Canigowes Komunitas Sepeda Alumni Canisius College

Tikum Bicycle – Kenangan apa yang masih sobattikum ingat pada masa sekolah? Guru yang mengajar? Teman-teman sekelas, kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, atau malah mantan pacar? 😊

canigowes 2

Apapun itu semua pasti punya jawabannya masing-masing. Di era modern seperti sekarang peran Ikatan Alumni tidak hanya penting dalam mewujudkan visi dan misi suatu lembaga pendidikan, khususnya dalam kegiatan Akreditasi Sekolah.

Tidak hanya itu Ikatan Alumni adalah ujung tombak dalam meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat dan membuka jalan para alumni lainnya untuk masuk ke dunia kerja profesional. Jadi wajib kita ketahui bahwa sekolah-sekolah yang berkualitas pasti selalu ditopang oleh para Ikatan Alumni.

Hari ini kita akan membahas sisi lain dari ikatan alumni yang akhirnya mengembangkan sinergi lintas Angkatan alumni di berbagai kegiatan. Mulai dari otomotif, kesenian, olah raga hingga hobi. Seperti yang dilakukan oleh para Alumni dari Sekolah Kolose Kanisius atau Canisius College Jakarta, melalui komunitas sepeda CANIGOWES.

canigowes 3

Canigowes Komunitas Sepeda Alumni Canisius College berdiri pada tahun 2009 atas Inisiatif dari Anto Daryanto, lalu dilanjutkan beberapa orang dari forum milis yang juga hobi bersepeda. Saat ini CaniGowes diketuai oleh salah satu alumni yaitu Andrew Linggar.

canigowes 4
(Ketua Canigowes)

Visi terbentuknya komunitas ini adalah sebagai wadah para alumni dari Canisius College yang hobi bersepeda, sehingga mereka bisa saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi lintas angkatan alumni.

Misi CaniGowes adalah menjadi klub sepeda yang eksis, solid dan menjadi panutan di Indonesia dengan tetap mengharumkan nama almamater Pendidikan mereka kepada banyak orang.

Sebagai grup yang berawal dari alumni sekolah mulai dari tahun 1973-2020 dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri, sudah pasti latar belakang anggotanya sangat beragam dari usia dan profesi. baik di sektor pemerintahan, swasta hingga wiraswasta.

Menurut informasi yang kami terima, jumlah anggota Canigowes berdasarkan data base dan aplikasi komunikasi sudah mencapai ratusan orang, dan siapa pun alumni dari Canisius College yang memiliki sepeda bisa bergabung menjadi anggota Canigowes.

Mari kita lihat apa saja agenda kegiatan rutin mereka. Ada beberapa kegiatan gowes bersama setiap hari minggu oleh grup-grup kecil yang bersepeda sesuai daerah domisili atau kedekatan antar anggota. sebelum pandemi covid-19, hampir setiap tahun ada kegiatan gowes amal yang diselenggarakan untuk mengumpulkan donasi kemudian diserahkan kepada masyarakat atau yayasan terpilih yang membutuhkan bantuan sosial.

Lalu untuk periode di awal dan akhir tahun, Canigowes juga punya jadwal gowes bersama. Setiap bulan April biasanya ada acara Alumni Day. saat itulah semua alumni berkumpul sekaligus bersepeda bersama-sama dengan tujuan dan rute yang sudah ditentukan.

Rute bersepeda Canigowes untuk jarak terjauh yang pernah dilakukan secara individu adalah sejauh 500 km dalam waktu semalam, dan untuk yang berkelompok pernah mencapai beberapa kota di luar Jakarta seperti kota Bogor, Bandung, Yogyakarta.

canigowes 5
canigowes 6
canigowes 7

Jika Anda adalah salah satu alumni dari Canisius College dan juga hobi bersepeda, kami mengajak untuk kembali bersilaturahmi bersama para alumni Canisius lainnya. Silahkan menghubungi beberapa akun sosial media mereka di bawah ini.

Website: CANIGOWES
Instagram: @canigowes

Simak terus tikum.id jika Anda ingin mengetahui cerita klub atau perkumpulan lain dari para alumni sekolah Kolose Kanisus. Semoga Canigowes tetap kompak di masa depan dan terus menginspirasi berbagai ikatan alumni Pendidikan di Indonesia.

“Nobody is bothered about an institution more than its alumni.”
Narayana Murthy

Dapatkan updates langsung ke perangkat Anda, Join Sekarang.

Anda mungkin suka