Tikum – Berita Fashion – Cardi B telah mendaftarkan Bardi Beauty sebagai merek produk kecantikan dan perawatan rambut serta kulitnya. Berikut informasi awal tentang kabar ini.
Cardi B menambah panjang daftar selebritas yang memulai bisnis produk kecantikan mereka sendiri. Penyanyi berdarah Afro-Latina itu diketahui telah mendaftarkan nama merek produk kecantikannya, Bardi Beauty, agar legal. Seperti apa produk yang kira-kira akan hadir? Berikut informasinya.
Asal Mula Pembuatan Merek Bardi Beauty
Siapa sangka kegiatan sederhana seperti saling merawat rambut bersama anak bisa menginspirasi naluri bisnis Cardi B? Pada tanggal 29 Maret, Cardi B mengunggah status Twitter dan Instagram tentang ingin “mendidik orang-orang terkait variasi rambut dan warna kulit orang Hispanik serta Latin yang beraneka ragam.
Dalam status yang sama, Cardi B juga menyebut tentang aktivitas merawat rambut bersama putrinya. Menurutnya, kulit dan rambut orang Latina tidak selalu terang serta lurus, terutama bagi keturunan Karibia seperti dirinya. Proses perawatan rambut dirinya dan putrinya menggunakan produk khusus yang dibuat untuk pemilik rambut seperti mereka.
Cardi B menyebut bahwa dirinya akan merilis produk rambut yang jenisnya serupa dengan yang dia dan putrinya gunakan, tetapi tidak menyebut informasi lebih lanjut. Akan tetapi, perusahaan milik Cardi B, Washpoppin, Inc., baru-baru ini resmi mendaftarkan Bardi Beauty sebagai nama mereknya.
Kenapa Cardi B Ingin Punya Merek Sendiri?
Keinginan Cardi B untuk punya lini produk kecantikan dan perawatan rambut sendiri sebenarnya bukan hal baru. Tahun 2019, Cardi pernah menyebut ingin memiliki produk kecantikan sendiri. Sejak pertama hadir di dunia hiburan, Cardi B memang sudah terkenal dengan gaya busana, rambut, dan dandanan yang serba berani serta warna-warni.
Sebagai salah satu penyanyi terkenal masa kini, Cardi B memiliki gaya khas yang sukar dilupakan. Dia terkenal gemar tampil menyolok bahkan dalam ajang resmi seperti acara penghargaan. Gaya berpakaiannya kerap menjadi patokan berbusana anak muda. Di luar itu, Cardi B sudah memiliki lini busana bersama Fashion Nova serta kerja sama dengan Reebok untuk merilis sportswear dan sepatu olahraga.
Akan tetapi, jika dikaitkan dengan status Twitter dan Instagramnya baru-baru ini, niat Cardi B memiliki lini produk kecantikan dan perawatan rambut lebih “mulia”. Selain membuat produk yang cocok untuk pemilik model rambut serta kulit yang lebih beragam (terutama untuk Afro-Latina), Cardi B juga ingin mewariskan produk kecantikan dan perawatan yang biasa digunakan oleh dirinya serta anaknya.
Produk yang Bakal Rilis
Walau sudah ada informasi tentang nama lini produk Cardi B, belum ada informasi rinci resmi terkait produk apa saja yang akan dirilis. Akan tetapi, dokumen resmi pengajuan merek Bardi Beauty menyebut produk-produk seperti kosmetik, produk perawatan kulit nonmedis, perawatan rambut, parfum, serta cat dan pelapis kuku.
Semua produk ini akan memiliki ciri khas gaya Cardi B, yaitu serba berani, lantang, dan cenderung berwarna-warni, tetapi masih menonjolkan warna kulit serta tekstur rambut alami. Konsep yang sedikit mirip dengan Fenty Beauty milik Rihanna, terkenal dengan desain serta jenis produk inklusif untuk pengguna yang memiliki beragam warna kulit. Jika sukses, Cardi B akan menjadi bagian dari aktris serta penyanyi lain dengan bisnis serupa, misalnya Jessica Alba dengan Honest Beauty, Kylie Jenner dengan Kylie Cosmetics, dan Selena Gomez dengan Rare Beauty.
Cardi B mungkin bukan yang pertama merilis produk kecantikan dan perawatan rambut serta kulit setelah terkenal. Akan tetapi, pilihan gaya berpakaian, kosmetik, dan rambutnya punya ciri khas yang akan terlihat dari produk-produknya. Cocok untuk SobatTikum penggemar Cardi B yang juga menggemari gaya dandan, pakaian, dan penampilannya.
