Club BMW Bantu Korban Banjir Di Jakarta Dan Sekitarnya

Jakarta, 5 Januari 2020

Pergantian tahun 2019 ke 2020 menyisakan duka yang mendalam bagi sebagian masyarakat di Jakarta dan sekitarnya. Hujan deras yang terus menerus turun di wilayah Bogor, Depok, Jakarta, Tangerang dan Bekasi mengakibatkan banjir besar dan melanda kawasan Ibu Kota dan sekitarnya di awal tahun ini.

Di berbagai media baik offline maupun online melaporkan dampak dari curah hujan tinggi tersebut , pun di daerah yang sebelumnya tidak pernah terpapar genangan banjir sebelumnya menjadi daerah yang terkena imbas pada musibah ini.

“Kami tergerak untuk membantu masyarakat serta rekan-rekan yang terkena dampak banjir di awal tahun ini,” ujar DN Daulay, Ketua BMW Car Clubs Indonesia Jakarta Chapter. Dengan kepedulian atas musibah ini dan berbekal dengan pengalaman sebelumnya , BMWCCI Jakarta Chapter sebagai salah satu chapter dari BMW Club Internasional merasa tergugah dan terpanggil untuk melakukan sesuatu gerakan yang sifatnya kolektif berupa pengumpulan donasi.

Pengumpulan Flood Relief Donation – BMWCCI Jakarta Chapter pun berlangsung singkat hanya kurang lebih 2 Hari dan mendapatkan animo yang luar biasa dari para member untuk berpatisipasi pada giat kemanusian ini.

“Bersama rekan-rekan BMWCCI Jakarta Chapter, BMWCCI E30 Register dan BMWCCI Kediri Chapter, kami melakukan distribusi bantuan dari Komplek Perumahan Kemang IFI Jatiasih, setelah itu bergerak ke Posko Banjir Motovillage di Kemang serta wilayah Pesakih Cengkareng. Donasi ini masih terus berlanjut dari BMWCCI Jakarta Chapter untuk membantu korban banjir awal tahun ini dan this is how we do it” kata DN Daulay.

DN Daulay juga mengatakan “Ini adalah murni kemanusiaan, dimana kami ikut merasakan kesulitan dan kesedihan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah langsung, dan kami berharap serta berdoa agar bencana banjir ini segera pulih”. Relawan bergerak menjampangi tiga   titik tujuan donasi dengan berbekal sumbangan berupa alat dan perangkat kebersihan , cairan pembersih , kantong sampah , popok bayi serta kebutuhan untuk anak dan lansia.

Sepintas kunjungan kami tersebut dirasa sangat berarti dan menjadi pelipur lara saat duka terjadi.

Ini mungkin gerakan yang sifatnya masih kecil dan belum mampu menyelesaikan permasalahan para korban banjir tersebut , namun ada rasa optimisme tinggi terpancar dengan kepedulian terhadap sesama yang diiringi ketulusan dan semangat gotong royong membangun kembali dan kami BMWCCI Jakarta Chapter tetap akan membuka tangan, mata dan hati untuk selalu membantu sesama.This is how we do it.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka