AADC, Ada Apa Dengan Christiano Ronaldo?

Tikum Bola – Siapa yang tidak kenal dengan bintang sepak bola Christiano Ronaldo, berbakat, tampan, terkenal dan Tajir. Bahkan dikabarkan penghasilannya mencapai 6,3 Triliun!

Seminggu ini berita tentang bintang sepak bola asal Portugal CR7 atau Christiano Ronaldo yang menggeser botol Coca-cola saat melakukan konferensi pers UEFA beberapa waktu yang lalu rasanya masih terus hangat dibicarakan. Bagaimana tidak, kejadian itu tentu saja membuat geram para trader saham karena dari harga saham Coca-cola yang anjlok hingga menyebabkan taksiran kerugian sekitar 57 triliun rupiah.

Christiano Ronaldo mungkin bukan atlet dengan bayaran termahal di dunia, namun ada satu hal yang mebuat Ronaldo berbeda dari atlet lainnya. Yaitu bagaimana ia memanfaatkan kepopulerannya melalui sosial media.

Bahkan jagat dunia maya juga ramai membuat re-make video tiktok untuk dijadikan konten hiburan dan inspirasi. Mengapa Ronaldo berani menggeser botol Coca-cola yang notabene merupakan sponsor pesta olah raga sepakbola benua biru? yang mana kita tahu banyak pendapatan CR7 yang secara tidak langsung juga berasal dari berbagai sponsor acara.

Tentu saja hai ini menuai beragam opini baik pro dan kontra hingga akhirnya ada celetukan dari berbagai netizen bahwa “Christiano Ronaldo udah kaya raya, penghasilannya gak cuma dari bermain Sepak bola.”

Pernyataan ini sangat menarik bagi kami untuk mengetahui sisi lain dari mana saja sumber kekayaannya? dan dari hasil penelusuran kami, berikut beberapa daftar sumber penghasilan Christiano Ronaldo.

1. Hotel & Hospitality

Bekerjasama dengan perusahaan asal Portugal yang bergerak di bidang pariwisata, ia sukses mengembangkan 2 hotel di bawah manajemen Pestana Hotel Grup. Bahkan dikabarkan ia akan melanjutkan pembangunan hotel di Paris dan New York.

Christiano Ronaldo 1

2. Restoran

CR7 juga menanamkan modal pada bisnis kuliner, tepatnya pada Grupo Mabel Capital yang menangungi restoran Elite Zela. Restoran ini juga terdapat di kota London dan Ibiza.

Christiano Ronaldo 2

3. Fashion

Ronaldo mempunyai perusahaan jins dengan nama CR7 Denim. Plus sebuah merk parfum asal Inggris yaitu Eden Parum Christiano Ronaldo Fragrance.

Christiano Ronaldo 3

4. Penyewaan Jet Pribadi

Bisnis transportasi mewah ini tidak luput dari Ronaldo, untuk menyewa satu jet pribadi Anda harus merogoh kocek sebesar 3 ribu Euro atau setara dengan IDR. 46 juta per jam. Anda akan merasakan kemewahan Jet pribadi ala Ronaldo sambil swa foto.

Christiano Ronaldo 4

5. Fitness Centre

Ronaldo juga membuka bisnis pusat kebugaran (Gym) dengan nama CR & Crunch Franchise di tahun 2016 dan turut mengajak perusahaan Crunch Farnchies dalam bisnis ini. Alhasil saat ini sudah ada 2 cabang dari gym khas Ronaldo di kita Madrid, Spanyol.

Christiano Ronaldo 5

6. Klinik Rambut

Ronaldo juga mempunyai 50 persen saham pada perusahaan Grup Insparnya. Perusahaan ini mengelola 10 klinik di Portugal dengan pelayanan untuk transpalnatasi rambut dan lain-lain.

Christiano Ronaldo 6

Bagaimana sobat tikum, keren sekali usaha dan kerja keras Ronaldo bukan. dari sekian banyak bisnis yang ia lakukan dengan memanfaatkan kepopulerannya, wajar rasanya jika ia memiliki penghasilan hingga mencapai Triliunan.

Apa pelajaran yang bisa Anda dapatkan dari seorang Chritiano Ronaldo? Tinggalkan komentar anda di bawah ini.

Anda mungkin suka