Cari Rekomendasi Film? Inilah 10 Film Box Office Penutup Tahun 2020

10 film terlaris minggu ini menutup tahun 2020 dengan apik. Inilah daftarnya untuk rekomendasi SobatTikum dalam memilih tontonan akhir tahun.

10 film terlaris minggu ini menutup tahun 2020 dengan apik. Inilah daftarnya untuk rekomendasi SobatTikum dalam memilih tontonan akhir tahun.

Mencari film seru untuk menutup 2020? SobatTikum bisa cek daftar film box office yang menempati peringkat keuntungan tertinggi akhir tahun 2020 ini. Jenisnya beragam, mulai dari pahlawan super, animasi, drama, hingga thriller. Apa saja film Hollywood terlaris minggu ini? Berikut daftarnya berdasarkan keuntungan minggu tersebut.

1. Wonder Woman 1984

Sekuel Wonder Woman jadi salah satu film pahlawan super paling dinanti di tahun 2020. Gal Gadot kembali sukses memerankan Diana Prince yang perkasa. Diana harus berhadapan dengan pengusaha minyak Max serta Cheetah, tokoh antagonis yang mendapat kekuatan dari artefak Dreamstone.
Keuntungan: 16,7 juta Dolar AS (237 miliar Rupiah)

2. News of the World

Kangen Tom Hanks? Saksikan penampilannya dalam News of the World. Hanks berperan sebagai Kapten Jefferson Kidd, veteran Perang Sipil Amerika yang harus menyelamatkan Johana, yang diculik oleh anggota suku asli Amerika ketika masih bayi.
Keuntungan: 2,4 juta Dolar AS (34,1 miliar Rupiah)

3. The Croods: A New Age

Kangen dengan kelucuan keluarga manusia purba Croods? Saksikan sekuelnya dalam The Croods: A New Age. SobatTikum bisa melihat kelanjutan petualangan Guy si anak manusia modern dan Eep si gadis purba saat bertemu Phil dan Hope, teman lama orang tua Guy.
Keuntungan: 1,73 juta Dolar AS (24,6 miliar Rupiah)

4. Monster Hunter

Film adaptasi game hadir lewat Monster Hunter. Milla Jovovich beradu akting dengan Tony Jaa sebagai kapten militer Amerika Serikat dan pemburu monster. Keduanya harus bekerja sama menghadapi berbagai monster setelah karakter Jovovich terjebak di New World.
Keuntungan: 1,12 juta Dolar AS (15,9 miliar Rupiah)

5. Promising Young Woman

Penggemar thriller tidak boleh melewatkan Promising Young Woman! Carey Mulligan berperan apik sebagai Cassie, pegawai kafe yang setiap akhir pekan nongkrong di bar dan pura-pura mabuk untuk menjebak lelaki mesum. Tidak hanya menegangkan, film ini juga mengangkat isu pelecehan seksual serta predator yang bisa hadir dalam berbagai wajah.
Keuntungan: 680 ribu Dolar AS (9,68 miliar Rupiah)

6. Fatale

Hillary Swank hadirkan akting menawan dalam Fatale, thriller yang menggabungkan drama investigasi dan thriller psikologis. Swank beradu akting dengan Michael Ealy, pemilik usaha agensi tim olahraga yang hidupnya sempurna, namun perlahan runtuh ketika bertemu dengan karakter Swank yang misterius.
Keuntungan: 660 ribu Dolar AS (9,39 miliar Rupiah)

7. Pinocchio

Tahukah SobatTikum kalau Pinocchio ada versi live action-nya? Film ini tidak sepenuhnya mengikuti versi novel aslinya, namun skenario serta aktingnya cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Semua makhluk yang bukan manusia di film ini hadir dalam make up efek khusus serta prostetik, bukan CGI, sehingga kesannya lebih otentik.
Keuntungan: 274 ribu Dolar AS (3,9 miliar Rupiah)

8. Elf

Film Natal favorit Elf kembali tahun 2020 untuk memuaskan para fans akting Will Ferrell. Aktor komedi kawakan ini memerankan “elf” raksasa yang aslinya adalah bayi manusia yang dipungut Sinterklas.
Keuntungan: 115 ribu Dolar AS (1,63 miliar Rupiah)

9. Christmas Vacation

Akhir tahun tidak lengkap tanpa menonton film Natal untuk keluarga. Christmas Vacation mengajak SobatTikum mengikuti kegiatan satu keluarga dalam menyiapkan acara Natal sempurna, namun selalu gagal karena mereka tidak akur.
Keuntungan: 91 ribu Dolar AS (1,29 miliar Rupiah)

10. The War with Grandpa

Robert de Niro dan Uma Thurman menutup Natal dengan komedi dalam The War with Grandpa. De Niro berperan sebagai pensiunan yang harus pindah ke rumah anaknya, dan sepakat untuk “perang” dengan cucu lelaki yang tidak menyukainya.
Keuntungan: 90 ribu Dolar AS (1,28 miliar Rupiah)

Isi liburan dengan kegiatan menyenangkan di rumah saja! Jika SobatTikum bingung ingin menonton apa akhir tahun ini, jadikan daftar film terlaris minggu ini sebagai referensi.

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka