5 Pemain yang Tampil Memukau di Copa America 2021

Tikum Bola – Banjir pujian, simak deretan pesepak bola yang disebut memiliki penampilan paling impresif di CONMEBOL Copa America 2021 !

Turnamen bergengsi CONMEBOL Copa America 2021 resmi digelar sejak 13 Juni lalu. Total ada 10 negara yang ikut berlaga di kompetisi sepak bola antarnegara Amerika Latin itu. Babak penyisihan grup pun telah selesai dan mencatatkan 8 tim yang bakal bertanding di laga perempat final.

Sepanjang laga berlangsung, terdapat beberapa pertemuan sengit antara tim papan atas Amerika Selatan yang mengundang decak kagum. Seperti misalnya di laga matchday Grup B, ketika Argentina berhasil ditahan imbang Chile 1-1, atau saat Brasil sukses membungkam Venezuela di pertandingan Grup A dengan kemenangan telak 3-0.

copa amrica 2021 1

Nah, di balik beberapa laga sengit dan memukau di Copa America 2021, performa lima pesepak bola ini paling banyak dipuji. Siapakah mereka? Simak ulasan berikut!

1. Neymar

Sejauh ini, Neymar berhasil mencetak 2 gol di Copa America 2021. Kehadiran Neymar di baris depan juga membuat daya gedor tim Samba makin garang. Striker Paris Saint-Germain itu berhasil mencetak gol penalti di babak kedua saat melawan Venezuela serta gol di babak kedua dalam kemenangan 4-0 atas Peru. Gaya permainannya yang dinamis juga mampu memberi banyak peluang kepada Brasil untuk lebih mudah membuyarkan pertahanan lawan.

2. Messi

Argentina berhasil melewati babak penyisihan grup Copa America 2021 dan melaju ke perempat final. La Albiceleste bahkan mampu merebut dua kemenangan dari tiga pertandingan. Di balik kesuksesan itu, tentunya ada sosok Lionel Messi yang disebut sebagai jantung permainan Argentina.

Saat melawan Chile, La Pulga berhasil mencetak tendangan bebas yang begitu sensasional. Di pertandingan berikutnya, bintang Barcelona kembali menunjukkan skill mengagumkannya dengan memberikan assist cantik kepada Guido Rodriguez, yang berbuah gol di babak pertama melawan Uruguay.

3. Angel Romero

Meski tidak seterkenal Messi, Neymar, dan nama lain yang ada dalam daftar ini, Angel Romero sukses membuat publik kagum atas performanya di Copa America 2021. Pemain Paraguay ini bahkan dinilai lebih piawai dibanding rekan setimnya, Miguel Almiron, yang awalnya lebih diunggulkan.

Dalam laga penyisihan pertama di Grup A, Romero tampil brilian dengan dua kali menjebol gawang kiper Bolivia Carlos Lampe. Permainannya yang tajam saat melawan Argentina juga banyak dipuji.

4. Eduardo Vargas

Eduardo Vargas adalah striker andalan timnas Chile yang memiliki banyak pengalaman di level internasional. Vargas pernah dikontrak klub-klub besar seperti Napoli, Valencia, Gremio, Hoffenheim, dan Queens Park Rangers. Meski tidak selalu mencatatkan hasil yang konsisten pada level klub, pemain berusia 31 tahun ini selalu menunjukkan performa terbaiknya untuk La Roja.

Dalam laga Copa America 2021, Vargas sukses mencetak gol penyeimbang untuk Chile ketika menghadapi Argentina. Dia juga berhasil membawa negaranya unggul 1-0 atas Uruguay di laga penyisihan Grup A Copa America 2021—yang sayangnya harus berakhir imbang 1-1 karena gol bunuh diri Arturo Vidal. Sejauh ini, Vargas telah mencatatkan 100 caps bersama timnas Chile dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di turnamen Copa America 2021.

5. Casemiro

Menyandang status sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia, Casemiro berhasil menunjukkan permainan berkelasnya di Copa America 2021—khususnya saat Brasil melawan Venezuela. Pemain yang juga didapuk memakai ban kapten timnas Brasil ini banjir pujian atas berbagai aksi penyelamatan yang dilakukannya ketika menghadapi Venezuela, yang berbuah kemenangan 3-0 di laga pembuka Grup B Copa America 2021.

Menjaga lini tengah skuad Samba bersama Lucas Paqueta dan Fred, kemampuan bertahan Casemiro diyakini bakal membuat pertahanan tim Samba sangat sulit ditembus tim lawan.

Nah, dari deretan pemain di atas, manakah yang menjadi favorit Anda di turnamen sepak bola Copa America 2021? Yuk, bagikan di kolom komentar!

Anda mungkin suka