Catatan Terburuk Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Penasaran klub Liga Inggris mana saja yang menorehkan catatan buruk selama bursa transfer musim panas 2021? Yuk, cari tahu jawabannya di Tikum.id!

Tikum Liga Inggris – Bursa transfer musim panas 2021 memang telah berakhir. Klub sepak bola harus memaksimalkan potensi skuad yang ada hingga Januari 2022. Bursa transfer selalu menyisakan banyak cerita. Salah satunya tentang catatan terburuk di bursa transfer Liga Inggris. Lantaran terdampak pandemi, sebagian besar klub besar menghemat pengeluaran untuk menjaga stabilitas finansial. Meskipun demikian, tak sedikit klub Liga Inggris yang mengeluarkan bujet lebih dari £1 miliar.

5 Klub Dengan Catatan Terburuk di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Banyak pesepak bola papan atas yang didatangkan untuk memperkuat skuad Liga Inggris selama bursa transfer berlangsung, seperti Chelsea yang memboyong Saul Niguez dan Romelu Lukaku. Selain Chelsea, keputusan Manchester United mendatangkan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho juga mendapatkan sambutan positif. Namun, terdapat sejumlah klub Liga Inggris yang menorehkan catatan buruk selama bursa transfer musim panas 2021 berlangsung.

1. Arsenal

Arsenal menghabiskan banyak uang untuk merekrut pemain muda yang dianggap potensial selama bursa transfer. The Gunners memboyong Ben White dari Brighton & Hove Albion, memberi Granit Xhaka kontrak baru, dan menyegel kesepakatan pemain berbakat Martin Odegaard. Arsenal juga membeli Aaron Ramsdale untuk meningkatkan kompetisi dengan Bernd Leno.

The Gunners tercatat menghabiskan £140 juta. Meskipun demikian, Arsenal justru gagal memenangkan tiga pertandingan pembuka Liga Inggris. Secara tidak langsung, hal ini membenarkan prediksi mengenai peran pemain baru yang dinilai kurang signifikan dalam mendongkrak performa di Premier League.

2. Newcastle United

Newcastle United memiliki dana terbatas untuk belanja pemain. Namun, permainan Joe Willock yang mengesankan selama berstatus sebagai pemain pinjaman di musim lalu membuat The Magpies menjalin kesepakatan dengan Arsenal. Meskipun demikian, Newcastle United tidak berhasil menambah bek tengah dan menemukan pemain yang cocok untuk menutupi ketidakhadiran Callum Wilson dan Allan Saint-Maximin akibat cedera. Bahkan, keputusan memboyong Ainsley Maitland-Niles, Hamza Choudhury, Mouctar Diakhaby dianggap kurang tepat.

3. Wolverhampton Wanderers

Selain The Magpies, Wolverhampton Wanderers juga tidak memiliki dana besar untuk mendatangkan banyak pemain potensial. The Wanderers memang tampil cukup mengesankan di awal musim. Namun, tiga kekalahan menunjukkan bahwa tim membutuhkan skuad yang lebih kuat.

Untuk mendongkrak performa tim, Wolverhampton Wanderers memboyong Francisco Trincao dari Barcelona, meminjam Hwang Hee-chan, dan mempertahankan Adama Traore serta Ruben Neves. Meskipun demikian, kegagalan transfer Renato Sanches dan mengamankan sejumlah pemain bek tengah dan lini tengah di detik terakhir bursa transfer menorehkan catatan yang kurang baik.

4. Liverpool

Di antara klub besar Liga Inggris, Liverpool tampak santai selama bursa transfer di musim panas berlangsung. The Reds memang sukses membawa Ibrahima Konate dari RasenBallsport (RB) Leipzig dan memperpanjang kontrak Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Andy Robertson, Virgil van Dijk, serta Fabinho. Namun, tak ada perekrutan pemain lain untuk mendongkrak kemampuan pertahanan tim skuad diprediksi akan berdampak buruk selama akhir musim.

5. Manchester City

Kendati sempat memecahkan rekor transfer di awal musim panas saat memboyong Jack Grealish dari Aston Villa, Manchester City justru mengukir catatan buruk. Selain gagal melepas Bernardo Silva dan Raheem Sterling, prioritas The Sky Blues merekrut Harry Kane sebagai penyerang dan pengganti Sergio Aguero juga tidak tercapai. Tanpa adanya pemain pengganti, prospek gol berkurang.

Demikianlah informasi mengenai klub yang dinilai memiliki catatan buruk selama bursa transfer musim panas 2021.

Adakah klub kesayangan SobatTikum? Ayo, klik tombol bagikan dan ikuti Tikum.id untuk mendapatkan informasi terbaru!

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka