Menolak Tawaran Transfer 211 Juta Pound Klub Arab Saudi

Setelah ramai diperbincangkan akan hengkang dari MU, kini terdengar tawaran CR7 dipinang klub Arab Saudi dengan bayaran fantastis.

Rumor ‘minggat’ CR7 dari MU memang cukup sering diperbincangkan. Rumor yang muncul pun cukup beragam, mulai dari kabar kepindahannya ke klub asuhan Jose Mourinho (AS Roma), Bayern München, PSG, Barcelona, bahkan ke tetangga Old Trafford—Manchester City. Namun, tidak ada rumor yang benar-benar terjadi: Ronaldo masih tetap bermarkas di United.

Baru-baru ini, tawaran untuk Ronaldo datang dari klub Arab Saudi. Tak tanggung-tanggung, klub yang belum diketahui namanya itu disebut-sebut sanggup membayar pemain bernomor punggung tujuh ini dengan tawaran fantastis. Bahkan tawaran tersebut disebut-sebut sanggup mengalahkan bayaran terbesar saat ini yang dipegang oleh Neymar.

Tawaran Gaji 4x Lipat Dibanding di MU

Klub Arab Saudi ‘misterius’ yang ingin meminang CR7 dari MU disebut-sebut akan membayar gaji Ronaldo 4 kali lipat dari yang ia terima saat ini. Padahal, di MU saja gaji Ronaldo sudah begitu besar, yaitu sekitar 385 ribu poundsterling per minggunya (~450 ribu Euro).

Besaran gaji ini merupakan gaji terbesar dalam lingkup klub. Di antara pemain-pemain Liga Inggris lain pun gaji Ronaldo disebut-sebut menjadi gaji terbesar.

Nah, jika Ronaldo mau diboyong ke klub Arab Saudi itu, maka besaran gaji per minggu Ronaldo akan jadi sekitar 1,5 juta poundsterling.

Dilansir dari salah satu sumber, klub asal jazirah Arab yang di-back-up ‘Crazy Rich Arab’ itu menawarkan posisi kepada Ronaldo untuk masa kontrak dua tahun. Total penawaran yang diberikan adalah sebesar 211 juta poundsterling.

Dengan total penawaran tersebut, ada juga sumber yang menyatakan bahwa gaji Ronaldo bakal jadi 2 juta poundsterling per minggunya. Fantastis!

Potensial Menjadi Transfer Termahal Dunia

Dengan dana begitu besar, transfer Ronaldo ke klub Arab Saudi tersebut bisa dipastikan akan menjadi transfer terbesar dalam dunia sepak bola saat ini.

Per Juli 2022, gaji mingguan terbesar pesepakbola masih dimiliki oleh forwarder Paris Saint Germain, yaitu Neymar.

Dilansir dari Mirror, per bulannya Neymar bisa mengantongi lebih dari 4 juta Euro. Ini berarti bayaran Neymar berada di kisaran 1 juta Euro tiap minggunya.

Jika Ronaldo menerima tawaran klub Arab Saudi itu, nominal gaji yang besar itu tentu akan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Tawaran empat kali gaji MU saja sudah sanggup menjadikan Ronaldo sebagai pemain senior bergaji jauh di atas Neymar, apalagi jika ternyata bayaran yang disediakan adalah 2 juta poundsterling per minggunya.

Menolak Tawaran

Meski diiming-imingi bayaran yang begitu fantastis, CR7 menolak tawaran klub asal Arab Saudi tersebut. Ronaldo masih betah berkiprah untuk memperkuat Manchester United yang saat ini terpuruk karena gagal mengikuti Liga Champions musim 2022/23. Memang, cukup banyak rumor yang menyebutkan Ronaldo sedang mencari klub yang bisa membuatnya bermain di Liga Champions musim depan.

MU hanya bisa meraih peringkat ke-6 di Premier League musim 2021/22 silam. Maka dari itu, klub tersebut gagal melenggang ke laga Liga Champions UEFA musim mendatang. Sebagai gantinya, MU hanya bisa berlaga di Liga Europa.

Alasan lain yang menggagalkan kepindahan Ronaldo ke klub Arab Saudi adalah ambisi Erik ten Hag sebagai pelatih United. Pada sebuah interview, ten Hag mengatakan bahwa ia sedang mempersiapkan Ronaldo untuk laga-laga mendatang.

Dilansir dari The Sun, Ronaldo sendiri juga percaya bahwa ia masih memiliki waktu tiga hingga empat tahun untuk terus bermain di kompetisi sepak bola elite Eropa. Tak cuma itu, bintang asal Portugal itu ingin memperkuat timnas Portugal dalam perhelatan Piala Dunia 2022 mendatang. Karena berbagai alasan tersebut, Ronaldo tak ingin ‘membuang-buang waktu’ untuk berlaga di luar Eropa.

Anda mungkin suka