Benarkah CR7 Akan Hengkang dari MU setelah Gagal ke Liga Champion?

Setelah ‘resmi’ gagal berlaga di Liga Champion UEFA, apakah Cristiano Ronaldo memilih hengkang dari kariernya di MU? Berikut ulasannya.

Tikum.id Bola – Setelah ‘resmi’ gagal berlaga di Liga Champion UEFA, apakah CR7 memilih hengkang dari kariernya di MU? Berikut ulasannya.

Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Mega bintang berkebangsaan Portugal ini bergabung kembali dengan klub besar Inggris Manchester United sejak Agustus 2021 silam. Sebelum kembali ke Old Trafford, ia sempat berkiprah dengan Real Madrid dan Juventus.

Dengan kepiawaiannya menggiring bola ke gawang, tak heran jika banyak yang menganggap bahwa Manchester United akan berjaya. Namun sayang, bukannya nomor satu yang didapat di Premier League, malah United harus rela tidak main di Liga Champions UEFA musim mendatang (2022/2023).

Setelah kegagalan ini, rumor putus kontrak Ronaldo pun mulai bertebaran. Apakah CR7 benar-benar ingin hengkang dari klub yang turut membesarkan namanya ini?

Gagal ke Liga Champions

Siapa pun tahu bahwa Manchester United bukanlah klub kaleng-kaleng. Sejauh ini, The Red Devils dianggap sebagai langganan peringkat top di Premier League. Meski tidak selalu nomor wahid, klub ini biasanya berhasil lolos ke Liga Champions UEFA.

Dengan kembalinya Ronaldo, tak heran penggemar pun menaruh harapan besar bahwa ia mampu membawa klubnya menuju Liga Champions. Ronaldo sendiri sudah tampil cukup impresif, dibuktikan dengan 18 gol dalam 29 penampilan Premier League yang ia ikuti. Sayangnya, hal ini pun belum cukup mengatrol ranking United ke empat besar.

Karena gagal masuk empat besar, Manchester United harus libur dari keikutsertaan Liga Champions musim mendatang. Hal ini jadi pasti karena United gagal merebut posisi keempat karena kekalahannya dari Brighton (skor 4-0).

Libur Setelah Sering Muncul di Liga Champions

Ronaldo memulai karier seniornya pada 2003, dan sejauh ini ia sudah 183 kali ikut dalam Liga Champions UEFA. Total appearance tersebut ia dapatkan selama bergabung dengan tiga klub besar Eropa, yaitu Real Madrid, Juventus, dan Manchester United.

Kegagalan United unjuk gigi di ajang Liga Champions UEFA musim mendatang membuat Ronaldo harus ‘libur’ di musim 2022/2023. Tentu hal ini sangat disayangkan oleh para penggemarnya, serta penggemar Manchester United secara umum.

Secara pribadi, beberapa pendapat menyatakan bahwa performa Ronaldo dinilai sudah berkurang. Namun, ia masih mampu bermain dengan cukup baik. Buktinya, selama pertandingan liga Inggris musim ini (2021/2022), ia bisa menyumbang 18 gol dari 29 pertandingan.

Hanya saja, performa United sebagai tim cenderung menurun. Kemunduran performa Manchester United tak hanya kentara dalam Liga Champions saja. Sebelumnya, ada banyak kejadian yang menunjukkan bahwa United mengalami penurunan performa. Salah satunya adalah kekalahan tanpa balas dari Liverpool dengan skor 5-0 dan 4-0.

Hal ini menimbulkan rumor rencana hengkangnya CR7 dari grup. Rumor ketidakcocokan pribadi dengan taktik yang dibuat Ralf Rangnick (pelatih United saat ini) juga disinyalir menyebabkan Ronaldo tidak betah berlama-lama bersama MU.

Dampak Kegagalan Masuk Liga Champions dan Rencana Ronaldo

Pemotongan gaji para pemain United menjadi salah satu dampak kegagalan klub ini dalam mengikuti kontes Liga Champions. Tentu saja, Ronaldo turut kena imbasnya.

Dilansir dari beberapa sumber, penurunan gaji pemain ini bahkan mencapai 25%. Dengan pemotongan gaji tersebut, Ronaldo harus siap kehilangan Rp 1,7 miliar seminggu.

Apakah karena hal ini rumor CR7 hengkang jadi lebih sering terdengar? Sejauh ini, belum ada rumor hengkangnya Ronaldo karena alasan ini. Justru, ia sering digosipkan akan hengkang dari MU karena alasan lain yang disebutkan sebelumnya.

Meski rumor hengkangnya Ronaldo santer terdengar, rupanya Ronaldo sendiri mengaku tidak ingin keluar dari United—setidaknya untuk saat ini. Menurutnya, sebagai salah satu pemain, sudah sewajarnya bahwa ia tetap bersama klub dalam masa sulit.

Ia juga menyatakan bahwa selama tidak ada permintaan khusus, ia tetap akan bertahan dengan kontrak dua musimnya. Namun, apabila Erik ten Hag (pelatih United musim mendatang) memintanya untuk keluar, maka ia juga tak memaksa untuk tetap tinggal.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka